zavrinaAvatar border
TS
zavrina
Koleksi Peralatan Menggambar Membuat Duniaku Lebih Berwarna





Hallo juragan emoticon-Hai
Selamat pagi, siang, sore, petang, malam semuanya... emoticon-Big Grin

Dalam even kompetisi menulis kaskus kreator kali ini ane akan membahas tentang "Aku & Koleksiku".yang sangat kebetulan ane mempunyai hobby mengkoleksi suatu benda.

Yaaa sudah, langsung saja kalo gitu berikut koleksi ane yang cukup berharga bagi ane sendiri :

Peralatan Menggambar dan Melukis


tersimpan rapi di lemari

Hmmmmzz tentu kalian bingung kan dengan koleksi ane ini, kok benda yang dikoleksi berupa peralatan menggambar dan melukis? emoticon-Bingung (S)
Yaaapss memang sih sedikit aneh tapi hal tersebut memang adalah koleksi ane yang sampai saat ini ane lakukan gansis, seperti mengumpulkan crayon, pensil warna, spidol, cat minyak, pena bolpoin, kuas, dan beragam printilan lainnya yang tentu masih berkaitan dengan peralatan menggambar maupun melukis yang kesemuanya masih tersimpan rapi dalam rak lemari.

Awalnya gimana kok mengkoleksi peralatan tersebut?


diberantakin buat difoto

Pertanyaan tersebut sering kali ditanyakan seseorang saat melihat koleksi ane ini, yaaaah awalnya memang tidak ada niatan untuk menjadikan peralatan menggambar ataupun melukis ini menjadi suatu koleksi. Ketika itu saat masih SMP ane suka sekali menggambar walaupun hasil gambar ane cukup jelek emoticon-Hammer dan sisa spidol ataupun bolpoin warna bekas usai menggambar banyak sekali yang dibuang ke tong sampah. Nah kepikiran waktu itu dari pada dibuangkan mending disimpan ntah nantinya buat apaan siapa tau ada manfaat dan kegunaan lainnya. Dan sejak saat itulah ane tertarik untuk mengkoleksi peralatan tersebut karena selain itu warna-warni peralatan itu juga bisa membuat mood ane jadi makin baik dan membuat hari-hari ane makin ceria dan berwarna. Selain itu juga harga dari peralatan itu sesuai dengan kantong ane yang saat itu masih seorang pelajar. emoticon-Big Grin

Terus perawatannya gimana?


salah satu hasil menggambar

Untuk perawatannya sendiri sih cukup mudah, tinggal dibersihkan sesekali waktu. Ane juga sering saat membersihkan peralatan itu juga sekalian ane gunakan untuk menggambar atau mewarnai biar gak stres. Namun juga ada beberapa peralatan yang harus lebih hati-hati dalam perawatannya seperti spidol / bolpoin maupun cat karena peralatan tersebut lebih cepat rusak karena bisa mengering, untuk itu tindakan yang harus ane utamakan yaitu menutup ujung bolpoin/spidol atau wadah cat dengan menutup secara rapat agar tidak ada angin yang masuk.

Manfaatnya Apa Sih Mengkoleksi Benda Tersebut?

Yaa walaupun koleksi ane biasa-biasa saja tidak ada keistimewaannya tapi ane rasa setiap apapun benda yang kita koleksi pasti mempunyai manfaat bagi diri kita. Dan menurut ane sendiri manfaat dari mengkoleksi suatu benda yaitu :

  • Kemampuan Observasi Menjadi lebih baikhal itu dikarenakan setiap barang atau benda yang ane kumpulin tentu akan membuat ane lebih hafal masing-masing benda yang ane kumpulin dan gunakan, sehingga mengetahui karakter dan ciri khas peralatan tersebut.
  • Merangsang Otak Mengumpulkan benda atau barang baru, tentu ane akan mempelajari tentang kelebihan benda tersebut dibandingkan dengan benda lainnya dan membuat ane semakin bersemangat untuk mempelajari lebih jauh lagi sehingga bisa mengobati rasa penasaran ane tentang sesuatu yang baru.
  • Menjadi Lebih Kreatif menurut ane ketika ane mendapatkan koleksi barang/benda baru, ane terkadang larut dalam keseruan untuk mengaplikasikannya keberbagai hal sehingga secara tidak langsung akan menciptakan ide-ide baru secara tidak sengaja dan sekaligus ane bisa mendeskripsikan sesuatu yang baru itu dengan kacamata ane sendiri yang lebih mengasyikan.
  • Gak Gampang Stres nah ini yang paling penting menurut ane, ketika ane menggeluti suatu kesenangan tentu ane akan mendapatkan hiburan dan kebahagiaan sehingga cukup membantu melupakan masalah atau kejenuhan yang saat itu ane hadapi. Rasa rileks dan tenang membuat Pikiran jadi lebih fresh dan ringan. Stres pun bisa lenyap dalam kurun waktu sekejap.
  • Berbagi Hal Positif tentu dengan mengkoleksi peralatan menggambar / melukis bisa memberi sesuatu hal yang positif seperti berbagi ilmu dengan orang lain melalui diskusi, atau juga bisa menyenangkan orang lain disekitar kita seperti saat ane berkumpul dengan keluarga ane yang memilik anak kecil biar gak rewel ane ajakin untuk menggambar atau sekedar corat-coret dibuku gambar menggunakan pensil warna ataupun krayon tentu hal itu akan membuat si anak menjadi bahagia/senang.


Nah itulah sepenggal pengalaman ane dalam mengkoleksi peralatan menggambar/melukis. Dan bukan tidak mungkin minat kita pada koleksi benda tertentu bisa mengarahkan kita ke bidang karier yang paling pas untuk ditekuni dalam jangka panjang atau pun memberikan nilai ekonomis bagi kita.

Terima Kasih Gan emoticon-Cendol (S)

nona212
nona212 memberi reputasi
1
6.3K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan