afridatampAvatar border
TS
afridatamp
7 Film Pendek Animasi Buatan Pixar Terbaik
Pixar sudah terkenal dengan film animasinya. Tapi tahukah kamu kalau Pixar juga membuat film pendek animasi? Di sini kami sajikan video film pendek animasi Pixar terbaik.


Biasanya Pixar merilis film pendek sebagai pengiring film animasi panjangnya. Beberapa diputar di bioskop, beberapa hanya dirilis untuk konsumsi rumah (DVD/Blu-ray). Pixar memulai tradisi ini sejak film keduanya, A Bug’s Life (1998).


Film-film pendek tersebut biasanya menghadirkan cerita yang tidak kalah seru. Ada yang lucu, ada yang mengharukan, dan ada juga yang imut. Biasanya, teknologi animasinya juga dahsyat (pada waktu dirilis).


Cukup sulit memilih beberapa dari sekian banyak film pendek animasi Pixar. Toh, tetap ada yang menonjol. Jadi, mari kita lihat bersama video film tersebut.



Piper (2016)



Piper adalah film pendek animasi yang menemani film Finding Dory (2016). Film ini bercerita soal anak burung yang belajar berani menghadapi ombak di pantai. Baik dari segi cerita maupun teknologi animasi, saat ini Piper merupakan film pendek terbaik Pixar. Dijamin, kamu pasti tersenyum waktu melihat film ini.

Partly Cloudy (2009)



Partly Cloudy adalah film pendek Pixar yang hadir bersama film Up (2009). Film ini bercerita tentang seekor burung bangau (Peck) yang cukup sial menangani bayi-bayi ganas buatan awan mendung (Gus). Film ini punya cerita yang bagus dan menyentuh.

Presto (2008)


Presto adalah film pendek yang muncul bersama film WALL-E (2008). Film ini bercerita tentang seekor kelinci sulap yang mau makan wortel dan menolak bekerja sama dengan sang pesulap. Presto menyajikan cerita khas film kartun klasik yang kocak.

Lifted (2006)

Film pendek animasi Pixar ini hadir bersama film Ratatouille (2007). Lifted bercerita tentang sesosok alien (Stu) yang sedang magang dan bertugas menculik manusia (Ernie) di bawah pengawasan alien lain (Mr. B). Selain cerita yang lucu, animasinya juga bagus. Kalau kamu melihat video film versi HD, kamu bisa melihat detil debu-debu bercahaya.


For The Bird (2000)

For The Bird menemani rilis film Monster, Inc (2001). Film ini bercerita tentang seekor burung besar yang mau bergabung dengan beberapa burung kecil duduk di kabel listrik, tapi dianggap remeh oleh mereka. Walau detil animasinya masih belum sebagus Piper, film ini lucu dan menggemaskan.


La Luna (2011)


Film pendek animasi Pixar ini menemani film Brave (2012). La Luna bercerita tentang seorang bocah yang menemukan identitas diri dalam proses menata permukaan bulan bersama ayah dan kakeknya (masing-masing berusaha mewariskan identitas mereka). Gaya animasi film ini terinspirasi oleh film anime karya Hayao Miyazaki (Studio Ghibli).


Day & Night (2010)


Day & Night hadir menemani film Toy Story 3 (2010). Film ini bercerita tentang dua karakter siang dan malam yang menyesuaikan diri terhadap perbedaan satu dengan lainnya. Day & Night menggabungkan gaya animasi jadul (karakternya) dengan teknologi masa kini (isi di dalam masing-masing karakter).


Sumber
3
26.5K
142
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan