l4d13putAvatar border
TS
l4d13put
Menjunjung Toleransi Antar Agama, Ruben Onsu Justru Dikritik Netizen
Menjunjung Toleransi Antar Agama, Ruben Onsu Justru Dikritik Netizen



Jumat, 18 Mei 2018 07:32

Jakarta - Indonesia menjadi salah satu negara dengan penduduk Muslim terbanyak di dunia. Maka dari ketika memasuki bulan Ramadan, semua orang akan sibuk berlomba menyambutnya.

Bulan suci Ramadan sendiri akan diisi dengan ibadah puasa selama sebulan lamanya. Seluruh umat Muslim pun berlomba-lomba untuk berbuat amal kebaikan dan ibadah.

Keberkahan bulan Ramadan juga tidak hanya dirasakan umat Muslim saja. Misalnya presenter Ruben Onsu yang bukan beragama Muslim, tetap setia menghibur penggemarnya di layar kaca. Terhitung sekitar enam program dipandunya selama Ramadan.

Tetap bekerja di tengah lingkungan mayoritas beragama Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, Ruben Onsu ternyata juga ikut berpuasa seperti teman-temannya. Bahkan, ia juga ikut sahur dan berbuka puasa hari ini.

Dilansir dari unggahan instagram Gosip Nyinyir, Ruben menanamkan prinsip toleransi, sehingga ia memutuskan untuk ikut berpuasa ditengah teman-teman kerjanya yang juga berpuasa.

Bagi ayah dari Thalia Onsu ini, toleransi adalah masalah bagi masing-masing individu, namun ia mengaku tidak enak jika harus makan ditengah orang-orang yang sedang menjalankan ibadah puasanya.

Karena kesibukannya setiap hari, sang istri Sarwendah selalu mengkhawatirkan asupan makanannya, sehingga Wendah biasa ia disapa selalu menyempatkan diri untuk mengirimi sang suami makanan dari rumah.

ALih-alih biasa makanan tersebut dikirim pagi hari, memasuki bulan Ramadan ini makanan tersebut pun dikirim ketika jam buka puasa dan sahur.

Sudah tak ada lagi waktu untuk beristirahat, Ruben mengaku senang dengan pekerjaannya.

Ternyata kesibukan Ruben ada alasannya. Ia merencanakan liburan ketika lebaran, diketahui Ruben ingin memboyong anak dan istrinya mengunjungi beberapa negara eropa.

Netizen pun tak luput memberikan pujian atas sikap toleransi Ruben tersebut, namun ada beberapa orang juga yang menganggap aksi toleran Ruben tersebut berlebihan.

naomibon6103 : Shalut sama mas ruben.... tenggang rasa sama punya hati yg luarbiasa
hendrikandrea : Selain untuk menghargai umat islam,mungkin niat dia untuk menjaga kesehatan.....Gusti Allah juga pasti tau niat mas ruben,selama itu niat berbuat baik,Gusti Allah pasti mencatatnya dalam catatan yg baik....wallahuallam...
citra_anindyass1998 : Respect memang patut dicontoh tuh kayak gini

ayyuyya : Wah jempolan banget koko @ruben_onsu
vvinnsa : Bangga sma koko
halim4648 : Jangan puasa harusnya. Contoh klo mau menghargai umat muslim gampang ko jangan makan dan minum di dpn umat muslim itu juga udh menghargai
olif_lippot : Percuma gk bakalan dapet pahala , lapar iyaa
milawardhany : Paling puasanya diluar doank kalo nyampe rmh y makan Lg

Sumber Berita

==========================================================
Komen TS

Salut sama bang Ruben..
Ga kyak nastaik emoticon-babingahoker... udah ga punya rasa toleransi, gitu juga masih ribut pas warung/rumah makan di suruh tutup. Padahal masih bisa makan dan minum seperti biasanya.. ckckck

Diubah oleh l4d13put 21-05-2018 09:47
0
3.1K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan