adminbgsAvatar border
TS
adminbgs
Pencinta Linux? Ini dia Distro Linux Lokal Asal Indonesia!

Linux dikendalikan oleh pengembang dan komunitas penggunanya. Beberapa vendor mengembangkan dan mendanai distribusi mereka sendiri dengan dasar kesukarelaan, tak terkecuali di Indonesia. Linux di Indonesia mulai berkembang karena sudah banyak developer linux asal Indonesia. Berikut ini adalah Distro Linux Lokal Asal Indonesia.

1. BlankOn

Para pecinta linux mungkin sudah tidak asing dengan distro yang satu ini.. Yup!!, BlankOn, dalam sejarahnya distro ini pernah masuk kategori 100 besar Linux di dunia. Tampilan yang cantik dan BlankOn terus update dan berkembang dengan baik dan tak kalah dengan distro besar lainnya. Dengan nama khas indonesia, BlankOn di kembangkan oleh Yayasan Penggerak Linux Indonesia (YPLI) dan Tim Pengembang BlankOn. Berikut ini tampilannya..








2. GrombyangOS

GrombyangOs adalah salah satu OS karya indonesia yang dikhususkan di dunia pendidikan, dikembangkan oleh grOS-TEAM, OS yang satu ini dikenal ringan dan berisi aplikasi yang dapat memudahkan dalam pembelajaran. Berikut ini adalah tampilannya...





3. IGN "IGOS Nusantara"


Distro asal indonesia yang satu ini dikembangkan oleh Pusat Penelitian Informatika LIPI, distro asal indonesia yang satu ini, penggunaan kernal lebih optimal dan juga beberapa perkembangan lainnya serta tampilan yang keren.






4. TeaLinuxOS

Selanjutnya TeaLinuxOS,.. Distro ini dikhusukan untuk para programmer, dengan software yang mendukung sehingga memudahkan para programmer untuk lebih optimal dalam bidang pemrograman.


5. Desa Os
Distro Linux yang satu ini adalah Distro yang dibuat khusus untuk kebutuhan masyarakat pedesaan. Dengan tampilan yang mudah dan hanya membutuhkan spesifikasi komputer yang rendah. Distro ini dikembangkan oleh Developer Gedhe Foundation. Salah satu software yang paling menarik adalah Sistem Komunikasi Antar Rakyat (SiKomAr) dan Sistem Informasi Desa (Sidesa 2.0),  Berikut adalah tampilannya..



Itu adalah beberapa Distro asli Indonesia, semakin berkembangnya linux di Indonesia menandakan bahwa Indonesia memiliki banyak sekali potensi. Sekian Terimakasih..





0
14.2K
127
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan