c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
Wasit Sepakbola Cantik Asal Indonesia




Dunia wasit identik dengan kaum pria, tapi dizaman dan era yang sudah modern seperti sekarang ini, wanita pun sudah banyak mengambil alih pekerjaan bagi kaum lelaki, terutama soal wasit.

Ya pengadil di lapangan hijau ini memang unsur yang sangat penting dalam sepakbola, tanpa adanya mereka permainan bisa tak terkendali. Walau di negeri ini wasit sering dicaci maki dan dinilai tak becus, tapi wasit itu sendiri merupakan sosok yang bertanggung jawab di dalam lapangan, baik itu mengenai keselamatan para pemain, maupun tata cara permainan agar salah satu pihak tak ada yang bermain curang.



Nah semakin berkembangnya jajaran wasit saat ini, ada juga wasit yang bergenre wanita. Namun wasit yang berada di lapangan ini, walau seorang wanita tetap tegas loh dalam memimpin jalannya pertandingan.

Yuk kita lihat sosok wasit cantik asal Indonesia ini kawan, siapa saja sih mereka ??

Gita Dewi Mulyani



Inilah wasit cantik pertama asal Tasikmalaya ini menjadi buah bibir di dunia maya karena memiliki paras yang bisa bikin penonton gak fokus sama pertandingan.



Meski profesi wasit identik dengan kaum pria, Gita mampu membuktikan bahwa kaum perempuan juga bisa menjalani profesi tersebut dengan profesional.



Kepemimpinannya pun tak kalah dengan kaum adam, bahkan wanita cantik ini sering berlatih untuk menjaga staminanya di lapangan. Dengan fisik yang kuat akan membantu konsentrasinya menjadi pengadil lapangan, dan tak banyak keputusannya yang merugikan salah satu team yang berlaga.


Deliana Fatmawati Kaban



Nah ini salah satu wasit perempuan asal Indonesia yang lisensinya sudah diakui dunia. Perempuan kelahiran Medan pada tahun 1988 tersebut sudah mengantongi lisensi dari FIFA sehingga membuatnya bisa memimpin pertandingan internasional.



Kariernya menjadi wasit dalam waktu singkat pun terganjal karena waktu itu sempat ada pengurangan kuota wasit perempuan. Pada tahun 2015, ia mencoba mengikuti ujian lagi untuk mendapatkan lisensi tersebut. Kemudian ia mendapatkan lisensi FIFA pada tahun 2017 kemarin.



Menjadi wasit profesional bagi Deliana bukan hal yang mudah. Ia mengaku harus siap mendapat kritik dari para penonton sepakbola terkait keputusannya di atas lapangan.

Ya itulah wanita perkasa Indonesia yang berprofesi sebagai wasit, tapi ko belum ada di liga 1 Indonesia wasit wanita yang memimpin jalannya pertandingan, agar tak terjadi kerusuhan mungkin bisa saja wasit wanita mendapatkan tempat di perhelatan liga 1 Indonesia.

Bagaimana menurutmu kawan, monggo seruupputtt dolo...

emoticon-coffee


Referensi

https://www.bolasport.com/nasional/1...-fifa?page=all

https://m.bola.com/indonesia/read/30...in-laga-persib




Diubah oleh c4punk1950... 21-03-2018 08:41
0
4.6K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan