Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sambal.ijoAvatar border
TS
sambal.ijo
[TOP 7] 7 Kategori Games Paling Laris Di Indonesia

7 Kategori Games Paling Laris Di Indonesia



Welcome Back To My Thread

:welcome :terimakasih




Di zamam now, game atau permainan bukan hanya untuk sekedar mencari hiburan saja, tapi sudah merupakan suatu yang menjadi kebutuhan manusia sekarang ini bahkan bisa menjadi suatu pekerjaan dan menghasilkan uang. Perkembangan game saat ini sangat pesat karena didukung dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat juga.
Berbagai macam game baru bermunculan setiap bulannya dengan berbagai macam genre dengan tujuan mengelompokan jenis game tersebut dan menyesuaikan dengan peminatnya. Mungkin dulu kita hanya mengenal beberapa kategori atai genre game seperti RPG, Sports, Action game. Padahal banyak sekali kategori/genre game. Maka dari itu TS akan membahasa beberapa kategori games paling larisdi Indonesia. Mau tahu lebih dalam? Yuk simak thread ini. Let's check it outemoticon-Ngacir2




1. Strategy

Genre game strategi yaitu game yang lebih memerlukan keahlian berpikir dan memutuskan setiap gerakan secara hati-hati dan terencana. Game strategi biasanya memberikan pemain atas kendali tidak hanya satu orang tapi minimal sekelompok orang dengan berbagai jenis tipe kemampuan. Genre game strategy mengharuskan pemainnya agar bermain cepat dalam mengambil sebuah tindakan atau keputusan.
Salah satu sub genre yang terkenal di dalamnya seperti Multiplayer Online Battle Arena (MOBA).




2. Action

Genre game ini merupakan genre game yang sangat memerlukan kecepatan refleks, koordinasi mata-tangan, juga timing yang pas dalam menembak lawan. Untuk game bergenre action biasanya tidak memerlukan waktu yang lama seperti strategi game. Intinya kelincahan gamers akan berpengaruh kepada ketangkasan karakter yang dimainkan. Salah satu sub genre yang terkenal adalah First person shooting (FPS).




3. Sports

Game olahraga atau game sports adalah game yang dibuat semirip mungkin dengan olahraga aslinya. Bagi orang yang suka dengan olahraga ditambah suka dengan game maka genre game ini yang mereka cari. Memainkannya juga cukup mudah dan sangat mirip dengan olahraga aslinya.




4. RPG

RPG merupakan singkatan dari Role Playing Game. Sesuai namanya apabila diartikan ke dalam bahasa Indonesia, di dalam game ini kamu akan memerankan tokoh buatan dan menjalani serangkaian cerita dari tokoh tersebut. Game RPG merupakan game yang berkaitan dengan peperangan atau pertempuran.




5. Simulation

Genre game ini biasanya menggambarkan dunia di dalamnya sedekat mungkin dengan dunia nyata dan memperhatikan dengan detil berbagai faktor. Dari membuat rumah, melakukan pekerjaan, mencari jodoh, berjualan dan hingga bisa membangun gedung hingga kota. Game ini dibuat mirip dengan kehidupan sehari-hari manusia. Biasanya genre game ini dimainkan oleh perempuan.




6. Adventure

Genre game ini biasanya hanya dipandang sebelah mata, dibandingkan genre game yang telah TS jelaskan sebelumnya. Genre ini memiliki karakter tersendiri yaitu lebih kalem, lebih tenang, tidak pernah memaksa pemainnya. Dibalik perbedaan itu genre ini menarik pemain bukan dengan permainannya, tetapi dari dunia yang diperlihatkannya dan dari dialog yang diucapkannya.




7. Idle Game

Genre ini baru melejit beberapa tahun terkahir. Game ini merupakan game yang terbilang mudah karena pemainnya hanya perlu tap tap saja. Selain mudah, game ini juga bersifat adiktif. Genre game ini harus bisa terus menaikkan level atau mengumpulkan uang hanya dengan melakukan tap berkali-kali saja. Jangan menganggap remeh game ini ya karena perkembangan eksponensial dari game yang menghadirkan kepuasan tersendiri.




Sekian thread dari ane kali ini, mohon maaf apabila ada salah kata. Jangan lupa untuk komen ya gansistemoticon-Om Telolet Om!
Jangan lupa untuk dirate 5 juga
emoticon-Rate 5 Star


Tulisan ini hasil pemikiran ts sendiri dan didukung dengan berbagai data yang ada
Sumber gambar : mbah google
Diubah oleh sambal.ijo 31-03-2018 17:14
0
1.6K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan