Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

arsenal125Avatar border
TS
arsenal125
Mengenal Alam Barzakh!!!
Pada akhirnya, Kita mati. Tidak hidup di dunia yang fana lagi. Karena pada dasarnya manusia hidup untuk mati. Kita hidup di bumi manusia. Dengan air, udara, tanah, dan api sebagai pendamping kita untuk menjalani kehidupan di dunia ini.

Bersama air kita bisa mendinginkan. Bersama api kita bisa memanaskan. Bersama udara kita bisa bernafas.

Dan bersama tanah kita bisa berpijak. Dan empat hal tersebutlah yang diberikan Tuhan kepada kita manussia yang lemah dan tak memiliki apa-apa.
Setelah kehidupan ini sirna.

Dengan adanya kiamat besar yang mengguncangkan bumi dan segala isinya. Kita akan hidup di tempat yang baru, yaitu Akhirat. Tempat yang masih mister, dan Manusia yang hidup sekarang di yakini belum pernah datang atau mampir ke ahirat.

Pertanyaan yang muncul, dimanakah tempat tinggal kita ketika kita sudah tidak di bumi ? apakah kita langsung ke Akhirat ? atau kita di tempatkan di tempat lain ?

Menurut buku yang berjudul Ensiklopedia Islam karangan Umar Sulaiman. Menjelaskan bahwa ketika kita sudah mati, kita tidak langsung di bawa ke akhirat.

Namun kita berdiam di alam Barzakh. Suatu tempat yang berada di antara maut dan kebangkitan. Dalam buku tersebut juga di tuliskan firman Allah yang menyebutkan, “Dan di hadapan mereka ada dinding (Barzakh) sampai mereka di bangkitkan”.

Barzakh tersebut berada bukan di akhirat, dan bukan juga di dunia. Penghuni Barzakh ini berada di tepi dunia (di belakangnyaa) dan di akhirat (di depannya).

Bisa di sebut berada di tengah-tengah atau bahasa tepatnya yaitu dinding pemisah antara keduanya.
Subhanallah, mari kita bersiap mempersiapkan diri untuk menuju tempat lain di dunia yang fana ini. berbuat saleh, dan jangan berbuat salah.

Shalat 5 waktu, jangan shalat ketika sedang galau karna di tinggal kekasih. Pergi berdoa ke masjid, jangan pergi berdoa ke pohon bersama dukun santet.
Aku dalam ilmu agama masih nihil. Rukun islam pun masih kebingungan.

Sekiranya agan-agan kaskusers yang baik aku ingin bertanya-tanya dan sudinya agan menjawab di barengi dengan pustaka yang bisa di tanggung jawabkan.

Aku ingin tahu, apakah dalam alam barzakh ada kehidupan ? apakah dalam alam barzakh disana terdapat balasan ? seperti misalnya manusia baik akan di beri ganjaran sesuai kebaikanya, dan sebliknya ? siapa yang menemani kita di alam barzakh? Apakah kita sendiri ? atau ramai-ramai bersama manusia yang telah mati? Dan apakah aku bertanya seperti ini diperbolehkan ? atau dilarang ? silakan jikalau agan-agan tahu, aku ingin jawaban. Jawaban dengan pustaka yang bisa dipertanggung jawabkan. (image:newyorker.com)
anasabila
4iinch
4iinch dan anasabila memberi reputasi
2
1.1K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan