Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bangbinyoAvatar border
TS
bangbinyo
Jasa Marga Prediksi Hari Ini Jadi Puncak Arus Mudik













Koran Sulindo – Arus Mudik 2018 diperkirakan terjadi hari ini, Sabtu 9 Juni atau H-6 dengan jumlah 112.000 kendaraan melintas melalui Gerbang Tol Cikarang Utama.


Jumlah itu 59 persen lebih banyak dibanding lalu lintas normal yang mencapai 75.625 kendaraan.
Laporan PT Jasa Marga (Persero) Tbk menunjukkan sedikitnya 89.363 kendaraan melintasi tol Cikampek sepanjang hari Jumat (8/6), meningkat 18 persen dibanding lalu lintas normal.

Arus mudik mulai terjadi sejak hari setelah pemerintah memutuskan perpanjangan cuti bersama menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah.

Selain perpanjangan masa cuti, dimulainya libur kuliah dan sekolah membuat pemudik ingin memanfaatkan waktu lebih lama di kampung halaman.

Tak hanya di ruas tol, peningkatan jumlah pemudik juga terpantau pada penumpang kendaraan umum telah terjadi di terminal, pelabuhan dan bandara. Arus kendaraan pribadi dan bus di ruas-ruas jalan tol maupun arteri juga meningkat signifikan.

Di Terminal 1-B Bandara Soekarno Hatta antrian calon penumpang pesawat mulai terlihat di pintu masuk.
Data Posko Utama Bandara Soekarno-Hatta menunjukkan tren kenaikan jumlah penumpang sudah terjadi sejak Kamis (7/6). Peningkatan mencapai 15 persen dibanding tahun lalu

Sementara itu di Bandara Halim Perdanakusuma pengelola menambah 10 slot penerbangan tambahan sebagai antisipasi lonjakan penumpang selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2018.

Tambahan sepuluh slot itu dterdiri atas empat slot penerbangan maskapai Citilink dan enam slot penerbangan Batik Air. Jumlah penumpang di Bandara Halim Perdanakusuma meningkat sejak kemarin terutama setelah Shalat Jumat.

Peningkatan jumlah penumpang juga terjadi di stasiun kereta api Gambir dengan pemberangkatn hingga 19.000 penumpang, naik signifikan dibanding jumlah penumpang di hari-hari normal yang hanya 12.000 orang.

Peningkatan serupa juga terjadi di Stasiun Pasar Senen yang tercatat telah memberangkatkan 25.000 penumpang, naik dua kali lipat dibanding kondisi normal.

Menurut Kepala Stasiun Besar Pasar Senen,  Rokhmad Makin Zainul peningkatan arus mudik sudah terpantau sejak Selasa (5/6).

Kondisi serupa juga terjadi di Terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur. Sejak H-8 jumlah penumpang mencapai sekitar 5.000 orang atau naik 250 persen dibanding hari biasa yang tercatat hanya 2.000 orang perhari.(TGU)


























BACA SUMBER : https://koransulindo.com/hari-ini-di...ak-arus-mudik/

0
1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan