Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mthayayayaAvatar border
TS
mthayayaya
Mengenal Plogging, Tren Olahraga Baru Untuk Tubuh dan Lingkungan

Credit: Runtastic


Ingin olahraga dengan cara yang berbeda? Mungkin kamu butuh mencoba tren olahraga baru dari Swedia bernama Plogging ini Gan!

Plogging merupakan istilah dalam bahasa Swedia yang berasal dari gabungan dua kata yakni memungut atau “picking up” dan berlari atau “run”. Istilah ini untuk menggambarkan aktivitas di mana Agan joging sambil memungut sampah yang ditemui di sepanjang rute lari. Sebuah aktivitas yang tak hanya memberikan manfaat untuk tubuh, tapi di saat bersamaan bermanfaat bagi lingkungan.


Credit: Pictaram


Dilansir womenshealth.com, seorang pakar kebugaran Metro yakni Miranda Larbi mengatakan bahwa pada dasarnya tren plogging ini memasukan beberapa karakteristik seperti latihan interval yang menggunakan jeda pemulihan untuk meningkatkan kebugaran dan pembakaran lemak. Tak hanya itu, ketika Plogging gerakan menjangkau ke bawah untuk mengambil sampah akan memperluas jangkauan gerak yang kamu gunakan dan melatih mobilitas kamu Gan.

Tidaklah mengherankan gerakan ini bermula dari Swedia. Dilansir dalam travelandleisure.com, negara yang satu ini memang ingin benar-benar bebas dari sampah. Itu sebabnya kebijakan daur ulang sampah juga menjadi hal yang sangatlah diperhatikan. Warganya pun juga terlibat dalam mengupayakan gaya hidup ramah lingkungan di komunitas mereka sendiri.


credit: instagram


Banyak orang yang sudah mencoba tren sehat yang satu ini Gan. Lihat saja postingan-postingan di sosial media dengan tagar #plogging. Kamu akan melihat banyak ploggers, sebutan bagi mereka yang melakukan plogging membagikan rute serta hasil perburuan sampah yang berhasil mereka kumpulkan saat joging.


credit: instagram


Kalau ingin mencoba tren ini, yang kamu butuhkan hanyalah sepatu lari untuk joging, kantong untuk menaruh sampah yang kamu pungut di jalan dan sarung tangan untuk kamu yang tak ingin berlari dengan tangan kotor sehabis mengambil sampah.

Gimana? Tertarik untuk melakukan tren sehat yang satu ini Gan?

emoticon-Request
1
10.7K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan