bear89800Avatar border
TS
bear89800
Nasehat orangtua udah ketinggalan jaman?


Setiap orang tua pasti ingin anaknya menjadi orang yang lebih baik. Mereka sering memberikan saran yang menurut mereka adalah baik, tapi zaman juga ikut berubah dan kadang-kadang beberapa saran yang kita terima dari orang tua tidak lagi relevan. 

Sarannya memang mungkin gak relevan tapi cintanya relevan sepanjang masa.

Apa aja saran ortu yang menurut banyak orang udah gak relevan?
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngakak (S)

1. Rajin Menabung.

Okeh saran ini mungkin udah gak relevan untuk zaman sekarang ini. Kenapa? TS nya sok tau banget.
Busett.. jangan mabuk(marah) dulu bre...
Di zaman sekarang ini kebutuhan sudah sangat mahal, inflasi meningkat dengan cepat sehingga menyimpan uang bukan lagi pilihan yang pas. 
Coba deh kalian hitung2 uang yang kalian tabung di bank, sebenernya bunganya habis buat nutupin biaya administrasi bulanannya. Bahkan mungkin ente nombok.

Kalau nyimpan uang di rumah gimana ? Sama aja bre, inflasi meningkat terus apalagi subsidi BBM dan subsidi Mahar udah di cabutin pemerintah semua.
#2019GantiPresiden ---> Political Threads detected.

2. Kalo mau sukses harus kerja keras.

Ternyata kerja keras bukan kunci sukses. Cara terbaik untuk menjadi sukses adalah dengan mengerjakan apa yang kalian sukai, misalnya nonton JAV HADE(TS Bercanda).
Mark Zuckerberg dan Steve Jobs adalah salah satu contoh orang yang mengerjakan apa yang mereka sukai dan banyak orang menyukai ide yang mereka berikan dan terbukti mereka sukses.

Semakin lama kalian kerja di tempat yang gk kalian sukai, bakalan semakin kecil kemungkinan kalian sukses (bukan kata ane).


3. Harus banyak tau dan wawasan Luas.

Mungkin ini adalah hal yang sangat masuk akal ketika belum ada internet. Walaupun banyak tau ternyata itu gk terlalu menentukan masa depan. Semua informasi sudah hampir tersedia di internet.

Kemampuan menemukan informasi dengan cepat, mengatur waktu dengan baik dan menghargai waktu adalah hal baik yang perlu di ajarkan kalo ente udah punya anak. 
Memiliki pengetahuan yang luas memang penting, tapi sejak ada internet anak SD ngerjain PR pake google bre dan PR nya bisa selesai lebih cepat di bandingin juara 1 di kelasnya.


4. Harus punya Pekerjaan kantoran.

Nah banyak anak yang salah jurusan karena mengikuti keinginan orang tua. Si anak ingin jadi seniman tapi ortu nya gak setujua karena mereka menganggap seniman itu gak bisa menghasilkan duit, lebih baik kerja kantoran saja !!!
Banyak orang tua yang berpikir begitu, memang sih gak salah karena tujuannya demi masa depan si anak juga. 

Tapi kita hidup di zaman dengan perubahan yang super cepat. Mungkin ada pekerjaan yang hebat saat ini tapi 10 sd 15 tahun lagi pekerjaan itu udah gak ada di muka bumi ini. Makanya banyak doa deh.. 


5. Peningkatan Jabatan adalah Indikator kesuksesan.

Okeh, prinsip ini gak salah, hanya saja ini kurang pas.
Prinsip ini hanya cocok bagi seorang pegawai kantoran di sebuah perusahaan atau sistem pemerintahan. Tapi ini gak berlaku bagi seorang kreator, contohnya banyak orang yang semakin di kenal karena konten buatan mereka di internet. Kesuksesan orang kantoran dilihat dari jabatannya tapi kesuksesan seorang kreator dilihat dari konten mereka yang di sukai banyak orang dan di bidang kreator gak ada jabatannya mau seterkenal apapun posisinya tetap sebagai kreator.



Gimana menurut ente bre ?

-Brightside | Google-







Diubah oleh bear89800 12-04-2018 16:45
0
12.1K
106
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan