Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zuhoneAvatar border
TS
zuhone
Sering Dengar?? MENGAPA ORANG KAYA SEMAKIN KAYA & ORANG MISKIN TETAP MISKIN !


Selamat siang Gan/Sist..
Sebelum Lanjut membaca saya sampaikan lebih dahulu bahwa TS nya sendiri belum begitu Kaya. 
WKWKW.. tp semoga saja ada hal yang dapat kita peroleh dr tread ini. so lets go !!!

Mengapa orang miskin tetap miskin (bahkan lebih miskin), dan orang kaya tetap pada tahta kekayaannya (bahkan semakin kaya)?
Jawannya Simple, Because cara mereka cari uang sangat berbeda.

Orang miskin selalu berpikir bahwa kaya adalah banyak uang , sehingga mereka selalu menyalahkan keadaannya tidak punya banyak uang, mereka selalu mengartikan bahwa faktor sukses yang paling berpengaruh adalah modal dan koneksi.

Dan, Sayangnya hal itu memang ada benarnya, memang koneksi dan modal mengambil andil yang banyak terhadap suksesnya  seseorang but that's not everything.

Modal bisa dicari, ayolah hanya saja kita terkadang tidak begitu bekerja kerasmencari, sementara koneksi Jack Ma berkata "jika kamu sudah jadi pohon rindang burung - burung akan datang dengan sendirinya dan jika kamu sudah menjadi samudera sungai akan bermuara padamu.Namun Alasan utama mengapa orang miskin tetap miskin dan orang kaya semakin kaya adalah cara mereka berpikir (Mental) dan Cara mereka mencari uang (Kebiasaan).

Orang miskin tidak bisa mengatur uang. Jika orang miskin diberi uang yang sekiranya cukup untuk memulai sesuatu hanya akan menghitung hari uang itu akan habis lagi, dan lagi dia akan kembali pada step sebelumnya. Fakta yang mengherangkan adalah orang miskin lebih suka mengambil keputusan bodoh yang akan semakin menyakiti keadaan finansialnya , orang miskin lebih sering terjerat narkoba dan obat - obatan, orang miskin lebih sering merokok dan mabuk - mabukan, orang miskin jarang menabung suka berhutang dan berjudi dan rata rata alasan mereka adalah sebagai pelarian bisa jadi ia. Orang miskin cenderung memiliki pikiran jangka pendek.

Ingat Ini baik - baik screenshoot jika perlu.. haha. TIDAK PUNYA UANG ADALAH KEADAAN YANG SEMENTARA. TAPI KEMISKINAN ADALAH MENTAL. baca lagi jika perlu.. 

Orang miskin takut tidak punya uang (bukan berarti orang kaya tidak) karena itulah mereka mencari cara instan untuk mendapatkan uang, mereka sangat mudah tertipu dengan iming - iming uang cepat dan mudah. Hanya saja orang miskin rata - rata memiliki aset yang paling berharga yakni Tenaga dan Waktu.

Dan lagi, selalu, aset ini sering dihabiskan sia - sia untuk merasa khawatir dan terjebak dengan hal - hal instan yang tidak menghasilkan income untuk mereka sendiri.Memang wajar orang miskin akan lebih khawatir seperti besok makan apa atau bagaimana nasib keluarga saya, tetapi rasa khawatir tidak akan pernah menyelesaikan masalah apapun. Dan uang jika tidak akan pernah menyelesaikan masalah mereka jika Mental Miskin tersebut masih ada.

Pindah ke topik si Kaya. 
Orang kaya faham bahwa Mencari uang adalah Mencari Value/Nilai itu sama dengan Mencari sesuatu yang dibutuhkan orang. Orang kaya selalu membuat diri mereka dibutuhkan, 

liat ngk kata membuat itu gan/sits, artinya mereka awalnya juga tidak dibutuhkan tp mereka mencari cara. Kita (saya juga masih proses gan,ayo berjuang bersama. HAHAHA) harus membuat orang membutuhkan anda , JIka tidak maka cari cara yang halal agar supaya meraka menjadi butuh.

And Now, Jangan lakukan sesuatu yang tidak dibutuhkan orang. dan fokus pada kelebihan kita. Apa kelebihan mu gan/sist ?? (Akupun masih kadang bingung, terkadang kelebihan dan keinginan kita tdk dapat ditukar dengan sebuah nilai/value = money ). Semua orang memiliki lebih dari 1 kelebihan dalam dirinya, karena itu selalu ada kesempatan jika kita terus belajar dan mencari. 

Bagaimana jika kita tidak mampu berkompetisi? berarti mental miskin masih ada dalam diri aga/sist. Sebagian alasan orang miskin tidak pernah Bertindak  karena mereka menghindari kompetisi. Padahal  Kompetisi akan selalu Ada. Bahkan untuk lahir saja kita sudah berkompetisi dengan sperma lain . hahah.... 

Ok gan.salam hangat emoticon-Shakehand2dan thax to solusik.emoticon-Toast
0
4.4K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan