aryasyarif82Avatar border
TS
aryasyarif82
True Story : Kisah Cinta Abadi Antara Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip
True Story : Kisah Cinta Abadi Antara Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip







Kisah percintaan kerajaan memang selalu menjadi cerita menarik untuk disimak. Setelah pernikahan Pangeran William dan Kate beberapa tahun silam, baru-baru ini pernikahan Pangeran Harry dan Meghan menyita perhatian dunia. Namun, jauh sebelum generasi itu ada kisah cinta Ratu Elizabeth II yang kala itu masih menyandang gelar Putri, tidak kalah romantis serta memiliki cerita cinta yang manis untuk dikenang. Saat ini, usia pernikahan keduanya sudah mencapai angka 70 tahun!

Cinta Pertama Ratu Elizabeth II




Percikan benih-benih cinta diantara keduanya bermula saat Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip menghadiri pernikahan kerabat. Tidak hanya sekali, pertemuan kedua terjadi lagi pada tahun 1934 saat penobatan Raja George VI. Kemudian berlanjut dalam sebuah acara Royal Naval College di Dartmouth pada Juni 1938. Saat itu Elizabeth muda masih berusia 13 tahun, dan Pangeran Philip sudah berusia 18 tahun.

Usia yang terbilang muda tidak menyurutkan afeksi percintaan di antara keduanya. Bunga-bunga asmara yang dirasakan oleh Elizabeth kala itu ternyata diketahui oleh pengasuhnya. Hal tersebut membuatnya menyampaikan pesan kepada Pangeran Philip, namun Phillip muda tak mengindahkannya dengan alasan Ratu Elizabeth waktu itu masih sangat muda sehingga bisa saja suatu saat nanti ia berpaling, dan bisa jatuh cinta ke lain orang. Namun ternyata takdir berkata lain, karena nyatanya Ratu Elizabeth II tak pernah jatuh cinta dengan orang lain selain Pangeran Philip.

Lamaran Tidak Resmi Saat Usia 17 Tahun





Seiring dengan pertumbuhan sang putri kecil menjadi gadis remaja, Pangeran Philip semakin sering berkunjung dan hadir di berbagai kesempatan dalam acara yang digelar kerajaan. Hal ini juga karena Pangeran Philip ternyata masih kerabat dan memiliki ikatan darah dengan Ratu Elizabeth II.

Ikatan romansa yang terjalin antara keduanya akhirnya mulai diketahui oleh banyak kerabat yang mulai mencium kedekatan antara mereka berdua, tepatnya saat perayaan Natal tahun 1943 di Windsor Castle. Tak perlu menunggu lama, akhirnya Pangeran Philip mendapat restu oleh Raja George dan Ratu Elizabeth I, orangtua dari sang putri muda.
Kala itu usia Elizabeth masih 17 tahun. Oleh karenanya, Raja dan Ratu meminta agar pertunangan resmi dilakukan menunggu ulang tahun Elizabeth yang ke-21. Tak lama berselang, pernikahan keduanya digelar saat Elizabeth masih resmi berusia 21 tahun.


Pengorbanan Pangeran Philip




Dengan mendapatkan restu orang tua dari Ratu Elizabeth II kala itu bukan berarti lantas semuanya berjalan dengan mulus. Pangeran Philip yang menikahi seorang pewaris takhta berarti harus rela meninggalkan semua gelar kerajaan yang melekat padanya. Pangeran Philip memang memiliki gelar kerajaan Yunani dan Denmark yang pernah ia miliki. Selain itu Pangeran Philip juga mengganti nama belakangnya dengan nama belakang mendiang ibunya yang merupakan kerabat bangsawan Inggris.

Masih Ada Ikatan Darah




Rupanya kelancaran kisah cinta antara keduanya bukan tanpa sebab. Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip memiliki satu eyang buyut yang sama, yakni Ratu Victoria dan Pangeran Albert. Keduanya memiliki ikatan darah dari garis keturunan Ratu Victoria. Jika Ratu Elizabeth II adalah keturunan Ratu Victoria dari pihak ayah, sedangkan Pangeran Philip merupakan keturunan Victoria dari pihak ibu. 

Jaman dahulu, pernikahan sedarah dalam kerajaan memang sering terjadi selama berabad-abad lamanya. Hal ini dimaksudkan agar menjaga kemurnian darah bangsawan bagi keturunan mereka. Banyak orang yang menginginkan kisah cinta bak putri raja yang dialami oleh Elizabeth karena kisah cinta Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip pada zamannya tidak perlu mengalami drama restu karena perbedaan status.

Wah, romantis, bukan? Kehidupan bangsawan kerajaan memang menarik untuk diulik ya? Kisah cinta abadi antara Ratu Elizabeth dan Raja Philip ini pasti juga membuatmu mendambakan hubungan romantis bersama pasangan. Eits, sebelum imajinasi bergerak terlalu jauh, ada baiknya memiliki pasangan terlebih dahulu ya! 


Diubah oleh Kaskus Support 03 01-08-2018 07:01
theresiaeguchi
theresiaeguchi memberi reputasi
1
20.7K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan