999999999Avatar border
TS
999999999 
[COC GL] Sungai Kita Bukan Tempat Sampah!
Bismillah.

Quote:

Thread sederhana ini dalam rangka ikut COC GL (Link TKP) sekaligus menceritakan pengalaman pribadi.


Source: Google.com


Sungai yang bersih adalah impian semua orang. Karena selain bisa dimanfaatkan untuk kehidupan sehari-hari, misal untuk para bidadari mandi... eh, untuk transportasi air, olahraga air semisal rafting atau mendayung, bisa juga sebagai tempat rekreasi. Duduk di sore hari di pinggir sungai yang jernih sambil menikmati pemandangan yang lain yang gak perlu gue perinci lagi apa saja, adalah hal yang menyenangkan bukan?

Tapi terkadang, dan ini lebih sering yang terjadi, kenyataan tidak seindah keinginan. Bukan sungai jernih yang dipenuhi banyak bidadari mandi (hayah!) tapi justru sungai dengan full sampah yang selain tidak sedap dipandang mata, juga mengeluarkan aroma yang sangat menyiksa.

Spoiler for DP Waning!:


Kesadaran tidak membuang sampah di sungai memang masih jauh dari harapan. Padahal musibah banjir sering melanda di musim penghujan namun belum juga membuat jera.

Suatu malam gue pernah melintas di atas jembatan arah pulang di daerah Jakarta Barat saat gue lihat sebuah mobil pribadi berhenti dan 2 orang turun mengeluarkan karung yang lumayan berat. Makanya harus diangkat oleh 2 orang. Gue yang penasaran pun berhenti gak jauh dari situ. Mau ngapain mereka?

Dari gelagatnya, kayaknya mereka mau buang sesuatu. Bidadari kah?

Byur!!!

Mereka membuang karung yang tersebut dan sebagian sampah terbang karena karungnya memang tidak ditutup.

Gue pun menghapiri mereka yang agak kaget pas gue dateng. Belum sempet gue tegor mereka buru-buru masuk ke mobil dan kabur.

Gue pun ngelongok ke bawah, beneran sampah! Meski agak gelap tapi gue yakin banget itu sampah. Dan sepertinya sampah makanan dari restoran. Punya restoran kenapa gak mampu bayar iuran sampah biar sampahnya disalurkan ke lokasi yang semestinya?!

Awalnya gue pengen ngejar. Tapi gak yakin keburu gue pun pulang dan berharap suatu saat ketemu mereka lagi untuk gue dorong ke sungai bersama sampah yang mereka buang!

Sekian thread sederhana ini. Membuang sampah pada tempatnya itu harus. Tapi pastikan juga, sampahnya tidak dibuang ke sungai. Karena sungai kita bukan tempat sampah!

Di restoran juga sampah dibuang di tempat sampah. Tapi kalo endingnya di kali ya anti klimaks emoticon-Berduka (S)

Spoiler for bonus:
Diubah oleh 999999999 15-05-2018 07:43
embunsuci
embunsuci memberi reputasi
1
2K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan