Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aldysadiAvatar border
TS
aldysadi 
5 Destinasi Wisata Terbaru di Palembang, Keren dan Instragramable!


Quote:


Quote:


5 Destinasi Wisata Baru di Palembang, Keren dan Instragramable!





Yeaayyyy!Sekarang Palembang semakin banyak destinasi wisatanya. Yup, beberapa bulan lagi, tepatnya tanggal 18 Agustus 2018 mendatang akan digelar Asian Games 2018.

Sebagai salah satu tuan rumah, Palembang kian bersolek. Beberapa destinasi wisata baru bermunculan guna menyambut ajang tersebut.

Bukan sekedar destinasi wisata yang bersifat instragramable, tetapi juga membuat hati senang dan perut menjadi kenyang.

Berikut ulasan TS agar GanSis 'teracuni' untuk mengunjungi kota TS, wkwk. Yuk, chech it out!


1. Pedestrian Sudirman

Spoiler for Pedestrian Sudirman:


Dari semua destinasi wisata terbaru di thread ini, Pedestrian Sudirman adalah pertama yang lahir, Gaes. Seperti namanya, tempat ini berlokasi di jalan Jend. Sudirman, Palembang.

Pertama kali melihat ini, TS langsung berpikir bahwa pedestrian ini mirip pedestrian jalan Braga di Bandung. Bahkan, masyarakat berpendapat bahwa tempat ini mirip pedestrian Malioboro di Jogja dan pedestrian Orchad di Singapura.

Tempatnya keren dengan ratusan lampu-lampu hias. Di sepanjang pedestrian terdapat berbagai aktivitas menarik, seperti pertunjukan musik, tarian, dan nyanyian modern maupun tradisonal, penampilan dari berbagai komunitas, seperti pantomim, pencinta satwa, hantu, dan aktivitas lainnya siap menghibur GanSis, terutama bagi kaum milenial (contohnya, TS ini yang gahol lagi lincah, wkwk, canda emoticon-Wink. TS kalem, kok emoticon-Embarrassment).

Nah, yang lebih asyik lagi, GanSis tak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Paling, bayar parkir kendaraan saja emoticon-Big Grin.

Untuk berbagai hiburan, hanya dapat dinikmati pada akhir pekan saja, sedangkan di hari biasa, tidak ada hiburan dan suasana tidak seramai di akhir pekan.

Namun, GanSis tetap bisa berswafoto di tempat yang instragramable ini, tapi ingat, datangnya setelah maghrib, ya. Sebab, tempat ini hanya beroperasi di malam hari.


2. Tugu Belido

Spoiler for Tugu Belido:


Ikon baru kota Palembang, tugu ikan Belido ini merupakan pesaing tugu singa Merlion di singapura. Ikan ini dapat menyemburkan air dari mulutnya, seperti halnya singa Merlion emoticon-Big Grin.

Belido adalah ikan Belida, disebut Belido oleh masyarakat setempat. Ikan ini hidup di air tawar sungai Musi yang merupakan habitat aslinya.

Dahulu, ikan Belida sering digunakan untuk membuat pempek kualitas super. Sayangnya, ikan ini hampir punah. Untuk mmengabadikanya maka dibangun lah Tugu Belido ini yang berada di Pelataran Plaza Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang.

Sama seperti destinasi wisata Pedestrian Sudirman di atas, GanSis tak perlu mengeluarkan biaya alias gratis. Paling, bayar parkir kendaraan saja. Bukanya setiap hari, 24 jam emoticon-Big Grin.

Jadi, bisa nich, GanSis foto-foto di tempat yang juga instragramableini sekalipun jam 2 pagi, wkwk.


3. Ampera Skate Park

Spoiler for Ampera Skate Park:


Wahana yang baru diresmikan beberapa minggu lalu (03/02/2018) bagi pecinta skateboard ini terletak di samping jembatan Ampera.

Jadi, bagi GanSis yang suka sama olahraga ini, bisa datang ke sini pada sore hari hingga pukul 09 malam untuk main atau sekedar cuci mata bagi para sista.

Soalnya, banyak abang-abang kece yang show updi sini emoticon-Embarrassment. TS sih gak berani jelalatan. Soalnya, takut di getok sama si Doi, emoticon-Ngakak (S)emoticon-Takut (S).

Soal biaya, Gratis, tis, tis. So, sans emoticon-Malu (S). Tempatnya pun instragramable. Bisa tuh buat menuhin insta story emoticon-Big Grin.


4. Lorong Basah Night Culinary (Pasar Kuliner Lorong Basah) 

Spoiler for Pasar Kuliner Lorong Basah:


Gak kalah hangat dengan Ampera Skate Park, destinasi wiskul alias wisata kuliner ini juga baru diresmikan 2 minggu yang lalu (10/02/2018).

Wiskul yang terletak di kompleks Pasar 16 Ilir ini beroperasi setiap hari, mulai dari pukul 18.00 hingga 22.00 di hari biasa dan hingga 02.00 di akhir pekan.

FYI, Gaes. Sebelumnya, lorong Basah ini hanya lah lorong sempit dan kotor karena limbah aktivitas pasar. Maklum, mulai dari pagi hingga siang hari, layaknya pasar pada umumnya, kompleks Pasar 16 Ilir ramai dengan kegiatan jual beli ratusan pedagang.

Namun, penataan yang sedemikian rupa oleh Dinas Pariwisata Palembang mampu membuat tampilannya menjadi lebih menarik.

Saya sebagai warga Palembang sendiri pun takjub dengan wajah baru lorong Basah yang biasanya becek lengkap dengan bau yang tak sedap kini menjadi surganya berbagai jenis kuliner khas Palembang dan kuliner daerah lainnya dan berbagai makanan serta minuman kekinian, semua tersedia di sini.

Jangan lupa, berswafoto dan ramaikan sosmed kalian dengan lorong Basah yang instragramable. Masuknya gratis, Gaes. Kalau mau makan, harus bayar atuh emoticon-Ngakak (S).

Pokoknya, kosongkan perut kalian sebelum ke sini. Rugi kalau tak mencicipi berbagai makanan di sini emoticon-Genit.


5. Sekanak Bersolek

Spoiler for Sekanak Bersolek:


The last but not least, pinggiran sungai Sekanak, jalan dan dinding rumah warga telah bersolek dengan cat warna-warni dan lukisan yang memanjakan mata pengunjung sehingga menjadikannya sebagai spot berfoto yang instragramable, menarik, dan sedap dipandang.

Pemandangan warga yang sedang menggunakan perahu, mengarungi aliran sungai yang bersih dan minim sampah menjadi momen tersendiri bagi GanSis ketika mengunjungi kampung ini.

Sekanak adalah sebuah kawasan yang disebut kampung Sekanak. Layaknya Jakarta yang memiliki Kota Tua, Palembang pun demikian. Kawasan yang dikatakan sebagai pemukiman tua masyarakat asli Palembang, salah satunya adalah Kampung Sekanak yang berlokasi di Kelurahan 7 Ilir IT I Palembang.

Kawasan ini bisa GanSis kunjungi hingga sore hari sebelum maghrib.


Quote:



Quote:
Diubah oleh aldysadi 23-02-2018 07:40
swiitdebby
swiitdebby memberi reputasi
1
19.4K
206
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan