iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tidak Perlu Minder Ketika Kerja Tidak Sesuai Cita-Citamu (Sebuah Renungan)


[ HT# 354 ]

Setiap manusia sejak kecil pasti memiliki cita-cita, apapun itu profesinya kelak, yang jelas itu menjadi penyemangat dan jadi memiliki gambaran yang jelas bagi si anak di masa depannya nanti. Bercita-cita atau baru saja memiliki cita-cita banyak memiliki keuntungan bagi siapapun untuk mewujudkan impian.

Tapi dalam kehidupan nyata, realitanya, terkadang ketika si anak beranjak dewasa, seiring waktu ketika perubahan gaya hidup, atau faktor lingkungan yang tiba-tiba membuatnya harus keluar dari jalur cita-citanya apa yang biasanya terjadi? Hidup terkadang memang tidak seindah dalam impian.




Lebih baik terlambat
daripada tidak sama sekali




Inilah kenyataan hidup, dalam 'real life' setelah kita menjadi dewasa belum tentu seperti cerita dalam shitnetron atau roman picisan, yang ternyata jalan hidup kita tak selalu happy ending, begitu juga dengan usaha mewujudkan cita-cita, ketika semakin jauh cita-cita kita raih yang kita pupuk sedari kecil dengan berat hati perlahan harus menjauh dari diri kita, dari impian kita, sedih sudah pasti.



Bagi mereka yang ternyata bisa mewujudkan impian sesuai dengan cita-citanya dan memang passion nya disitu seharusnya wajib bersyukur dan berbahagia. Tapi bukan berarti mereka yang tidak bisa mewujudkan cita-citanya harus minder, bahkan harus sebaliknya tetap harus bersyukur dan berbahagia. Apa pasal?

Yup, melalui jalur profesi idaman cita-cita ini memang menjadi pendorong dan penyemangat hidup kita, tapi bukan berarti ketika dalam kenyataan harus bekerja dibidang lain seharusnya tidak perlu berkecil hati, lihatlah disekitarmu masih banyak orang yang tak seberuntung dirimu!

Tuhan itu sungguhlah Adil dan Sayang dengan kita-dengan siapapun, yang pada intinya selama kita mau berusaha, tekun, kita akan diberikan peluang-memperoleh pekerjaan apapun itu profesinya, dan berapapun hasilnya, sudah kita rasakan dan nikmati hasilnya dengan halal. Jadi seharusnya tak perlu berkecil hati jika dalam kenyataan pekerjaan kita tidak sesuai dengan cita-cita kita, karena ketika kita di berikan kesempatan oleh Tuhan maka bersemangatlah! bergembiralah! perluaslah wawasan dan pergaulan maka karirmu akan meningkat, usahamu akan semakin menguntungkan. Ada beberapa quote yang pernah saya dengar kurang lebihnya seperti seperti ini:

"Sudah bisa bekerja saja (meski diluar harapan) syukur Alhamdulillah."

"Cari kerja kok pilih-pilih, mau makan apa?"

"Malu kerja karena kotor, ya nggak makan!"

"Hari gini ngeluh cari kerja susah, ojekin aja sendal jepit lu!"

"Kerja apa saja, yang penting halal."



Teman, tidak jaminan, orang yang bisa mewujudkan cita-citanya sejak kecil bisa bahagia saat menggeluti pekerjaannya, yah mungkin ketika mereka menjalani mereka benar-benar tidak bisa menikmatinya, atau bisa juga karena dulu mendapat tekanan dari orang tuanya. Memang tidak semua, tapi setidaknya hal ini ada dan nyata dalam kehidupan kita.



Jadi mulai saat ini kejarlah dia, apapun cita-citamu itu, kuatkan dan teguhkanlah cita-cita mu yang baru, selama kamu fokus, tekun-terus berusaha, dan membangun hubungan yang luas maka dirimu pun kelak bisa sukses dan kau akan menangkapnya dalam kebahagiaan serta berkecukupan! Kalau kamu menjadi kaya dan dermawan, merupakan bonus dari Tuhan. Doa-Usaha-Ihtiar-Tawakal. Tetap bersyukur, tak lupa ibadah dan sedekah. Salam semangat teman!





emoticon-Hai

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ HT# 346 ]



Orang Kantor Boleh Berbangga,
Orang Usaha Boleh Berbahagia




[CENTER]

guk





█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM.com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2016 - 2018 www. iskrim. com
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS

Sumur : iskrim. com | Sotoshop : iskrim




Diubah oleh iskrim 19-07-2018 23:47
anasabila
swiitdebby
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
10.2K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan