Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pasukansabunAvatar border
TS
pasukansabun
Pria Ini Membuat Game Yang Sangat Terkenal Dari Sepotong Pizza. Pasti Tahu Game Ini!

Toru Iwatani sepakat memesan pizza yang akan ia santap bersama temannya. Saat itu ia sedang berada di bawah tekanan karena harus membuat konsep permainan digital yang menarik dan tak biasa.

Lahir di kota Meguro yang berbatasan dengan daerah terkenal seperti Shibuya dan Shinagawa. Toru Iwatani muda merebut jabatan sebagai seorang konseptor game di Namco, perusahaan yang bergerak di bidang permainan digital.

Saat itu pada tahu 1980 dan ketika ia melihat pizza yang sudah terpotong membentuk lingkaran yang menganga, ia pun menjadi sangat terinpsirasi untuk membuat permainan dengan tokoh utama seperti itu.




theharlow.net


Lantas bekerja dengan teman satu timnya, Shigeo Funaki yang bertindak sebagai programmer dan Toshio Kai sebagai editor suara dan musik, mereka menciptakan game yang disebut dengan nama "Puck-Man".

Ide dasar permainan ini sebenarnya sederhana. Tokoh utamanya, bernama Puck-Man yang berbentuk lingkaran yang bisa menganga mulutnya, harus menghabiskan biji-bii yang muncul di area permainan. Agar permainan ini bertambah seru, diciptakanlah monster-monster yang siap melahap si Puck-Man ini. Tapi jangan khawatir, sebab di sana ada beberapa buah sakti yang jika dimakan, si Puck-Man ini justru bisa melumat para monster yang ia jumpai.a saja.




depositphotos.com


Game ini sangat populer. Midway, salah satu perusahaan pembuat game digital, membeli lisensi game ini untuk dijual di Amerika Serikat. Di negara baru tersebut, tokoh Puck-Man ini diganti namanya menjadi Pac Man. Sekrang, permainan ini muncul kembali di ponsel-ponsel terkini seperti di iPhone maupun Android.




todayifoundout.com


Kesuksesan Toru Iwatani bersama dengan Pac-Man nya berawal dari kejeliannya melihat pizza yang terpotong.




Moral cerita :

Sederhana sekali bukan asal usul game sukses ini? Seringkali kita merasa bahwa untuk sukses maka membutuhkan ide yang sangat brilian, mahal, serta kompleks. Dan ketika kita tak mampu mencari ide-ide seperti itu, kita menjadi mudah mengeluh dan tidak semangat. Padahal, ada banyak inspirasi yang awalnya berasal dari kejadian-kejadian sehari-hari. Bisa jadi, hasil observasimu itu bisa menjadi sukses ketika diwujudkan dalam sebuah ide baru.

Inspirasi ada di mana-mana. Jangan khawatir kehabisan ide. Jelilah melihat segala kesempatan dan berpikir tenanglah. Inspirasi tidak akan datang ketika kita sedang dalam keadaan emosional. Jangan takut untuk mencoba. Orang yang tak pernah melakukan kesalahan adalah orang yang tak pernah mencoba sesuatu yang baru (Albert Einstein). Jika kau tidak pernah mencoba, bagaimana kau tahu bahwa kau akan gagal? Just Do It and Let God Do The Rest. Lakukan Saja Yang Terbaik, Biar Tuhan yang Melanjutkan Sisanya.



Sumber : Buku Gitu aja Koq Ngeluh dan modifikasi cerita dari penulis
0
9.7K
159
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan