hidayatsmvAvatar border
TS
hidayatsmv
Status Rohani Kelakuan Rohalus


emoticon-HansipSelamat Datangemoticon-Hansip
emoticon-HansipThread Hidayat Smvemoticon-Hansip




Quote:






Tidak terasa sudah 18 hari kita puasa gan's, artinya kita sudah lebih separuh perjalanan melewati atau berada di bulan suci Ramadhan. Sebelumnya, TS ucapkan selamat menjalankan amal ibadah di bulan Ramadhan tahun ini gan's.

Biasanya menjelang bulan puasa sampai akhir Ramadhan, disambut dengan suka cita oleh berbagai kalangan termasuk TS & pemuda brandalan lainnya. Salah satu simbol keceriaan yang mereka tunjukan biasanya dengan bikin atau nulis status di sosial media. Jika itu bukan termasuk kalian, minimal ente pasti pernah baca status-status yang religius kaya gitu.

Seperti yang pernah TS tulis di thread sebelumnya, banyak teman-teman yang bikin status dengan kata-kata bijak tentang dirinya sampai bikin status tentang rutinitas ibadahnya di sosial media. Sepintas memang gak ada masalah sih.

Tapi yang kadang bikin TS miris, kenapa harus ditulis ke sosial media kegiatan ibadah-ibadah tersebut.
Ini mau pamer atau takut kalau malaikat ketinggalan nulis list ibadahnya.
Kan lucu tuh malaikat catat & kita juga catat di status tiap ibadah. Jadi maksudnya nanti saat ya'umul hisab, mungkin mau di cocokan antara catatan dia sama catatan malaikat (khawatir selisih) gitu kali ya.





Tapi masih mending kalau ada orang yang tiap ibadahnya di bikin status. Yang sadis itu gans, ada orang yang nulis status lagi ibadah ini itu, eh tau-taunya dia cuma nulis status aja biar dikira orang juga shalat atau puasa. Hakikatnya dia lagi uring-uringan di kasur atau plongo-plongo gak jelas.

Kebiasaan bikin "Status Rohaniah Kelakuan Rohalus" ini nampaknya masih sulit ditinggalkan oleh sebagian teman-teman atau keluarga kita gan's. Kenapa TS bilang rohalus ?
Karena aktivitas ibadah yang kita up ke sosial media, itu sebagian besar dari sifat riya didalam hati. Sifat riya termasuk penyakit hati juga, dan HQQ nya ini pekerjaan setan yang membuat seseorang tergoda untuk memamerkan dirinya kepada orang lain.
(Lalu roh halus itu siapa kamsudnya ? Ya setan itu).

Oleh sebab itu, yuk kita mulai rahasiakan aktivitas ibadah kita sebagaimana kita merahasiakan keburukan kita !!

Udah, sampai sini aja ane nulisnya ya. Biar ketika ente buka ini thread, gak males baca kalimat yang banyak & bertele-tele !



Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.







Spoiler for sumur:


Diubah oleh hidayatsmv 07-06-2018 12:44
0
44.8K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan