Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arsenal125Avatar border
TS
arsenal125
3 Alasan Orang Di Tatoo


Zaman now banyak orang di tatoo. tatoo kini menjadi budaya mainstream. Banyak orang menggambar tubuhnya dengan berbagai bentuk dan warna. Alasan mereka di tatoo akan berbeda tiap orang. Ada karena alasan ini dan ada pula karena alasan itu.

Dalam tulisan ini akan di paparkan mengapa orang di tatoo. ada beberapa penyebab mereka di tatoo. kamu harus mengetahuinya agar kamu bisa menilai mereka dengan baik. Karena tatoo acap kali di stereotipkan sebagai pembawa onar, gangster, dan preman.

Dengan adanya tulisan ini, mencoba menghapus stereotpe itu. bahwa orang yang di tatoo bukan hanya mereka yang selalu membuat onar, dan membuat gelisah masyarakat sekitar.

1.Sebagai Identitas

Alasan mereka di tatoo untuk menggambarkan identitas mereka. Kelompok PSK memakai kupu-kupu sebagai identitas diri mereka. Budaya aborigin menggunakan tatoo pula. Bahkan gengster yang termahsyur di Jepang memakai tatoo untuk membedakan dirinya dengan gangster lainya.

Mereka menggunakan tatoo untuk mengambarkan siapa mereka, dan darimana asal mereka. Atau bisa juga mereka menggunakan tatoo sebagai alat untuk memperkenalkan dirinya kepada orang lain.

2.Sebagai Ekspresi Diri

Selain untuk menggambarkan identitas. Orang yang di tatoo pun acap kali menjadikanya sebagai alat untuk mengekspresikan diri. Mereka mementingkan estetika dalam hal bertatoo. Mereka menjadikan tubuhnya sebagai kanvas dan tatoonya sebagai pewarna untuk tubuhnya.

Melalui perilaku tersebut, mereka akan mendapatkan kepuasan. Tatoo yang indah akan memperindah tubuh mereka pula. Mereka begitu senang melihat tubuhnya yang berwarna, bergambar, dan ramai oleh berbagai bentuk.
Biasanya mereka yang memiliki jiwa seni yang memakai tatoo sebagai alat ekspresinya. Seperti penyayi, pelukis, pemain band dan sebagainya.

3.Sebagai Terapi

Alasan terakhir mengapa orang di tatoo adalah sebagai terapi mereka. Tatoo di gunakan sebagai alat mengatasi trauma di masa lalu. Mereka menggunakan tatoo untuk meenghapus masa lalunya yang kelam, yang penuh nestapa, dan derita.

Biasanya, mereka yang menggunakan tatoo sebagai terapi adalah perempuan. Dimana mereka pernah mendapatkan pelecehan seksual yang menderitakan hidupnya.

Dengan tatoo tersebut mereka mengalienasikan tubuh mereka.
Tatoo membuat diri mereka lebih kuat. Menjadikannya manusia yang baru. Menghapus masa lalu dan menciptakan masa depan yang indah gemilang. Tatoo bagi mereka adalah alat untuk menyembuhkan diri mereka.

Itulah alasan atau motivasi mereka di tatoo.

(image:merdeka.com)

ketiga alasan tersebut termaktub dalam jurnal yang di publikasikan oleh Anthony Tsang dengan judul My Body is a journal, and my tattoes are my story, Exploring the motivations and meanings of tattoos using a multi qualitatie methods approach.
0
7.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan