Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

venomdog88Avatar border
TS
venomdog88
Demo Tolak Kenaikan BBM di Kendari Ricuh, Ini Tuntutan Mahasiswa
KENDARI, iNews.id - Ratusan mahasiswa HMI dan IMM berunjuk rasa memprotes kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di depan SPBU Tapak Kuda, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Saat demo berlangsung, bentrok tak terhindarkan antara pengunjuk rasa dan aparat kepolisian yang berjaga.

Akibatnya seorang pengunjuk rasa harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami sakit di bagian perut setelah terjadi bentrokan. Bentrokan dipicu lantaran mahasiswa yang menutup jalan hingga menyebabkan macet menolak dibubarkan dan melawan.

Mahasiswa pun menuntut pemukulan yang dilakukan kepolisian dalam unjuk rasa tersebut agar segera diusut. Dalam unjuk rasa, mahasiswa meminta DPRD Sultra memanggil pemilik SPBU dan Depot Pertamina Kendari terkait kenaikan BBM pertalite dan kelangkaan BBM jenis solar dan premium.

Mahasiswa juga meminta pihak Depot Pertamina segera mencabut izin SPBU yang kedapatan melakukan pelanggaran. Mereka juga menolak kenaikan BBM yang telah ditetapkan Pertamina beberapa waktu lalu.

Jika aksi mereka tidak dipenuhi, maka mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia bersama Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah Kota Kendari akan kembali turun ke jalan melakukan unjuk rasa dengan jumlah massa yang lebih banyak.



Video Editor: Alvian Surya

Editor : Dani Dahwilani

http://www.inews.id/multimedia/read/demo-tolak-kenaikan-bbm-di-kendari-ricuh-ini-tuntutan-mahasiswa?sub_slug=video
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
809
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan