Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ronzstagramAvatar border
TS
ronzstagram
5 Hal yang Tetap Ada di Film Baru 'Si Doel The Movie'


Falcon Pictures dan Karnos Film berkolaborasi untuk menghidupkan lagi kisah Doel si Anak Betawi lewat sebuah film layar lebar berjudul 'Si Doel The Movie'. Mengembalikan karakter-karakter lama yang sudah dirindukan, yang dulu akrab kita saksikan di salah satu stasiun televisi swasta dalam bentuk sinema elektronik pada era 90-an. Memasuki era "zaman now", kisah Si Doel masih hidup dengan konflik-konflik baru. 

Kita bisa melihat sedikit cerita 'Si Doel The Movie' dalam trailer berdurasi 2 menit 3 detik yang dirilis Falcon Pictures sebulan yang lalu. Lewat dialog yang diucapkan oleh Zaenab (Maudy Koesnaedy) tentang hubungan Doel (H. Rano Karno) dan Sarah (Cornelia Agatha). 

"Bang Doel tuh masih cinta sama Sarah, Tun."

Sejak zaman sinetronnya populer, kisah cinta antara Doel, Sarah dan Zaenab memang sudah melegenda. Nah, dalam film yang disutradarai oleh H. Rano Karno ini kisah cinta tersebut dilanjutkan. Tapi akan seperti apa lanjutan ceritanya tidak akan dibahas dalam Thread ini. Mending saksikan sendiri filmnya nanti di tanggal 2 Agustus 2018. Sebelum itu, nih ada sedikit gambaran, apa saja sih yang tetap dipertahankan dari versi sinetronnya dulu di dalam 'Si Doel The Movie'? Simak!

NB: KASKUS diundang ke Gala Premiere film ini di XXI Epicentrum pada 29 Juli 2018 hari Minggu kemarin dan sudah menonton duluan filmnya sebelum tayang di bioskop. Thread ini 100% spoiler free.




Cinta Segitiga




Yang pertama tentu saja, seperti yang sudah disebutkan di bagian pembuka di atas, 'Si Doel The Movie' tetap mempertahankan kisah cinta segitiga antara Doel, Sarah dan Zaenab. Dalam trailer kita bisa melihat shot-shot Zaenab berada di rumah Si Doel. Ini tentu akan membuat kita bertanya-tanya, apa yang dilakukan Zaenab di rumah Doel? Sekedar berkunjung saja ataukah ada hal lain? Lalu Doel juga bertemu dengan Sarah di Belanda. Apa yang sebenarnya terjadi di antara pasangan ini?

Film ini akan menutupi potongan-potongan puzzle yang sudah lama ditinggalkan. Meski akan tetap menyisakan bagian-bagian kosong yang harus dilengkapi. Tapi yang jelas, kisah cinta Doel, Sarah dan Zaenab tidak berhenti di sinetron, tidak juga di film ini. Di sinilah kamu akan menentukan sikap apakah kamu #TeamSarah atau #TeamZaenab.

Buat yang gampang baper, jangan lupa sediakan tisu. Karena sejatinya 'Si Doel The Movie' adalah film drama percintaan.

Bang Mandra dan Hans



Di sinetronnya dulu, Bang Mandra selalu menjadikan setiap episode dalam 'Si Doel Anak Sekolahan' jadi penuh tawa. Guyonan yang terlontar seperti natural dari mulut Bang Mandra selalu bisa mengundang tawa. Entah ketika sedang adu pendapat dengan Babe atau Doel, atau ketika menggoda Nunung, adik Mas Karyo yang mengontrak di sebelah rumah Si Doel. Mandra ibarat bawang goreng dalam setiap sajian bubur ayam. Yang tidak cuma sekedar melengkapi, tapi membuatnya semakin nikmat. Dialog dan akting Bang Mandra akan bikin kamu ketawa lagi dan lagi di 'Si Doel The Movie'.

Hans pun kembali dan menjadi sosok penting dalam konflik yang ditawarkan 'Si Doel The Movie'. Di trailer kita mendengar Doel bicara pada hal tentang "maksud lain mengundang gue ke Belanda", lalu ada shot Hans menelepon seseorang. Hans yang masih diperankan oleh Adam Jagwani di trailer tampak sangat misterius. Seolah sedang menyembunyikan sesuatu dari Doel. Sesuatu yang akan terungkap di awal film dan menjadi penting hingga akhir film.

Atun dan Nyak



Di sinetronnya dulu, Atun dikisahkan menikah dengan Mas Karyo yang diperankan oleh almarhum Basuki. Sang pelawak pun sudah berpulang sejak tahun 2007 lalu sehingga karakter Mas Karyo pun ditiadakan dalam film 'Si Doel The Movie'. Tanpa Mas Karyo, Atun membesarkan anak mereka yang kini sudah duduk di bangku SMP. Atun masih diperankan oleh H. Suty Karno dengan gaya bicaranya yang khas dan potongan rambutnya yang kini pendek.

Dialog-dialog Atun dan Zaenab dalam film ini begitu mengalir, seperti dialog antara dua teman lama yang sudah sangat akrab sekali. Sehingga tidak ada kesan mereka sedang akting dalam film ini. Natural banget! Meski tidak ada adegan Atun terjepit di Tanjidor, tapi unsur komedi dalam film ini juga lekat sekali pada sosoknya. Atun + Mandra = Penonton tertawa lebar!

Aminah Cendrakasih pun tetap kembali memerankan karakter Nyak di film ini. Meski kondisinya sudah tidak bisa lagi berjalan dan berdiri karena penyakit yang dideritanya, namun Aminah Cendrakasih tetap menampilkan performa terbaiknya sebagai Nyak. Caranya bicara kepada Zaenab dan Doel masih seperti dulu. Masih dengan cara bicara khas Betawi dan penuh nasihat perhatian.

Oplet aka Denok



Doel dan Oplet tidak pernah terpisahkan. Setelah kuliah, Doel dulu pernah jadi sopir Oplet dan "narik" berkeliling Jakarta. Sekarang Jakarta sudah lebih modern dan tidak ada lagi trayek untuk Oplet di jalanan. Namun sosok Oplet yang diberi nama Denok oleh Bang Mandra tetap hadir dalam film ini. Seolah menjadi maskot dari kisah Si Doel.

Di trailer kita bisa melihat Zaenab bersandar di bagian belakang Oplet, seperti memikirkan sesuatu yang serius. Ketika Doel dan Bang Mandra berangkat ke Airport pun kita juga bisa melihat Denok terparkir di depan rumah Doel yang masih dipertahankan penampilannya seperti dulu.

Kesederhanaan



Kita bisa melihat kesederhanaan dalam kehidupan keluarga Doel di sinetron dulu. Bagaimana Babe berusaha menjual tanah-tanah yang dimilikinya untuk bisa membayar biaya kuliah Doel, bagaimana Doel kesulitan mendapat pekerjaan tetap dan hanya bisa bekerja pindah-pindah sekaligus sesekali jadi supir Oplet. Di film ini, meski sudah zaman now, kita tetap akan bisa merasakan kesederhanaan tersebut. 

Tampak dari rumah tempat tinggal Doel dan cerita bahwa dirinya pun ternyata belum jadi pegawai kantoran. Atun masih berjualan di warung yang berdiri di depan rumah Nyak. Masih ada rumah kontrakan juga di sebelah rumah Nyak, yang dulu biasanya ditinggali oleh Mas Karyo. Bahkan dapurnya pun masih sederhana banget lho! Meski sekarang udah pakai gas sih, enggak pake kayu bakar dan harus ditiup-tiup pake bambu lagi. Hehe...

Jangan lupa saksikan 'Si Doel The Movie' di seluruh bioskop mulai 2 Agustus 2018. Para cast juga sempat main ke LIVE NGASKUS lho! Yuk tonton di YouTube KASKUS:



Diubah oleh ronzstagram 30-07-2018 07:24
0
18.3K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan