Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

oursongAvatar border
TS
oursong
RULE KALIAN SUDAH PERLU DIPERBAIKI. supaya lebih ramai dan berguna, kenapa tidak
Misi para Mod,,

saya mau ngkritik Rule di forum musik,,,
Dan mngkin pendapat saya bisa membuat forum musik lebih "berguna" lagi, kalau mnurut saya bkan mungkin tapi pasti lebih berguna yahh wkwkwk. tambah sepi karena yg muncul itu2 mulu, yg newbie baru install terus tanya kg ada yg jwab wkwk uninstall dehh...

saya tau dibuat sub-forum musik biar lebih
tertata dan rapi. tapi bnyak yg salah tempat karena kg tau fungsinya dan nama subforum musi sulit dimengerti fungsinya buat apa.
dan untuk generalrule forumnya saya yakin jarang yg klik rule dulu sebelum buat thread karena viewers nya di rule masih dikit, jadi bnyak yg buat thread yg kg guna.

Kalian para mod seharusnya dari "duluuuu" kala membuat thread2 utama lengkap yg dipinned paling atas dan untuk penamaan thread utama jangan yg sulit dipahami atau aneh2, ntar yg kg tau khususnya newbie malah bikin thread lagi, karena kg tau mau kemana/ tanya dimana. ky gua dulu wkwk
.
Termasuk nama forum2nya music corner dkk, diganti lebih jelas. Dan membuat forum yg lebih rinci lagi.
misal seperti:
forum info musik & news, thread khusus berita.
forum question answer, thread khusus tanya jawab.
forum berbagi musik & request, thread khusus berbagi link musik atau req.
forum musisi/fansbase, thread khusus fansbase musisi2.
forum promote and review, thread khusus orang2/ band yg minta review atau ngasih karyanya.
forum event & festival, khusus info konser2

Masa gua yg baru bikin akun kaskus jadi bingung, ini forum apaan? mana grupnya? mau kemana? tanya dimananih? ini grup apa isinya apa? judul thread yg kg jelas.
ini ngapa pada update harus dikomentar? grup pergenre mana? gua suka pop mana thread khusus popnya?... mending bikin thread baru aj deh wkwk (munculah thread kg jelas)

Sbenernya kemaren2 gua bikin thread2 yg jujur emang nglanggar tapi berguna seharusnya. tapi malah thread2nya dihapus. gua bkin thread tentang update lagu baru + linknya...

yg melanggar rule dari thread gua yaa cuma
1. pake receh link, sharusnya dibolehin yah. Gua juga biar ada hasil kali ngasih info, link, dll. kalo cuma share link tnpa receh bisa juga, tpi mngkin jarang2, habis itu off. Kan kalo dikasih receh bisa post terus, rutin, ada req bisa jawab dan ada hasilnya gitu. mngkin yg kg bolehin para mod doang, (karena rule nya gitu, perbaiki lagi mkanya) kaskusernya blum ada yg komplain gua,, orang dikasih lagu ngapa komplain.

2. thread nya gua tempatkan di forum musik corner. Di rule musik disuruh posting share link hnya di forum corner, tapi rule music corner dilarang bikin thread baru,, terus share info nya di thread yg udah ada alias dikomentar gitu??

sebenernya yg aneh dari forumnya kaskus itu, contoh liat google atau ig aja yg lebih enak. mksudnya,
thread di kaskus sebutannya sama ky postingan di ig, postingan dikaskus sebutannya sama ky komentar di ig. terus sebutan komentar dikaskus apa?? hahah
terus jadinya komentar di kaskus jadi satu sama postingannya (berita,info, saran musik dll dari para kaskuser).
terus yg nyari informasi jadi bingung + males nyari perhalaman buat nyari infonya. malah isinya bnyak komentar doang. dirulenya suruh buka index 10 halaman dahulu sapa juga yg mau, klo gua mending lngsung tanya dgn bikin thread lagi. nahh ini juga sebab yg bkin bnyak muncul thread kg guna.

Dan kalo ngasih update informasi nya harus dipost,an thread yg udah ada (campur sama komentar2 kaskuser),, gak kebaca sama search bar nya kaskus. (terus fungsi search barnya apaan???) jadi seperti kurang ada info/ update gitu... disearch infonya gak ada yg muncul, ehhh ternyata pada update di komentar, mana bnyak komentar2nya dari pada infonya. lebih baik bikin thread baru lagi biar pas disearch infonya ada dan dobel thread seharusnya gak papa jika threadnya tentang info yg berguna baik itu baru/ lama kan malah jadi kaya google,, bnyak info2 nya.
jadi intinya dibikin kaya di Ig/ google area thread, post dan komentar jadi terpisah.

intinya.
1. share update dibolehkan bikin thread baru, bukan malah disuruh ngpost dikomentar, ini yg paling aneh wkwkwk.
2. lengkapi/ buat thread2 utama dulu, misal thread pergenre lengkap, masa yg bikin malah duluan gua. liat di link bawah.
3. buat subforum yg lebih rinci dgn nama jelas, ky atas tadi.
4. aturan link receh, biar yg ngshare ada hasil juga.
5. hapus thread yg hnya emang bner2 kg guna aja. Masa thread2 gua susah2 bikin,, diapus gitu aja, smentara thread2 lain yg kg guna masih bnyak yg dibiarin.
6. area update info dan komentar dipisah. Walaupun sekecil apapun infonya lbih baik dibikin thread. Biar disearch gampang.

Mending Liat Rule gua dulu dehh,,
About Us » Link
Diubah oleh oursong 08-02-2018 11:47
0
749
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan