moceanaAvatar border
TS
moceana
5 Hal Ini Pasti Pernah Dirasakan Sama Kalian Yang Pernah Jadi Murid Pindahan
Hai Ladies!emoticon-Kiss


Pernah nggak kalian mengalami harus pindah sekolah ke tempat lain? Entah itu karena kita yang pindah rumah, atau keluarga yang pindah domisili dan kita harus ikut pindah juga.


Nah, perasaan anak-anak yang baru pindah ke sekolah baru pasti beda dong sama anak-anak yang pindah kelas karena tahun ajaran baru? Biasanya anak-anak baru yang pindah sekolah ada aja yang harus merasakan hal-hal ini:


1.     Salah masuk kelas

 


Spoiler for spoiler:


Salah masuk kelas itu biasa kok, namanya juga murid baru. Kita salah masuk juga bukan karena lemot ya kan? Namanya masih baru pasti kita belum hapal sama tata letak kelasnya. Karena semua pintu kelas keliatan sama, kita jadi bisa salah masuk kelas orang deh. Malu sih, tapi yaudah namanya juga masih baru. Gak bisa disalahin juga. Hehe.

 

2.     Merasa kikuk

 


Spoiler for spoiler:


Namanya jadi murid baru, pasti kita butuh banyak penyesuaian. Mulai dari lingkungan dan temen-temen barunya, pasti bakal beda sama di sekolah yang lama. Awalnya pasti kita bakal sering merasa awkward dan bingung mau ngapain. Tenang aja, itu sih wajar di bulan-bulan pertama pindah sekolah, karena kita adalah orang asing di tempat yang asing. Sabar aja, nanti lama-lama juga kita bisa beradaptasi dengan baik dan punya temen deket. Yang penting kita harus jaga sikap kita, supaya orang gak benci sama kita.

 

3.     Menghapal rute baru

 


Spoiler for spoiler:


Di awal kepindahan, ada baiknya kita luangkan waktu khusus untuk menghapal rute baru antara tempat tinggal dan sekolah. Apalagi kalo kita pulang-pergi sekolah naik angkot, kita harus hapal juga tuh rute dan nomor angkutannya, biar gak kesasar.

 

Kalo lo suka eksplorasi, coba sekalian jalan-jalan cari jalan alternatif yang bisa bikin perjalanan kita jadi lebih cepat dan aman. Hehehe.

 

4.     Sungkan menyapa teman baru

 


Spoiler for spoiler:


Rasa sungkan menyapa temen baru selalu ada dalam hati. Karena takut atau malu kalo-kalo orang yang kita sapa nggak merespon dengan baik. Padahal kita aslinya orang yang supel, tapi karena berada di lingkungan baru, kita jadi canggung sendiri.

 

Tapi biasanya perasaan canggung itu bakal ilang setelah beberapa bulan kita di sana. Setelah kenal dengan beberapa orang, kita pun akan lebih percaya diri kalo mau menyapa temen di sekolah baru.

 

5.     Jadi pusat perhatian

 


Spoiler for spoiler:


Sebagai murid baru, biasanya kita bakal berpotensi untuk jadi pusat perhatian di sekolah, terutama di kelas kita sendiri. Kita gak cuma jadi asing di mata kakak kelas dan temen sekelas, tapi juga di depan guru kita akan terlihat ‘beda’.

 

Ngomongin murid baru yang jadi pusat perhatian gue jadi inget sama Ume Love Story nih gansis. Tau dong kalo Ume Love Story itu webseries yang menceritakan tentang program pertukaran pelajar empat orang cewek Jepang yang cantik-cantik ke Indonesia? Nah, webseries ini cuma terdiri dari 9 episode gansis!

 

Empat karakter cewek ini bernama Ayumi, Keiko, Iseya dan Hatsune. Ane pribadi paling suka sama karakter  Hatsune, karena dia digambarkan sebagai sosok cewek yang cantik, sporty, attitudenya bagus, dan dia juga keliatan misterius. Menarik kan? Hahaha. Buat kalian yang penasaran sama ceritanya bisa kepoin IGnya Shinzu’I UME nih di sini https://www.instagram.com/p/BjmT2DUh...=shinzuiume_id

 

Nah, gansist itu dia hal-hal yang biasa dirasain sama anak-anak yang baru pindahan ke sekolah baru. Yuk yang punya pengalaman laen, di share dong!








Diubah oleh moceana 25-07-2018 02:29
0
2.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan