roellieshAvatar border
TS
roelliesh
Tolong Apa yang Harus Ane Lakuin Kalo Ini Jebakan Penipu? Membantu Transfer ATM
Pagi agan dan sista.. ijinkan ane curhat nih.. Ane gak tenang dari kemarin gara-gara membantu orang untuk transfer duit melalui ATM tapi dengan ATM yang bersangkutan, bukan punya ane.

Kejadiannya di Citayam, di ATM BRI depan Alfamart Citayam yang diseberang/ di atas kali. Dari stasiun Citayam ke arah barat, lalu ada pertigaan ke kiri, tidak jauh dari pertigaan ada mesin ATM BRI di depan Alfamart, letaknya di seberang jalan.

Ceritanya, ane dari stasiun Citayam rencananya mau pake ojek online menuju tempat tujuan ane di daerah Susukan. Tapi ternyata hp gak bisa dipake internetan sehingga ane putuskan untuk membeli pulsa dulu buat ngisi quota internet agar nanti pulangnya dari Susukan bisa pesen ojek online sebab di susukan tidak ada kendaraan umum.

Karena ane pake BRI, maka ane cari ATM BRI disekitar stasiun citayam. Ane jalan kaki sampai pertigaan dan lihat ada ATM BRI. Ane langsung menuju ke ATM dan masuk.. Ternyata di dalam sudah 1 orang laki-laki yang tampaknya sedang melihat handphonenya. Dia tampak kebingungan, tapi ane cuekin aja.. 

Ane langsung masukin ATM ane ke mesin ATM dan beli pulsa dari ATM. Di tengah ane lagi mencet-mencet tombol ATM. Si laki-laki tadi nyamperin ane dan bilang "bang minta tolong dong, bantuin transfer saya gak tahu kode bank BCA". Dalam hati ane ragu-ragu sebenarnya mau mbantuin, takut penipuan dan lain-lain. Setelah ane sukses membeli pulsa ane sebenarnya enggan membantu sebab waktu sudah sore tapi koq ane mau juga mbantuin laki-laki itu transfer.

Dia masih tampak kebingungan atau pura-pura bingung saya tidak tahu. Lalu saya arahin dia ke salah satu mesin ATM. Dia masukin ATM milik dia ke ATM dan pencet password. Katanya mau transfer tapi dia malah pencet tombol atasnya transfer.. Ane lihat dia terlihat gugup dan tangannya gemetaran. Gara-gara itu ane arahin dia pencet tombol transfer dan arahin untuk melihat kode bank. Lalu dia masukin kode bank dan nomor rekening. Tapi kok masukin nomer rekening lama banget ya sampai dua kali time out, jadi gagal terus transfernya.

Waduh, karena ane buru-buru mau pergi. Ane arahin dia ke mesin ATM yang lain, karena dibelakangnya sudah antri banyak. Disitu ane arahin lagi buat mencet tombol lihat kode bank dan masukin nomor rekening tujuan yaitu BCA  dengan melihat rekening dari SMS di handphone. Dia masih tampak kesulitan membaca nomor di handphone sehingga dia minta bantuan untuk di bacakan. Ane bacakan satu-satu nomor rekeningnya kemudian dia pencet2 tombol sampai sukses transfer sebesar 2 juta ke orang yang dituju kalo tidak salah namannya "Yudi ...." ane lupa lengkapnya...

Setelah sukses ane langsung pergi dan laki-laki itu gak bilang terima kasih atau apa..

 Dan setelah itu ane koq malah gak tenang takut itu adalah penipuan atau jebakan atau apa...

Apakah dari Agan dan sista ada yang pernah mengalami? Kalau itu suatu jebakan kira-kira langkah apa yang harus ane lakuin ya..?

terima kasih sebelumnya atas informasi, saran dan kritiknya dari agan dan sista..
0
811
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan