fiqnityAvatar border
TS
fiqnity
Mengenal Tylosaurus, Monster Bawah Laut yang Mengerikan


Tylosaurus adalah sejenis kadal laut Raksasa ( Mosaurus ) bukan termasuk dinosaurus merupakan salah satu predator terbesar di wilayahnya, yakni di Western Interior Seaway (Laut Dalam Barat).  Tylosaurus juga merupakan salah satu jenis mosasauria terbesar (bersama dengan Hainosaurus dan Mosasaurus) dengan panjang total mampu mencapai 14 m.Ciri yang membedakan Tylosaurus dengan jenis kadal laut lain adalah bentuk moncongnya yang silindris dan memanjang seperti benjolan, sesuai dengan arti namanya yang berarti "kadal benjol". Ia mungkin menggunakannya untuk menyeruduk mangsanya hingga pingsan dan juga untuk bertarung.Berdasarkan beberapa bukti spesimen fosil, kadal laut raksasa ini kerap ditemukan bersamaa dengan ikan, hiu, mosasauria kecil, plesiosauria, dan burung air seperti Hesperornis yang berada dalam perutnya. Hal ini menyimpulkan bahwa Tylosaurus adalah seekor monster yang cukup ganas.Di beberapa formasi purba, Tylosaurus lebih banyak menghabiskan waktunya di perairan dangkal dan dekat pantai. Sementara di beberapa formasi lainnya, ia lebih menyukai laut dalam yang jauh dari daratan.




 Hewan ini mempunyai tubuh yang panjang ramping dengan permukaan atas berwarna gelap dan sisi bawah lebih terang, yang menyamarkan keberadaannya dalam air. engkorak yang panjangnya 1,75 m dengan rahang penuh gigi tajam berbentuk kerucut, yang dengan mudah merobek tubuh mangsanya. Binatang ini mengibaskan ekornya ke kanan dan kiri dan sisi lain sewaktu berenang. Biasanya hewan ini makan kerang, plangton dan hewan kecil lainnya tapi dia juga menyukai daging . Di masa Kretaseus, populasi hewan ini tak begitu banyak.




Meskipun bukan dinosaurus, Tylosaurus hidup bersama mereka dan punah pada sekitar waktu yang sama. Banyak Tylosaurus tetap telah ditemukan di Kansas, yang pernah ditutupi oleh laut besar yang disebut Interior Seaway Barat.


Nah itu dia gan sekilas tentang Tylosaurus..


Semoga artikel ini bermanfaat ya gan...


- SEE YOU -



Quote:



By : Fiqnity


Sumber : Google


IMG : Google


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh fiqnity 01-07-2019 16:16
1
18.3K
86
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan