Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

panahrobinhoodAvatar border
TS
panahrobinhood
Viral! Pujian Presiden Jokowi untuk Perwira Polsek Banjarmasin Tengah
BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Inovasi Bhabinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Tengah yang bertugas di Kelurahan Melayu, Aipda M Anang Rofiq atau akrab disapa Aipda Anang, mendapat apresiasi oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Apresiasi tersebut disampaikan Presiden saat menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan 2018 di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (6/2/2018) lalu.

Jokowi mengapresiasi inovasi yang digagas Bhabinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Tengah di bawah arahan langsung Kapolsekta Banjarmasin Tengah Kompol Wahyu Hidayat SIK.


Aipda Anang memodifikasi sebuah sepeda motor yang lama terbengkalai di rumahnya menjadi sebuah kendaraan pemadam kebakaran. Pada sepeda motor bernama Motal ini ada tabung, pompa dan selang air
Aipda Anang memodifikasi sebuah sepeda motor yang lama terbengkalai di rumahnya

menjadi sebuah kendaraan pemadam kebakaran. Pada sepeda motor bernama Motal

ini ada tabung, pompa dan selang air (istimewa)
Video yang diunggah di Youtube Beterindo dan dibagikan diakun media sosial lainnya termasuk di Instagram Humas Polresta Banjarmasin, saat Presiden Jokowi memberikan apresiasi di arahan dan sambutannya dalam acara tersebut menjadi viral di kalangan kepolisian Banjarmasin pada khususnya dan Kalsel pada umumnya.


Presiden Jokowi mengatakan jika kita bekerjasama, jika kita bekerja tidak rutinitas, jika kita bekerja menerapkan kecerdasan lapangan, banyak hal yang bisa kita capai.

"Kecerdasan lapangan ini penting sekali. Sebagai contoh yang dilakukan Aipda Anang Bhabinkamtibmas di Banjarmasin Tengah, Kalimantan Selatan. Saya senang nih ketemu inisiatif seperti ini, menciptakan motal, motor yang dimodifikasi dengan selang air," kata Jokowi.

Dilanjutkan nya, hal-hal yang seperti itu praktis, lapangannya bisa dipakai. Sehingga bisa mencapai hotspot yang sulit dijangkau dengan menggunakan mobil.


"Ini sangat bagus, idenya, gagasannya sangat baik. Saya percaya kecerdasan lapangan seperti ini bisa dilakukan oleh Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota, adaptasi di daerah masing-masing, karena setiap daerah kondisinya pasti berlainan dan berbeda-beda," paparnya.

Sehingga, lanjutnya, kebakaran hutan dan lahan tidak lagi jadi permasalahan nasional, tidak lagi jadi berita di halaman surat kabar, baik nasional maupun internasional.

Cerita terkait Aipda Anang Bhabinkamtibmas Polsekta Banjarmasin Tengah ini juga dibagikan Presiden di Akun Facebook nya, Presiden Joko Widodo.
0
1.7K
7
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan