Ane kecewa sama pihak lazada, sengaja ane nulis disini, karena kaskus salah satu forum terbesar, mungkin banyak dari kaskuser yg membacanya, dan menjadikan pertimbangan ketika akan melakukan kegiatan belanja online
Spoiler for kronologi:
Kronologi :
- Ane melakukan pemesanan Sony MDR-ZX110AP pada tanggal 16 Desember 2017
- Pembayaran Ane lakukan melalui Alfamart pada hari itu juga, yaa ane sih berharap, barang ane bisa cepet di proses
- Barang ane dikirim pada tanggal 19 Desember, dan status orderan ane berubah, jadi "Telah Dikirim", estimasi awal yg diberikan pihak lazada paling cepat 20 Desember, dan paling lama tanggal 28 Desember (yang ini ane kehilangan bukti SSnya, gara2 hp ane ke format)
- Okelah, barang sudah dikirim, nomor resi sudah keluar, ane langsung cek tuh nomor resi yang katanya dikirim melalui pos indonesia dengan awalan "MPDS" di website kantor pos
- Nomor Resi ternyata tidak bisa di cek, ane langsung hubungi CS lazada via chat, dan mereka beralasan, kalau sistem belum melakukan update (yg ini ane gak dapet history chatnya di email dari pihak lazada)
- Okelah, ane masih bisa santai, toh masih tanggal 19 juga, masih ane toleran,
- Ane tiap hari ngecek status barang ane di lazada via apk, di andro
- Tanggal 22 Desember, ane ngecek lagi status kiriman ane, ternyata berubah, di undur sampai tanggal 29 Desember, ane cek lagi nomor resinya ternyata masih tidak bisa di cek, ane hubungi lagi pihak lazadanya, alasan masih sama, pihak pengirim tidak melakukan update data
- Karena ane udah lumayan kesel, tiap hari ane cek nomor resi ane, tapi tidak bisa juga, ane e-mail kantor pos, dan dibalas pada tanggal 25 Desember, pihak kantor pos mengatakan, kalau nomor resi saya tidak terdata oleh sistem
- Ane tungguin sampe batas maksimal awal, 28 Desember, tapi barang tidak nyampai juga, ane chat cs lazada, katanya di sistem tercatat maksimal tanggal 29, kesel juga ane dibuatnya
- Tanggal 29 ane chat lagi CS lazadanya, ane chat pukul 15.00 WITA,sengaja ane chat gak nunggu sampai malam, karena ane tau barang gak akan nyampe hari ini juga,ane chat, dan disuruh tunggu sampai pukul 19.00
- Jam 19.00 di hari yang sama ane chat lagi, ane disuruh nunggu, masalah ane sudah dibikinin tiket pengaduan, dan tidak dikasih tau nunggu sampe kapan
- Hari ini (30 Desember 2017) ane chat lagi, ane tanya gimana status barang ane, dan CSnya ngebales, ane diminta nunggu sampe tanggal 2 Januari 2018, ane minta pengembalian dana tidak bisa, katanya barang sudah dikirim
- Ane ngechat CSnya, diputusin secara sepihak beberapa kali, lewat fb, dan terakhir lewat webnya langsung diputusin sepihak karena tidak ada respon, padahal mereka yg tidak merespon
Nah itu pengalaman ane belanja di lazada, semoga bisa jadi pelajaran buat kaskuser, untuk mempertimbangkan lagi dimana mau melakukan aktifitas belanja online,