Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kesahwaraAvatar border
TS
kesahwara
Jalan mudik sambil puasa pasti capek! Coba tips ini supaya gak terlalu capek!
Melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman tentu akan sangat menyenangkan karena bisa bertemu dengan keluarga besar lainnya. Mulai dari bertukar cerita hingga membawakan oleh-oleh dari kota asal bisa menjadi kegiatan seru bersama keluarga saat di kampung halaman.

Namun ada satu kendala yang sering dirasakan oleh orang-orang yang melakukan mudik dengan berkendara sendiri baik menggunakan motor ataupun mobil yaitu mudah merasakan lelah. Hal ini memang sering dirasakan tidak hanya kita  tapi Admin sendiri merasakannya ketika melakukan mudik. Nah, untuk mengatasi lelah saat mudik kali ini Admin memiliki tipsnya nih, Berikut Tips Menjaga Kesehatan Agar Tidak Mudah Lelah Ketika Mudik.

 


1.   Makan buah dan sayuran

 


Persiapkan sahur yang sehat, yang kaya serat dan mengenyangkan. Buah dan sayur harus ada dalam menu karena nutrisi yang baik diperlukan tubuh selama perjalanan mudik yang menguras tenaga. Tapi jangan makan terlalu kenyang ya. Hindari karbohidrat yang dapat membuatmu mudah lapar. 


 

2.   Istirahat sebelum melakukan perjalanan



Sebaiknya sebelum berangkat kita harus beristirahat terlebih dahulu. Tidur selama 20-45 menit sebelum berangkat dapat mencegah rasa kantuk dan lelah ketika mengemudi. Untuk itu penting bagi kita melakukan hal ini sebelum berangkat.


 

3.   Minum Suplemen



Jika khawatir tubuh drop di perjalanan, minumlah suplemen tambahan. Misalnya Brand’s Saripati Ayam yang mengandung biopeptida yang teruji bisa membantu menjaga daya tahan tubuh, menjaga stamina agar tidak mudah lelah, meningkatkan daya pikir dan konsentrasi, hingga membantu pemulihan.

 

4.   Have Fun!



Banyak yang stress memikirkan mudik, takut macet, takut kelelahan, takut nyasar, dan berbagai kecemasan lainnya. Agar tidak melelahkan, tanamkan dalam pikiran bahwa mudik adalah kegiatan yang menyenangkan. Anggap aja wisata atau refreshing gitu! Santailah selama di kendaraan. Duduklah dalam posisi yang nyaman, agar tidak pegal dan menambah rasa lelah. Dengarkan musik, bernyanyi-nyanyi juga bisa membantu merilekskan tubuh sehingga terhindar dari capek. Tapi, jangan sampai musiknya mengganggu yah. Gunakan volume yang sedang, jangan terlalu kencang.

0
487
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan