egg.fahrojiAvatar border
TS
egg.fahroji
Inilah yang Terjadi Jika Bumi Punya Dua Bulan
WELCOME TO MY THREAD


Siapa sih yang engga tau bulan, Bulan adalah satu-satunya satelit alami Bumi dan merupakan bulan terbesar kelima di tatasurya. Sistem Bumi-Bulan kita adalah yang paling unik di tata surya, Bulan memiliki sekitar 1/81massa Bumi sementara sebagian besar bulan di planet lain memiliki sekitar 3/10.000 massa planet mereka. Ukuran bulan juga merupakan faktor yang berkonstribusi terhadap kehidupan kompleks yang ada di Bumi, seperti terjadinya air pasang, 24 jam dalam satu hari, memberi cahaya bagi  makhluk yang hidup dan mencari makan di malam hari, bulan juga menjaga bumi tetap berada di sumbu miring pada sudut yang sama jadi siklus musim di bumi konstan setiap tahunnya. Jika dengan satu Bulan, Bumi bisa mendapat banyak manfaat lalu bagaimana jika Bumi punya dua Bulan?
Spoiler for Bulan:


INILAH YANG AKAN TERJADI JIKA BUMI PUNYA DUA BULAN

Sebelum membahas apa saja hal yang akan terjadi jika Bumi punya dua Bulan, pertama-tama kita perlu Bulan fiksi untuk dijadikan acuan. Kita anggap saja Bulan kedua Bumi bernama Palan.
Alih-alih mendatangkan manfaat bagi Bumi, kedatangan Palan malah akan menimbulkan malapetaka di Bumi kita tercinta ini. Loh kok bisa sih?.
Pada permulaan hal-hal dibawah ini bakal terjadi
1. Ombak Air Laut Akan Berubah
Quote:

2. Peningkatan Aktivitas Gunung Berapi


Quote:

3. Gempa Bumi

Quote:


4. Atmosfer Akan Berubah
Quote:

5. Malam Semakin Terang
Quote:

 

Quote:


Nah ternyata keuntungan yang didapat jikalau Bumi memiliki dua bulan sangat sedikit ketimbang malapetaka yang ditimbulkan. Jika dua anak cukup, untuk bulan kita hanya bisa mengatakan satu bulan lebih dari cukup. Thx udah mau mampir dan baca trit ane, Semoga Bermanfaat. I'm Out. emoticon-Toast


Spoiler for SUMUR:


SHARE DAN RATE JIKA AGAN SUKA

Polling
0 suara
Pengen berapa bulan agan?
Diubah oleh egg.fahroji 02-06-2018 06:29
0
3.3K
37
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan