boneyuunAvatar border
TS
boneyuun
Melatih Mental Agar Percaya Diri dan Penuh Konsentrasi


Melatih mental pribadi adalah hal penting terutama dilakukan ketika seseorang masih kecil, seorang ibu harus melatih mental anak sejak dini, mereka dilatih agar kelak memiliki mental kuat dan pribadi yang baik.


Pernah merasakan gemetar sebelum presentasi di sekolah? atau berbicara tersendat sambil bermuka biru saat bertemu orang penting? itu tanda kamu memiliki mental dan rasa percaya diri yang kurang.


Percaya diri yang kuat membuat kamu berbeda berhadapan orang lain, dalam wawancara kerja misalnya, orang yang percaya diri akan lebih bisa menjawab semua wawancara kerja dengan lancar dibanding dengan orang kurang percaya diri, dalam presentasi di sekolah atau di tempat kerja juga membutuhkan percaya diri dan mental yang kuat.

Mental dan percaya diri yang kuat juga diperlukan oleh mereka yang ingin berhadapan dengan banyak orang, misalnya dalam pertandingan olah raga, dalam ajang pertandingan olimpiade, atau acara yang ditonton banyak orang. Berbagai macam cara menumbuhkan rasa percaya diri, mari simak beberapa tips berikut untuk menumbuhkan mental dan rasa percaya diri kita.

Semua Orang Memiliki Kedudukan Yang Sama Di Depan Hukum Tuhan

Coba selalu ingatlah jika semua orang memiliki kedudukan yang sama dihadapan Tuhan, kita itu sama, kenapa kita merasa minder dengan mereka kalau Tuhan saja menganggap semua orang sama, apalagi kita diciptakan dengan kelebihan yang tidak orang lain miliki.

Kamu Adalah Orang Penting



Selalu berpikirlah bahwa kamu adalah orang penting, entah sepenting apapun orang yang berhadapan dengan anda, selalu berpikirlah bahwa anda lebih penting darinya. Banyak orang lain yang minder saat bertemu dengan orang yang lebih darinya, namun apakah kamu pernah berfikir bahwa mereka juga sama dengan kamu, hanya sedikit perbedaan antara kamu dan dia.

Pikirkanlah jika setiap kita berhadapan dengan orang selalu pikirkan bahwa kita adalah orang penting, banyak orang yang membutuhkan kelebihan yang kita miliki.

Pikirkanlah Hasil Akhirnya Jika Kamu Percaya Diri

Selalu berfikirlah jika cara kita berbicara, cara kita menyampaikan dengan baik akan menghasilkan sesuatu yang baik, sebagai contoh jika dalam wawancara kerja kita dapat berbicara dengan baik maka potensi kita diterima lebih besar daripada yang sebaliknya.

Kamu Adalah Orang Yang Menguasai Dibidangnya

Dalam diskusi dihadapan orang-orang yang menginginkan kita sebagai pembicara disuatu bidang, selalu pikirkan bahwa kita adalah yang paling menguasai diantara orang yang ada diruangan tersebut, jangan pedulikan banyaknya pesaing didalam ruangan tersebut, cara bicara anda dengan percaya diri akan menandakan bahwa kamu adalah yang lebih menguasai.

Janganlah Sombong dan Berbohong

Berbicaralah dengan apa adanya dan juga jangan berbohong, buntut dari berbohong dalam diskusi misalnya jika ada yang lebih tahu tentang yang kamu bicarakan, dan ia tahu bahwa kamu berbohong, ia akan langsung menganggap kamu hanya omong kosong belakang.

Tidaklah berbeda dalam pertandingan, jika sebelum bertanding kamu sudah sombong menunjukan prestasi kamu terhadap orang disekitar, dan ternyata saat dalam pertandingan kamu kalah, maka mereka hanya akan menganggapmu amatiran. Hal ini hanya akan menimbulkan kekecewaan dikemudian hari.

Katakanlah : AKU PASTI BISA !

Manusia diciptakan dengan indra yang sama, sepasang kuping, satu mulut, dan masih banyak lagi, bahkan ada dari mereka yang memiliki kekurangan namun bisa menjadi seseorang yang melebihi orang normal biasa, mereka saja bisa kenapa kita tidak bisa?. Hal sepele yang bisa menjadi penyemangat kita adalah “AKU PASTI BISA”
0
4.3K
20
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan