99nabiAvatar border
TS
99nabi
SOEHARTO ADALAH PRESIDEN PALING BERHASIL INDONESIA! Setujukah?

:welcome Selamat datang Agan dan Sista di thread ane :welcome
Buat yang gak sabar mau komen, di tahan dulu yap. Harap baca sampai akhir. Hehe..

Jangan lupa emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Cendol Gan ya Gan!




Setuju gak Gan kalau Soeharto adalah presiden terbaik Indonesia?
Eits, hal tersebut bukan tanpa sebab, loh. Salah satu lembaga survei yaitu Survei Nasional Indo barometer yang melakukan survei evaluasi 20 Tahun Reformasi menunjukkan bahwa Bapak Soeharto terpilih menjadi Presiden Republik Indonesia yang Paling Berhasil.



Dibahas pada program TV Mata Najwa pada 11 Juli 2018, hal ini setidaknya disebabkan oleh beberapa hal. Hal paling utama adalah terjangkaunya kebutuhan pokok yang ada di Indonesia pada masa tersebut.

Namun, setujukah Anda tentang hal tersebut?

Sebelum kita lanjut, kita lihat dulu yuk kilas balik Presiden Soeharto:



Menjadi Presiden Repulik Indonesia paling lama sepanjang sejarah, Presiden Soekarno meninggalkan kesan pada rakyat Indonesia dengan terjangkaunya harga barang kebutuhan pokok. Tidak hanya itu, Presiden yang sempat dijuluki The Smiling General  ini juga dikenal luas sebagai Bapak Pembangunan.

Namun, dibalik semua kelebihan tersebut, taukah anda kalau Bapak Soeharto juga memiliki kekurangan yang tidak bisa dibilang sedikit selama masa kepemimpinannya sebagai Presiden Republik Indonesia?

Pada Zama Presiden Soeharto, tidak sedikit KKN (Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme) yang terjadi. Tidak hanya hal tersebut, pembangunan yang terdapat di Indonesia juga tidak berjalan secara merata. Pusat pembangunan yang paling banyak mungkin dapat dirasakan oleh masyarakat yang terdapat di pulau Jawa. Sedangkan diluar pulau jawa tidak terdapat pembangunan semasiv itu. Seperti contohnya di pulau Aceh yang bahkan mempertanyakan mengapa jembatan lebih banyak di Jakarta dan sulit ditemukan di Aceh pada zamannya.

Selain itu, pelanggaran terhadap HAM juga banyak terjadi pada masa ini. Hilangnya sejumlah orang yang mengkritik pemerintahan pada zaman tersebut adalah contoh kecil dari banyaknya pelanggaran HAM yang terjadi pada masa ini. Tidak hanya itu, PETRUS atau "Penembak Misterius" juga mulai populer pada masa pemerintahan Presiden Soeharto.

Dengan semua hal negatif pada masa pemerintahan Presiden Soeharto, beliau tetap terpilih seagai Presiden Paling Berhasil Indonesia yang Survei nya dilakukan baru-baru ini, yaitu pada bulan April 2018.

Terlepas dengan semua hal yang ada pada masa Presiden Soeharto, hal baik maupun yang kurang baik, kita patut berterimakasih karena Bapak Soeharto telah memimpin Indonesia pada masanya. Dan ada baiknya Pemerintahan mendatang tidak melupakan jasa para pendahulu, termasuk Presiden Soeharto, dan menjadikan pelajaran semua hal yang ada pada masa tersebut.

emoticon-Hansipemoticon-Hansipemoticon-Hansip

Menurut Agan,
Siapa sih Presiden Terbaik Indonesia?
Siapa sih Presiden Terbaik Indonesia?
Siapa sih Presiden Terbaik Indonesia?



Spoiler for Sumur:

Diubah oleh 99nabi 14-07-2018 08:49
0
3.2K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan