Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iskrimAvatar border
TS
iskrim
Imbas #DeleteFaceebook Kini FaceBook Gencar Ngiklan (Mengenal Strategi Marketing)


Kasus yang menimpa Facebook belum lama ini membuat pengguna yang jumlahnya mencapai jutaan diseluruh dunia membuat pengguna berfikir ulang menggunakan Facebook. Kabarnya Facebook dan mitranya Cambridge Analytica diam-diam menjual data pribadi tanpa sepengetahuan penggunanya. Sempat mendapatkan reaksi dan kritik #DeleteFacebook, alih-alih ditinggal pengguna, Facebook pun kini aktif gencar beriklan.

Facebook perusahaan milik Mark Zuckerberg ini awalnya menjadi tempat yang nyamanan bagi sesama pengguna untuk berbagi, menyimpan data profil dan koleksi pribadi, dan tentu saja sebagai mesin pendaur keuntungan super besar bagi Facebook dan mitranya.

Quote:


Ini jadi terlihat tak biasa bagi Facebook, dikala orang berebut beriklan dan menarik massa ditempatnya, justeru Facebook beriklan di luar.





Memahami pentingnya beriklan



Tapi kenapa kini justeru Facebook juga mulai ikut-ikutan mengiklankan dirinya sendiri di media luar? Apakah kasus 'gelap' jual beli data kemarin menandakan runtuhnya kepercayaan, elektabilitas pengguna, dan pengiklan secara signifikan? Seberapa pentingnyakah beriklan bagi Facebook?

Karena tujuan awal dan utamanya beriklan adalah mengenalkan produk dan sebagai alat komunikasi ke konsumen maka siapapun boleh beriklan di media dan sebanyak apapun jumlahnya selama biaya iklan masih mencukupi. Tak terkecuali, perusahaan baru memulai atau perusahaam superbesar sekelas Facebook, penetrasi beriklannya saja yang agak berbeda. Tapi menurut saya sekelas Facebook yang seharusnya tak perlu 'beriklan lagi' nampaknya benar-benar kuatir ditinggal pengguna setianya.



Beberapa alasan kenapa Facebook masih harus beriklan setelah kasus lalu mungkin bisa kita temukan di salah satu poin berikut ini:

Informing, adalah Iklan memberikan informasi kepada masyarakat luas mengenai produk yang dijual perusahaan, baik itu jenis barang atau jasa. Informing atau menginformasikan menjadi sangatlah penting terutama untuk produk yang baru saja dikenalkan dan dipasarkan ke masyarakat.

Persuasif, iklan disini harus berisi bujukan, ajakan kepada masyarakat umum agar mau mencoba produk yang diiklankan perusahaan. Paling tidak masyarakat atau konsumen tertarik untuk mengenal lebih jauh produk yang sedang di iklankan lebih jauh.

Reminding, iklan bersifat berulang, mengingatkan kepada masyarakat atau konsumen akan keberadaan sebuah produk. Meski sebuah produk telah lama diproduksi dam eksis, beriklan tetap menjadi hal yang penting supaya masyarakat khususnya pelanggan setia tahu bawa suatu produk masih tetap bertahan.

Adding value, iklan suatu produk perusahaan harus memberikan nilai tambah. Kelebihan dan keunggulan suatu produk harus ditonjolkan disini. Tujuannya tentu untuk mempengaruhi pandangan konsumen secara positif terhadap produk perusahaan. Dengan memberi nilai tambah ke salah sati produknya, perusahaan berharap konsumen tidak beralih ke produk lain.

Assiting, iklan harus terus mendampingi perusahaan agar produk yang dihasilkan terus diingat dan meningkat penjualannya, seperti menempelkan merek atau logo disetiap produknya. ‎Assiting harus tetap ada demi kelangsungan hidup produk dan perusahaannya.



Jadi kesimpulannya menurut ane adalah...

Nah, dari penjelasan diatas Facebook berada di poin mana, menurut saya startegi Reminding-lah yang di pilih oleh Facebook sebagai strategi marketing atau cara membranding ulang perusahaannya. Tapi satu hal yang tak kalah penting setelah itu adalah Facebook harus memberikan kepercayaan dan benar-benar bisa menjaga privasi pengguna lebih aman lagi, dan tentu saja harus ada inovasi terbaru agar pengguna kembali nyaman dan tak beralih ke media sosial sejenis. Bagaimana menurutmu?



emoticon-Hai

BACAAN KEREN ISKRIM LAINNYA NIH, GAN

[ HT# 316 ]



Buat Agan Sang Petualang,
Pisau Lipat Wolverine Ini Wajib Dimiliki!






guk



MAMPIR GAN, DI STUDIONYA ISKRIM  
Web Blog: iskrim.com  
Web WP: dulandroid.com
FB: Facebook/iskrim
Instagram: iskrimkaskus
Line: Iskrimkaskus

█║▌│█│║▌║││█║▌│║▌║█║║▌║││█║▌││█
ISKRIM .com - BERITA JADI CERITA
Copyright © 2017 - 2018 www. iskrim. com | All Rights Reserved
Member of Thread Creator - KASKUS




sumur : iskrim.  com | sotoshop : iskrim  



Diubah oleh iskrim 13-05-2018 11:04
0
1.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan