rinaldikarzaAvatar border
TS
rinaldikarza
Jokowi Bangun Infrastruktur, Arus Mudik Lebaran Lancar dalam 30 Tahun Terakhir

Presiden Joko Widodo saat meresmikan pengoperasian jalan tol ruas Ngawi – Kertosono(Foto: Biro Pers Setpres)

Jakarta – Pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintahan Presiden Joko Widodo(Jokowi) yang begitu masif dan gencar dinilai menjadi faktor penentu lancarnya arus mudik lebaran tahun 2018 ini. Berbagai pembangunan berupa jalan tol, pelabuhan, bandara, terminal, stasiun kereta, jalan umum yang semakin maju dan modern terus digeber Presiden Jokowi selama kepemimpinannya.

Apalagi sejumlah proyek pembangunan terus dikebut demi kelancaran arus mudik lebaran sehingga persoalan yang kerap terjadi pada setiap mudik lebaran dapat teratasi sedini mungkin.


Hal ini diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto yang juga memuji pencapaian kinerja Presiden Jokowi, terutama dalam program pembangunan infrastruktur. 


Menurutnya, program utama Jokowi itu mulai dirasakan saat pelaksanaan mudik kali ini. “Tolok ukurnya bisa dilihat sekarang, bagaimana rakyat menikmati mudik dengan aman, yang paling penting adalah korban jiwa bisa ditekan,” kata Hasto saat melepas pemudik gratis di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa (12/6/2018).

Menurut Hasto di masa lalu, setiap tahun masyarakat menjadi korban sistem transportasi yang buruk. Namun, selama tiga tahun terakhir di era pemerintahan Jokowi, ada upaya perbaikan yang dilakukan secara konsisten.


Selain itu Hasto juga meyakini bahwa arus mudik lebaran tahun ini merupakan yang paling lancar dalam 30 tahun terakhir. “Pemerintahan Bapak Jokowi secara khusus telah menyiapkan sistem transportasi massal yang makin bagus. Kami yakin arus mudik tahun ini paling lancar dalam 30 tahun terakhir,” ujar Hasto, Selasa (12/6/2018).


Sumber
0
2.2K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan