ferfer2323Avatar border
TS
ferfer2323
Ajak Calon Desainer Muda Berinovasi, DCODE Luncurkan Wadah untuk Berkreasi
Holaa gansis

emoticon-Malu


Fashion adalah salah satu produk kreatif yang bisa mewakili sebuah bangsa dan budayanya. Karena dalam karya fashion, latar belakang budaya seseorang bisa ikut menjadi bagian yang memperkaya dan memberikan ciri khas. Gak salah jika banyak fashion designer Indonesia berupaya memperkenalkan kekayaan budaya nusantara kepada dunia melalui karya-karyanya. Gak sekadar seni atau budaya, fashion juga menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan.


Biar semakin banyak desainer muda yang bisa menembus bisnis fashion secara profesional dan lancar, ada banyak event yang berhubungan dengan ilmu fashion digelar. Entah berupa seminar, short course, workshop, talk show, hingga mentorship seperti yang diselenggarakan oleh DCODE.




DCODE bekerja sama dengan 5 desainer Indonesia yang sudah lebih dulu terjun dalam bisnis fashion. Mereka adalah Kleting Titis Wigati, Auguste Soesastro, Nina Nikicio, Rama Dauhan, serta Mel Ahyar. Yang rajin mengikuti perkembangan fashion lokal, pastinya udah tau banget dong siapa mereka dan perannya bagi dunia fashion Indonesia.


Kelima mentor itu memilih mentees yang akan mereka bimbing langsung. Dari mana para mentees itu berasal? Sebelumnya, DCODE sudah mengadakan registrasi di mana para desainer muda yang tertarik bisa ikutan submit di http://dcode.id/mentorship-program/.Para mentees yang terpilih dalam program mentoring ini memiliki berbagai macam latar belakang. Mulai dari yang memiliki background pendidikan fashion, pecinta fashion, hingga pemilik usaha fashion. Dari yang masih mahasiswa, yang berpengalaman magang di beberapa perusahaan fashion, hingga yang rajin mengikuti kompetisi fashion. Style dan kecenderungan mereka dalam mendesain pun berbeda-beda.





Saat ini DCODE Mentorship sudah melalui tahapan mentoring. Para mentees tidak hanya mendapatkan ilmu seputar proses kreatif dan produksi fashion, melainkan juga photoshoot yang profesional, persiapan fashion show, scheduling, hingga marketing. Lengkap deh. Liat aja dokumentasi mentoring-nya. Pada asik dan serius nyimak gitu.



Di akhir program, nantinya para mentees akan berkolaborasi dengan mentor untuk menghasilkan karya fashion dan menyelenggarakan fashion show case bersama. Keren banget ya, bisa dapet transfer ilmu langsung dari senior yang udah pro. Kalian bisa update keseruan kegiatan mentorship mereka di instagram @dcode.id.


Kalo kalian, jadi pengen ikutan mentorship kayak gitu juga gak? Seru kayaknya ya.

emoticon-Matabelo


Sumber foto: instagram @dcode.id
Diubah oleh ferfer2323 28-06-2018 18:14
0
626
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan