KaskusKreatorAvatar border
TS
KaskusKreator
KASKUS Kreator Goes to Malang: Hari Pertama Pecah!
Apa kabar how are you Gan Sis! KASKUS Kreator Goes to Campus (GtC) balik lagi setelah Februari kemarin berkunjung ke kampus-kampus di Bandung untuk sharingtentang Kreator Muda di Era Digital. Masih dengan tema yang sama, Maret ini KASKUS Kreator GtC terbang ke Jawa Timur untuk sharing di kampus-kampus sekitar Malang. Dan hari pertama, tim KASKUS Kreator berkesempatan mengunjungi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pada Selasa 13 Maret 2018 yang berlangsung di Basement UMM Dome.



Ini dia penampakan panggung KASKUS Kreator GtC di UMM



Sebelum ikut acaranya, daftarin dulu ID KASKUS



Wow, ini dia arek UMM. Yang baju merah jangan sampai lepas


Ada 2 Sesi yang diadain selama kunjungan KASKUS Kreator ke UMM. Yang pertama dimulai pada jam 9 pagi dengan peserta dari Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dan yang kedua dimulai jam 2 siang dengan peserta dari Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi. Setiap sesi diisi talkshow, bagi-bagi merchandise, sampai kuis berhadiah.



Sambutan dari Ibu Dr. Sugiarti, M.Si selaku Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia



Agan Yuda memperkenalkan KASKUS kembali kepada mahasiswa UMM


Namanya GtC, pasti menghadirkan narasumber-narasumber seru yang banyak berbagi ilmu. Kalau di Bandung ada Genta penulis "Keluarga Tak Kasat Mata" dan kreator video YouTube Kery Astina, kali ini Malang diramaikan oleh Gan Naufal penulis 100 Tahun Setelah Aku Mati dan kreator video horor di Youtube Agan Ewing HD. Ada yang udah baca 100 "Tahun Setelah Aku Mati"? Agan Naufal bercerita kalau novelnya sudah habis terjual! Cetakan pertama yang berjumlah 3.000 kopi ludes, cetakan kedua yang berjumlah 15.000 kopi ludes, dan segera masuk cetakan ketiga yang akan berjumlah 30.000 kopi. Agan hobi konten horor? Langsung aja tongkrongin channelnya Ewing HD yang sudah punya 500.000 subscribers! Ada konten uji nyali di tempat-tempat angker dan commentarygame-game horor.



Agan Naufal bercerita soal proses menulis "100 Tahun Setelah Aku Mati"



Agan Ewing cerita soal pengalaman uniknya selama bikin video horor



Gak cuma mahasiswa, bahkan bu dosen gak tahan pengen nanya, Gan!


Selain narasumber dari para kreator konten, ada juga dosen dari masing-masing program studi yaitu Dosen Bahasa dan Sastra Indonesia Pak Dr. Joko Widodo, M.Si dan Dosen Ilmu Komunikasi Pak Nurudin, M.Si. Kedua dosen ini bisa dibilang dosen favorit mahasiswa soalnya disambut sangat meriah oleh mahasiswa, Gan! Sesi sharingdari Pak Jokowi dan Pak Nurudin juga selalu membuat para mahasiswa terhibur, ya iyalah kagak kuliah! emoticon-Big Grin Bercanda Gan, memang Pak Jokowi dan Pak Nurudin bisa mengemas sharing yang bermanfaat dengan ringan dan menghibur. Sayangnya gak ada sepeda dari Pak Jokowi kali ini.



Sana, ambil sepedanya...



Pak Nurudin yang semangat banget waktu presentasi



Berhubung merchandise cuma lima, hom pim pah dulu emoticon-Ngakak (S)


Intinya nih Gan, semua narasumber setuju untuk membuat konten yang berkualitas kuncinya adalah: baca, baca, baca, nulis, nulis, nulis, hajar, hajar, hajar! Sangat jarang karya tulisan pertama kita bisa langsung dinikmati banyak orang, bahkan viral. Setiap tulisan yang kita buat merupakan hasil pembelajaran dari tulisan sebelumnya. Jadi, gimana kita mau jago nulis kalau kita gak rajin nulis?



Penyerahan plakat dari perwakilan KASKUS Agan Yuda kepada Bapak:P M. Himawan Sutanto, M.Si selaku Kepala Prodi Ilmu Komunikasi



Semua peserta KASKUS Kreator GtC berhak dapat sertifikat, Gan


Jangan lupa buat gabung ke KASKUS Kreator supapa karya-karya original Agan yang berkualitas, informatif, dan unik mendapat apresiasi lebih berupa Poin yang bisa ditukarkan menjadi saldo Kaspay. Semakin banyak Views yang didapat dari tulisan-tulisan Agan, maka semakin banyak Poin yang dikumpulkan. Otomatis, Agan semakin banyak mengumpulkan Saldo Kaspay. Cek info selengkapnya tentang KASKUS Kreator DI SINI, Gan!



Selanjutnya, KASKUS Kreator akan kumpul bareng arek-arek Universitas Brawijaya Malang. Tunggu keseruannya ya, Gan!



0
3.8K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan