y3sy3s2Avatar border
TS
y3sy3s2
Koki terkenal India dipecat karena cuit yang dianggap anti-Muslim
Koki India terkenal yang mendapat bintang Michelin, Atul Kocchar, dipecat karena sebuah cuit yang menyatakan Muslim 'meneror' warga Hindu selama ribuan tahun.

Hotel JW Marriott Marquis di Dubai menghentikan juru masak ini setelah dia menaruh sejumlah komentar yang ditujukan kepada aktris India, Priyanka Chopra.

Chopra dikecam karena sebuah episode acara TV Amerika, Quantico, yang dibintanginya menampilkan persekongkolan kelompok nasionalis Hindu.

Kocchar sudah meminta maaf terkait dengan cuit-nya di Twitter tersebut.

Awalnya dia menulis, Minggu (10/06), "Sedih melihat Anda (Chopra) yang tidak menghormati perasaan warga Hindu yang diteror Islam selama lebih 2.000 tahun. Anda seharusnya malu."

Cuit itu kemudian dihapus dan diganti dengan permintaan maaf sambil menegaskan bahwa dia bukan seorang Islamofobia.

Tetapi JW Marriott Marquis di Dubai memberhentikannya pada hari Rabu (13/06), setelah muncul sejumlah ancaman di internet untuk memboikot tempat itu karena komentar Kocchar.

"Kami bangga karena telah menciptakan budaya keberagaman dan merangkul (semua pihak) terkait dengan tamu dan rekan kami di hotel dan restoran kami," kata seorang juru bicara.

Kocchar adalah warga India kedua yang meraih bintang Michelin untuk restoran terbaik pada tahun 2007 lewat restoran Benares di London.

Cuit-nya itu adalah bagian dari serangkaian kecaman di dunia maya yang diarahkan kepada Priyanka Chopra, aktris kelahiran India yang bermukim di AS.

Chopra, Quantico
Reuters
Jalur cerita Quantico, yang dibintangi Priyanka Chopra, dikecam sejumlah orang di India.
Chopra menjadi peran utama Alex Parrish dalam film mata-mata Quantico, dengan episode pada tanggal 1 Juni yang mengisahkan tokoh tersebut menggagalkan sebuah serangan teror di New York.

'Serangan itu 'direncanakan' pihak Pakistan menjelang KTT tentang Kashmir -wilayah masih jadi sengketa antara India dan Pakistan- tokoh yang diperankan Chopra menemukan bahwa sebenarnya oleh kelompok nasionalis Hindu namun mereka berusaha menuding Pakistan.

Maka munculah kemarahan di internet setelah episode tersebut disiarkan karena sebagian orang bependapat Chopra 'mengejek India' dan episode tersebut adalah sebuah serangan terhadap warga Hindu.

Chopra sudah minta maaf dan menegaskan bangga sebagai orang India.

http://www.tribunnews.com/internasional/2018/06/15/koki-terkenal-india-dipecat-karena-cuit-yang-dianggap-anti-muslim
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.6K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan