c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Kalau Indonesia Masih Di Jajah Belanda Part 2




Sambungan dari thread apa yang terjadi bila kita masih di jajah Belanda saat ini kita akan memasuki part 2 nya. Kalau di thread yang sebelumnya sesuatu hal yang bersifat kebaikan akan terjadi namun thread yang kedua ini akan melihat dari sisi sebaliknya.

Apa yang terjadi bila kita masih di jajah Belanda part 2 ini akan membuktikan bahwa tanah yang kita pijak harus di pertahankan dari segala macam bentuk jajahan.

Apa yang terjadi bila kita masih di jajah Belanda ?

Banyak Warga Lokal Hanya Di Jadikan Tenaga Kerja Murah



Pastinya kalian tau Daendels yang mempekerjakan rakyat ini dengan semena-mena ketika membuat jalan pos dari Anyer sampai Panarukan dengan panjang sekitar 1.000 km. Mereka nenek moyang kita sangat tak dihargai oleh Belanda yang saat itu dikuasai oleh Prancis.

Tenaga kerja kasar yang mungkin saja bila kita masih dijajah hal itu masih akan dialami oleh kita, dimana ada pembeda dalam masalah pekerjaan.

Pendidikan Warga Lokal Yang Rendah



Sudah jelas selama Belanda menjajah negara ini, pendidikan untuk masyarakat lokal yang bisa sekolah setara mereka di sekolah-sekolah yang berkualitas sangat sedikit sekali, selain orang tuanya harus berada dalam lingkaran pemerintahan tentu juga orang tuanya memihak kepada Belanda. Banyak rakyat yang tak bisa mencicipi sekolah dan hanya di biarkan tetap bodoh agar mudah untuk di setir oleh mereka.

Kekayaan Alam Dikuasai Belanda



Pastinya dengan di jajah kekayaan alam tidak bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran rakyat sendiri, namun di manfaatkan untuk kepentingan mereka pribadi. Bahkan warga lokal lebih banyak menjadi penonton bukan menjadi penikmat di tanah sendiri. Hal ini telah terjadi di suku Aborigin di Australia dan Suku Indian di Amerika.

Negara Menjadi Sekuler



Dengan peradaban eropa yang cenderung sekuler pastinya pendidikan agama yang ditanamkan nenek moyang kita juga akan tergerus zaman, masyarakat akan semakin sekuler layaknya mereka yang ada di eropa. Dan pastinya bila kita di jajah banyak hak-hak untuk warga lokal dikebiri.

Itulah hal yang bisa terjadi bila kita masih di jajah oleh Belanda, sangat tidak enak bukan ? Untung saja dengan kesadaran nenek moyang kita yang tak mau dijajah karena sudah banyak penderitaan yang mereka alami. Inilah yang membuat mereka berusaha untuk merdeka agar cucu dan cicit mereka nanti tidak seperti mereka yang selalu menjadi masyarakat kasta bawah, dan tak pernah dihargai sebagai manusia.

Untuk itu perbaiki diri kalian sebagai pemuda dan pemudi negeri ini berusaha untuk memajukan ibu pertiwi bersama-sama dengan cara bergandengan tangan. Hilangkan perbedaan singkirkan rasa bahwa kita bagian dari suku, ras, dan agama yang berbeda tapi kita ini satu, satu saudara satu bahasa yaitu Indonesia.

Untuk itu renungkan diri tentang apa yang banyak terjadi saat ini, fitnah perpecahan sering dihembuskan mampukah masyarakat bergandengan tangan untuk melawan hal itu, setidaknya renungkan dengan ditemani secangkir kopi, monggo seruupuutt dolo



c4punk@2018



Diubah oleh c4punk1950... 20-05-2018 15:44
0
1.8K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan