aldysadiAvatar border
TS
aldysadi 
Nostalgia Perayaan Ulang Tahun dari SD Sampe 'Gede'


Halo semua emoticon-I Love Indonesia (S),
Selamat datang di thread Aldysadi emoticon-Ngakak (S)

Karena hari ini adalah hari kelahiran TS maka TS membuat thread Nostalgia Perayaan Ulang Tahun dari SD Sampe 'Gede' emoticon-Embarrassment.

Jadi, mannnaaa kadooonyaaahhh emoticon-Ngakak (S)



Setiap orang pasti punya tanggal kelahiran. Ada yang merayakan, ada yang dirayakan, bahkan ada yang tidak peduli sama sekali. Ya, itu semua tergantung pilihan masing-masing.

Sejak TS masih SD, hari kelahiran TS selalu dirayakan. Ingat ya, dirayakanbukan merayakan. Baik oleh teman-teman sekelas, maupun oleh orangtua.

Gak ada maksud apa-apa. Semua itu dilakukan sebagai bentuk kasih sayang dan perhatian dari mereka yang menyayangi TS emoticon-Wowcantik.

Acaranya gak ribet, Gaes. Budget-nya pun mulai dari yang paling sederhana (baca : ngirit) hingga yang mewah (baca : makanan berkuwah) emoticon-Ngakak (S), yaitu :

Bagi-Bagi Permen

Spoiler for permen:


Ini dilakukan ketika TS masih SD. Jadi, ada tradisi bagi-bagi permen oleh yang berulang tahun kepada teman-teman sekelas maupun dari kelas lain.

Gak wajib, tapi kebanyakan siswa/wi melakukannya. Wajar saja. Sebab, harga satu packpermen tak sampai 5 ribuan pada saat itu. Isinya juga banyak, jadi satu pack sudah lebih dari cukup untuk teman-teman sekelas.

Yang berulang tahun akan mendapatkan doa yang dipimpin oleh wali kelas dan ucapan selamat serta doa dari guru dan teman-teman sekelasnya.


Bagi-bagi 'bingkisan'

Spoiler for Bingkisan:


Kalau tidak salah, hal ini TS lakukan di kelas 5 SD.

Ini levelnya satu tingkat dengan yang sebelumnya. Saat itu, TS menyadari bahwa TS bukan anak ingusan lagi, gengsi donk, udah gede, masih bagi-bagi permen emoticon-Hammer (S).

Anakmu ini udah gadis, Ma!. Seperti itu lah kira-kira protes TS kepada mama TS ketika beliau meminta TS untuk membagikan permen, seperti sebelumnya di hari ulang tahun TS.

Akhirnya, mama TS mempunyai ide lain, yaitu membagikan bingkisan kecil yang berisi bermacam-macam makanan ringan, seperti ciki, permen lolipop, ny*m-nyam, dan susu kotak. Kemudian, dimasukkan ke dalam plastik ulang tahun.

Menurut mama TS, beliau selalu ada rejeki di hari kelahiran TS. Jadi, beliau selalu ingin merayakan ultah TS. Selain itu, TS punya jabatan penting di kelas, yaitu ketua kelas. Hmm, ada konspirasi di sana emoticon-Ngakak (S).


Makan-Makan di Rumah

Spoiler for Tekwan :


Kalau yang satu ini, mulai TS lakukan sejak kelas 1 SMK.

Ini yang TS maksud tadi dengan 'Mewah' alias makanan berkuwah emoticon-Big Grin.

Jadi, di Palembang, ada suatu tradisi dimana yang berulang tahun akan menyediakan tekwandi rumahnya.

Tekwan adalah makanan khas Palembang yang dilengkapi dengan kuah.

Mama TS akan menyediakan tekwan sebagai menu utamanya. Biasanya, jamuan juga akan di lengkapi dengan berbagai jenis kue, bolu, dan agar-agar untuk dihidangkan kepada para tamu yang diundang ke acara ulang tahun TS.


Merayakannya Hanya bersama Orang Terdekat

Spoiler for Ulang tahun:


Semakin dewasa, pola pikir TS pun berubah. Sebelumnya, ketika TS masih SD hingga di usia remaja, TS sangat suka jika hari kelahiran TS dirayakan dengan keramaian.

Namun, sekarang TS lebih menyukai kedamaian. Tak masalah, mau itu di rumah, di resto, atau di tempat family karaokelangganan, yang penting, TS bisa merayakannya hanya bersama orang-orang terdekat, seperti keluarga, baik orangtua maupun sepupu, teman dekat, dan juga pasangan emoticon-Embarrassment.

Seperti semalam contohnya. TS diberi kejutan oleh orang terdekat di rumah. Terimakasih ya, sayang-sayangku dan cintaku emoticon-Kiss (S).


Oke, sekian dari TS. Nah, klo GanSis sendiri, bagaimana perayaan hari kelahiran kalian dari zaman dahulu hingga sekarang? Lalu, kalian paling suka yang mana?

Ditunggu komennya ya di kolom reply. Terimakasih sudah mampir dan jangan lupa, baca thread-thread Aldys yang lainnya. Terimakasih.


EITTSS...JANGAN LUPA GAES!!!
RATE 5 emoticon-Rate 5 Star
SHARE emoticon-pencet
KOMEN emoticon-nulisah
CENDOL emoticon-Cendol Gan
ADD FRIEND emoticon-Shakehand2


Quote:
swiitdebby
swiitdebby memberi reputasi
1
20.3K
276
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan