moceanaAvatar border
TS
moceana
Manfaat Minyak Esensial Untuk Mengatasi Jerawat


Minyak alami/esensial adalah salah satu cara terbaik untuk merawat wajah yang jerawatan. Banyak macam produk yang mengandung minyak esensial seperti zaitun, jojoba, dan pohon teh. Tapi sayangnya dalam proses pembuatannya, sifat alami minyak esensial sebagai pembasmi jerawat banyak yang terbuang sia-sia. Salah satu penyebab ga lain karena udah tercampur bahan kimia dalam proses produksi.



Hmm bahan yang natural itu emang paling bagus deh gaes buat tubuh kita. Sebisa mungkin hindari produk yang udah mengalami proses kimia di dalamnya. Kalian bisa gunakan beberapa minyak esensial ini buat ngatasin jerawat loh. Apa aja itu, yuk cekidott.

1.     Minyak Pohon Teh
Spoiler for spoiler:


Ga banyak yang tau, kalo minyak pohon teh ini mengandung terpinen -4-ol, yang dapat membunuh bakteri dan juga membersihkan luka. Selain itu, minyak pohon teh ini dapat membersihkan jerawat dengna cepat dan membantu menenangkan kulit.

2.     Minyak Lavender
Spoiler for spoiler:


Minyak lavender punya manfaat besar bagi kulit wajah karena anti bakteri dan anti inflamasi. Selain baunya yang harum, lavender juga dapat mencegah jerawat dan mengurangi bekasnya. Kalian cuma perlu 2 tetes minyak lavender yang dicampur dengan 10 tetes minyak jojoba. Lalu oleskan secara merata ke seluruh permukaan kulit wajah yang diinginkan.

3.     Minyak Jojoba
Spoiler for spoiler:


Jojoba disini artinya bukan jomblo jomblo bahagia ya, salah besar hehe. Minyak jojoba ini diclaim sebagai antioksidan yang sangat baik. Minyak ini dapat digunakan langsung pada kulit, sehingga membantu mengangkat kotoran yang menyumbat pada pori-pori. Selain mengatasi jerawat, minyak jojoba juga dapat melembabkan kulit.

            Perlu diwaspadai, menggunakan minyak diatas ga semuanya bisa secara langsung ke kulit. Untuk minyak pohon teh dan lavender harus dicampur dulu sebelum digunakan langsung ke kulit. Tentunya pemakaian minyak esensial ini bukan satu-satunya cara untuk mengatasi jerawat loh. Kalian tetap harus merawat wajah dengan membersihkannya sehari-hari.


Kira-kira gitu lah sist, minyak esensial yang bisa kalian coba di rumah ya. Jangan lupa juga bersihin wajah secara rutin biar selalu terawatt dan bebas jerawat deh.
 
 









Diubah oleh kaskus.infoforum 21-12-2018 08:42
0
808
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan