yukepodotcomAvatar border
TS
yukepodotcom
Gampang Sakit? Kembalikan Ketahanan Tubuhmu dengan Menyantap 9 Makanan Ini


Cuaca tidak menentu ini dengan didukung makanan dan gaya hidup tidak sehat mengakibatkan manusia mudah terjangkit penyakit. Mudahnya manusia sakit ini timbul setelah daya tahan tubuh semakin hari semakin melemah. Flu, penyakit yang paling akrab dengan manusia, kini semakin mudah bersarang di tubuh manusia.


Itu semua disebabkan oleh ketahanan tubuh manusia yang semakin lemah. Padahal daya tahan tubuh sangat penting untuk membantu manusia dapat menjalani rutinitas sehari-harinya. Sedangkan daya tahan tubuh manusia melemah, tentu rutinitasnya pun terganggu.


Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan adalah mengubah gaya hidup yang salah satunya mengonsumsi makanan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Memang, apa aja sih makanannya?


Air mineral



Air mineral sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk tubuh. Mengonsumsi air mineral akan membuat tubuhmu tetap terhidrasi, membuang racun dan bakteri jahat, serta memperlancar saluran pernapasan. Oleh sebab itu, setiap harinya kita disarankan mengonsumsi air mineral sebanyak 10-12 gelas per harinya.


Bawang putih



Bumbu dapur yang satu ini mempunyai khasiat antibakteri dan antivirus yang baik untuk kekebalan tubuh. Tidak hanya itu, bawang putih juga mengandung antioksidan, fosfor, potasium, seng, dan kalsium yang di antaranya berfungsi memperlancar pernapasan dan menambah sel darah putih.


Jeruk



Kaya akan vitamin C membuat jeruk dianggap sebagai makanan penjaga kekebalan tubuh. Selain vitamin C, jeruk juga kaya akan nutrisi lain seperti serat, kalium, kalsium, dan magnesium. Buat kalian yang punya masalah dengan kekebalan tubuh, sangat disarankan mengonsumsi jeruk secara rutin.


Madu



Bukan rahasia lagi jika madu memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh bahkan kecantikan. Madu mengandung antioksidan yang berkhasiat menyembuhkan berbagai penyaki. Selain itu, madu juga bisa menenangkan sistem saraf, mengatur kadar kolesterol dalam darah, dan tentunya menjaga sistem kekebalan tubuh.


Bawang bombay



Selain bawang putih, jenis bawang yang satu ini juga berkhasiat untuk tubuh. Mengandung vitamin, garam mineral, magnesium, belerang, sodium dan zat besi membuat bawang bombay mampu mencegah berbagai penyakit, seperti diabetes, penyakit jantung, dan masalah pencernaan. Oleh sebab itu, bawang bombay baik untuk kekebalan tubuh.


Buah dan sayur berwarna merah



Warna buah dan sayur menjadi penanda kandungan di dalamnya. Buah-buahan dan sayuran berwarna merah dipercaya mengandung karoten dan vitamin A. Kandungan ini sangat baik bagi sistem kekebalan tubuh. Buah dan sayur seperti strawberry, semangka, bit, paprika merah, dan lain-lain juga mengandung antioksidan untuk mencegah berbagai penyakit.


Jamur



Jamur tidak hanya lezat untuk dijadikan bahan makanan. Jamur juga mempunyai banyak khasiat untuk tubuh. Mengandung antimikroba dan antiviral, serta mengandung potassium membuat jamur dapat mengelola cairan tubuh, membantu menyeimbangkan tekanan darah, mempercepat metabolisme dan tentunya menjaga sistem kekebalan tubuh.


Sayur berwarna hijau



Sayur berwarna hijau seperti brokoli, bayam, paprika hijau, selada, dan lain-lain dipercaya kaya akan kandungan zat besi. Zat besi sangat berguna untuk menjaga kekebalan tubuh. Selain sayur berwarna hijau, zat besi juga terdapat pada ikan laut.


Kedelai



Kedelai adalah salah satu bahan makanan yang banyak  mengandung vitamin E. Vitamin E berkhasiat untuk menangkal berbagai penyakit sehingga sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh. Selain kedelai, vitamin E pun terdapat pada kacang almond, alpukat, dan lain-lain.

Nah itu dia guys makanan-makanan yang mampu mengembalikan daya tahan tubuh kamu menjadi kuat kembali. Emang sih di zaman sekarang ini susah banget untuk menjaga daya tahan tubuh tetap baik, namun bukan berarti nggak bisa ya. Selain kamu harus menjaga pikiranmu tetap bahagia, konsumsi juga makanan-makanan yang baik untuk tubuhmu ya. Ingat, sehat itu nomor 1!


Sumber : https://www.yukepo.com/hiburan/tips/...9-makanan-ini/

---

Baca Juga :

- Kaum Adam, Celana Jeans Ini Wajib Dicoba Sekali Seumur Hidup Biar Nggak Monoton

- Banting Setir dan Ganti Cemilanmu dengan 7 Makanan Ini. Lebih Sehat, Nggak Bikin Gemuk!

- Lakuin 13 Hal Ini Supaya Nggak Gampang Ketiduran di Saat-saat Genting

nona212
tien212700
tien212700 dan nona212 memberi reputasi
2
16.5K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan