Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kyobeeAvatar border
TS
kyobee
Masa Laluku SURAM, Aku Menyesal ! [Lagi Down]
Holla..

Gw cuma mau sharing, daripada penat muter-muter diotak gw. Sekiranya bisa jadi pelajaran buat agan sekalian. Dan juga gw mau minta saran atau motivasi, kali bisa bikin gw semangat lagi dari kehancuran hidup gw. Gw adalah salah satu cew dengan tipe berani berkorban apa saja kalau sudah terlanjur cinta sama seseorang. Bahkan berteman pun sama seperti itu. Antara terlalu baik atau terlalu bego.

Ini kisah Masa Lalu gw yang (menurut gw) suram dan penuh penyesalan. Pertama x gw pacaran itu SMP sama teman sekolah gw (beda agama), cinta pertama plus pacar terlama seumur hidup gw (sampai saat ini). Dari SMP - SMA hingga Kuliah beberapa semester awal (lupa tepatnya). Susah senang kita bareng, putus nyambung, LDR sampe Backstreet udah kita lalui. Dia anak baik yang beda dari yang lain. Gak pernah ngerokok, minum, bikin ribut dan sayang bgt ama Nyokapnya. Fyi, dia anak Broken Home karna Bokapnya kabur sejak dia kecil dan dia sama sekali gak kenal sama Bokapnya. Tapi Nyokapnya berhasil ngedidik dia jadi anak baik. Itu salah satu hal yang bikin gw jatuh hati sama dia.

Kita pacaran dari sama" polos (SMP) hingga berani kiss (SMA) dan 'try something' (Kuliah). Tapi gak sampai ML, dia bener" ngejaga untuk tetap gak perawanin gw. Meskipun gw udah pasrah, tetap aja dia bisa mengendalikan diri untuk gak ngelakuin 'itu'. Dan itu yang bikin gw sayang bgt ama dia.

Singkat cerita, kita (lebih tepatnya dia) akhirnya nyerah karena ditentang abis"an sama Orang Tua. Kita ngerasa hancur bgt, setelah putus pun gw masih berusaha hubungi sampe datangi dia. Tapi dia tetap konsisten dgn keputusannya. Gw denger dari temen" gw, dia stress juga sampe ngerokok dan mabuk bahkan sampai jatuh dari motor. Gw ngotot mau balikan, sampe akhirnya gw nyerah karna dia (maksain) punya cew baru buat nyakitin gw dan bener" jutekin gw. Ngelupain seseorang yang kurang lebih 5 tahun pacaran itu GAK GAMPANG ! Gw stress dan kuruuuussss bgt sampe Nyokap gw bingung ngeliat perubahan gw. Tapi gw tetap gak mau cerita ke Nyokap.

Bertahun-tahun gw gagal move on. Setelah 2 tahun lebih gw kenalan sama cow gegara telpon salah sambung. Dan disinilah MALAPETAKA itu dimulai. Kenalan dan sering SMS (pada saat itu blm ada BB apalagi WA, Facebook ajja baruuuu bgt ada) atau telponan. Dan gw mulai senang karna akhirnya gw punya seseorang yang bisa mengobati luka patah hati gw. Akhirnya kita sepakat untuk jadian (lewat telp dan blm pernah ketemuan, bego bgt kan gw T_T). Doi jauh, dan blm bisa nyamperin gw dalam waktu dekat. Akhirnya kita memutuskan untuk saling kirim foto & surat cinta lewat pos. Dan ternyata dia lumayan good looking, gw semakin ada rasa. Kita lanjut komunikasi seperti biasa sambil bahas kapan bisa ketemuan. Dia tinggal sama OrTu dan gw anak kuliahan yang ngekost (kita beda kota). Dia kerja tapi gak jelas, dan gw berusaha terima karna gw pikir 'Menikah' itu masih jauh, gw juga masih kuliah.

Singkat cerita dia berusaha ngebujuk gw buat pinjemin uang gw biar dia bisa nyamperin gw (gak modal bgt deh sumpah gw bego bgt). Akhirnya gw luluh, berhubung dia gak punya saudara di Ibu Kota, dan dikost gw gak bisa nginep. Kita sepakat booking hotel murah untuk dia tidur. And finally kita ketemuan di Terminal (dia naik Bus), gw seneng akhirnya gw bisa ketemuan. Gak ada niatan buat tidur berdua di hotel, tapi namanya setan dan gw lemah, akhirnya dihotel itu gw menghadiahi perawan gw buat dia. Gw nangis dan dia ngeyakinin gw klo itu semua tanda sayang dia dan bakalan tanggung jawab. Gw (mencoba) percaya! Setelah kejadian itu, hubungan kita semakin baik. Dia kenalin gw ke adik perempuannya (lewat telp). Hubungan kita tetap LDR dan ketemu paling 2 bulan sekali. Dan itu pasti ML ! Skipp>>

Sampailah di pertemuan ke 3, pas bulan puasa. Entah bagaimana (gw lupa) dia ketahuan jalan sama mantannya yang kebetulan satu kota sama gw. Dan dia memang udah pernah cerita ke gw, tapi gw pikir itu hanya bagian dari masa lalu. Seketika itu gw ngerasa hancur sehancur"a. Gw ngorbanin banyak hal termasuk uang dan terlebih kehormatan gw (asli bego bgt gw). Bukannya minta maaf, dia malah jadiin itu jalan buat mulai ngejauhin gw. Gw berusaha semampu gw buat memperbaiki hubungan. Dia malah menjadi-menjadi selingkuhnya, bukan cuma sama mantan, dia jalan juga sama cew lain. Dan parahnya cew itu malah ngemaki-maki gw dan bilang "Ya ampun cew jelek kayak lo gak mungkin lah dia mau, yang ada dia MALU" dan parahnya dia lebih belain cew itu. Hidup gw hancur seketika. Gw amat sangat MENYESAL kenal sama dia T_T . Gw coba ngomong baik-baik sampai tidak baik pun dia tetap mau putus dari gw. Gw minta pertanggungjawaban dia dengan entengnya ngomong "Lo juga udah gak perawan, buktinya gak berdarah kan" T_T Padahal perawan gak ditentukan sama darah doank. Gw ngerasa sakit minta ampun bahkan sampai gw demam.

Gw jauh lebih stress kali ini dan kembali kurus kering. Dan yang ini gw gak bisa keep sendiri. Gw bingung, takut, nyesal, kecewa, sakit hati, semuanya campur aduk. Akhirnya gw beraniin telp Bokap gw dan ngomong sambil terisak" klo gw diselingkuhin dan diputusin sama cow gw. Bokap gw langsung nyuruh gw pulang kampung besoknya.

Gw pulang kampung dengan perasaan campur aduk. Sampe dirumah sudah agak gelap, and you know what? Bokap Nyokap gw panggil saudara yang (katanya) orang pintar. Ortu gw khawatir karna gw telp sambil terisak". Sejujurnya gw gak percaya yang beginian tapi gw gak bisa ngelak. Gw turutin ajja apa kata Ortu gw. Gw bicara empat mata sama saudara gw selayaknya orang curhat, tapi gw gak ngasih tau detail sejauh apa hubungan kita. Mungkin beliau juga sudah paham. Dan pas tengah malamnya (mungkin nunggu adik-adik gw tidur), kita berempat (gw, Ortu dan beliau) semacam mengadakan ritual diruang tamu.

Piring yang berisi air dan ada koin didalamnya, dan ada juga jeruk purut. Entah di air itu beliau melihat semuanya (gw juga percaya gak percaya), beliau bilang kalau gw dikasih sesuatu sama mantan gw. Makanya gw bisa nurut semua bahkan soal uang. Gw gak bisa ngelak, gw cuma bisa diam dan merasa bersalah sama OrTu gw T_T . Dan bagian dari ritual itu, jeruk purut diperas pas dimata gw. Perihnya minta ampun ! Beliau bilang "Perih kan?" gw nangis saking perihnya, "Kayak gitulah perihnya hati Orang Tua kamu sekarang" T_T Lama gw nahan perihnya, dan sekali hembusan perihnya hilang dan gw langsung sujud minta ampun sama OrTu gw. Asli gw merasa bersalah !"

Setelah kejadian itu, gw berusaha memperbaiki hidup gw. Tapi SEKALI LAGI gw jatuh ke lubang yang sama setelah hampir setahun berlalu. Lagi lagi gw ketemu cow dengan tipe yang sama. Lagi lagi gw bego, harus ngorbanin uang dan tubuh gw (asli gw tolol bgt !!). Tapi kali ini gw sadarnya lebih cepat, gw BERANI bilang TIDAK. Setelah itu dia menghilang tanpa jejak. Sejak itu gw benar benar berusaha berbenah hati dan pikiran gw. Gw kembali dipertemukan dengan beberapa cow yang kurang lebih maunya sex doank. Dan gw dengan berani menolak dan bahkan berhasil menjauh. Skip>>

Karena Facebook yang lagi ngehits pada jaman itu, gw akhirnya komunikasi lagi dengan teman SD - SMP gw. Dia cow, main ke Kost gw bawa temannya cow juga. Singkat cerita, akhirnya gw semakin dekat dengan temannya ini. Berhubung teman SD - SMP gw ini udah punya cew jadi gw gak ada alasan buat baper. Well, dekat semakin dekat kita pun sudah seperti orang pacaran, semacam TTM an. Dan gw udah sayang bgt sama cow satu ini. Ya, gw akui gw yang duluan jatuh hati dan gw yang duluan PDKT. Gw berusaha buat dapetin hatinya dia, dan itu susah bgt. Nyaris putus asa! Akhirnya ada satu hal yang bisa buat dia luluh, you know what? "Masakan Gw!" Gw gak pinter-pinter bgt sih masak tapi sekedar masakan rumah BISA. Setiap gw masak, gw selalu minta dia datang cicipin masakan gw sampe akhirnya dia sendiri jadi sering minta dimasakin ini itu dan datang ke kost gw bawa teman-temannya makan gratis. Rugi donk gw? Gak! Karena dia cow yang punya harga diri, dia gak mau hanya menerima. Setiap makan diluar gw selalu dibayarin, so begitulah cara dia biar seimbang. Dan dia tipe cow yang hangat dan penyayang. Gw selalu berusaha untuk dia tidak kekurangan kasih sayang gw. Dari mulai makanan, pakaian, sampai kuliah dia gw perhatikan baik-baik. Gw JATUH CINTA bgt sama dia! Tapi gw takut bgt kalau dia tau masa lalu gw. Sementara dia selalu menahan diri untuk gak melewati batas sama gw. Bahkan Ciuman Pertamanya adalah gw. Ini selalu jadi dilema gw. Dia memang sedikit nakal tapi masih tau batas.

Sekian lama dekat, gw selalu berusaha minta kepastian hubungan. Tapi dia selalu bilang "Segitu pentingnya status? Toh juga kita sama-sama sayang dan gw gak ada wanita lain selain lo." Dan lagi-lagi gw gak dapat jawaban. Gw gak bisa menyangkal klo dia memang sayang bgt sama gw. Tapi gw penasaran kenapa STATUS BERPACARAN itu berat bgt buat dia? Setiap kali ketemu temannya (diluar sahabat" dekatnya yang sudah paham tentang kami), dia selalu memperkenalkan gw sebagai 'teman' bukan 'pacar'. Dan itu selalu penyebab kami ribut. Gw kan gak minta menikah, cuma minta status pacaran T_T

Sampailah kami di semester akhir, nyusun skripsi (kita beda kampus tapi jurusan sama) dan status hubungan tak juga berubah. Gw benar-benar fight sama dia biar sama-sama wisuda, bantuin dia kerjain skripsi bahkan nemenin dia bimbingan. Dan perjuangan gw gak sia-sia. Dari semua sahabatnya, hanya dia yang wisuda tahun itu (ceritanya belum acara wisuda ya! Ada cerita sedih pada saat itu). Gw bangga! Secara sebelum dekat sama gw, dia kuliahnya cukup amburadul. Dan gw bisa buat dia lebih baik bahkan lebih berisi (dulunya cungkring).

Well, menjelang wisuda barulah gw tau apa yang memberatkan dia untuk STATUS BERPACARAN dengan gw. Ternyata, Nyokapnya gak setuju! Gw syok bgt secara gw udah beberapa kali ketemu sama keluarganya termasuk Nyokapnya setiap x mengunjungi dia ke Ibu Kota dan selalu welcome. Gw bener-bener gak percaya! Dan itu pun gw tau bukan dari dia tapi dari orang lain dan akhirnya gw tanyakan langsung, dan memang benar. Dirumahnya dia selalu ditekan untuk segera ninggalin gw. Tapi dia tetap bertahan sama gw. Pantas saja dia selau berusaha ngelarang gw untuk publish di Facebook soal hubungan kami. Dan memang gw berat karena tidak ada status. Gw tertegun! Kenapa didepan gw Nyokapnya manis tapi dibelakang gw?? Gw sampai berpikir kalau gw dimanfaatkan agar anaknya ada yang urus dan kuliahnya cepat kelar. Gw ingat gimana rempongnya Nyokap dia selalu telpon gw tanya soal skripsi dia. Bahkan setiap x beliau gak bisa hubungi anaknya selalu nyari gw. Asli gw gak nyangka, salah gw apa sampai terlihat tidak pantas untuk jadi pacar anaknya? Dia tetap gak mau kasih tau dan akhirnya kita sepakat untuk lebih hati-hati dan backstreet karna masih sama-sama sayang.

Hari wisuda dia.
Gw demam dan lemas bgt, jadi gw pikir gw gak bisa datang ke wisuda dia. Dan lagi gw gak akan nyaman ketemu Nyokapnya. Tau gw sakit, pagi itu juga (masih pagi bgt) dia lari ke kost gw bawain gw obat, roti, susu. Dia bilang gw harus sehat dan harus datang dan dia cium kening gw (gw terharu bgt). Dia buru-buru pulang karna sebentar lagi Keluarganya tiba di kost dia. Sampai jam 10 an pun gw masih demam dan gw berat untuk datang. Dia sms gw "Aku sedih, kamu gak dengar namaku dipanggil lengkap dengan gelar sarjanaku" Asli gw sedih bgt, dia masih ngebujukin gw biar tetap datang. Katanya gw harus ngeliat dia pakai toga. Karna itu semua hasil perjuangan gw. Hikssss.. Akhirnya gw paksain datang dengan muka pucet dan badan lemas. Dan benar saja, Nyokap dan adiknya (cew) mengabaikan gw dengan muka juteknya. Gw berusaha tegar demi dia. Dan gw masih bertanya-tanya, salah gw apa?

Setelab wisuda kita jarang bgt ketemu karena Nyokapnya semacam berusaha menahan dia di kampung halaman agar gak ketemu sama gw. Tapi kita selalu menjaga komunikasi dan dia sebisa mungkin cari alasan biar bisa ketemu sama gw.

***
Gw lagi happy bgt karna dia tiba-tiba bawa gw ke suatu tempat yang udah lama bgt pengen gw datengi tapi dia selalu nolak. Anak ini memang selalu penuh kejutan. Gimana caranya gw bisa ninggalin klo begini ceritanya. Well, lanjut... Kita lagi asyik duduk berdua sambil makan ice cream yang lagi-lagi dia bawa buat kejutan. Happy bgt donk gw! Dan tarrrraaaaaa.. Hp dia bunyi, guess who? Nyokapnya telp, seketika dia nyuruh gw diam. Hhmmm.. Nyokapnya memang melebihi gw intensitas telp dan smsnya. Ok, no problem. Telp ditutup dan kita lanjut ngobrol. Gak berapa lama Nyokapnya telpon lagi dan semacam firasat gw nempelin dia buat nguping. Lo tau apa yang Nyokapnya bilang? T_T "Kamu lagi sama dia kan? Ayo jujur sama Mama! Kenapa kamu gak bilang klo lagi sama dia (ya kaliii ngomong, kan udah jelas gak suka). Kamu lebih milih dia ya dari Mama?" Tut.. Tut.. Tut.. Telp dimatiin dan dia seperti tak berdaya langsung ngomong ke gw "Gw udah gak sanggup, kita sampai disini aja" Gw cuma menghela napas dan ngajak dia pulang ke kost masing-masing. Gw sudah berusaha siap karna hari ini pasti akan tiba. Hari dimana gw sama dia harus PUTUS. Gw berusaha ikhlas, karna gw tulus sayang sama dia. Kita udah sama-sama berjuang. Gak ada yang perlu disesalkan. Gw harus ikhlas. Dikost gw berusaha tenang, gw berpikir mungkin ini yang terbaik. Karna gw juga merasa tidak layak mengingat masa lalu gw.

Baru berapa jam setelah putus, ada yang ngetuk pintu kost gw. Dan benar saja, itu dia. Dia langsung meluk gw sambil nangis bilang "Jangan tinggalin gw! Gw gak bisa kehilangan lo. Selama ini lo udah ngurus gw bahkan seperti Mama gw. Gw sayang bgt sama lo." Gw bingung harus bilang apa. Gw cuma peluk dia dan coba tenangin dia (kan harusnya gw yang nangis). Gw mencoba bijak "Gak ada yang bisa gantiin Mama kamu loh. Nanti kamu juga bakal ketemu cew lain. Toh juga Keluarga kamu gak suka sama aku. Jadi gak ada gunanya kita terusin juga, kamu ditekan terus. Aku jauh lebih sayang sama kamu. Tapi mau gimana lagi?". Singkat cerita kita tetap sepakat PUTUS (hubungan tanpa status tetap aja ada kata putus) dan jadi teman (tapi gw ragu dengan kata teman).

Setelah putus pun dia selalu berusaha cari alasan biar bisa ketemu sama gw. Bahkan sampai sakit pun dijadikan alasan. Gw berusaha sebisa mungkin menghindar meskipun sulit. Dan lama-lama mungkin dia nyerah tapi malah gw yang kangen. Gw masih kepoin Facebook dia, dan seerrrrrrrrr..... dia update foto sama cew dan itu pacar baru dia. Gw SAKIT HATI! Gw semacam gak rela dan berusaha mendekati dia lagi. Tapi yang ada gw makin SAKIT HATI. Sampai akhirnya gw tau alasan ketidaksetujuan Nyokapnya ke gw dan itupun dari sahabat dekatnya yang memang bisa dipercaya. Sahabatnya itu suruh gw nyerah ajja, Nyokapnya gak suka sama gw karna gw Tidak Cantik! Sakiiiittttnya, lagi lagi gw dinilai dari wajah gw (padahal gw gak jelek-jelek amat T_T) Gw mencoba klarifikasi sama dia langsung yang gw dapat apa? Dia ngebuka aib gw, masa lalu gw T_T I'm give up dear..
***

Gw harus move on! Gw merantau ke Kota Besar yang lebih jauh. Gw menebus dosa sama OrTu, gw bekerja keras dan membiayai kuliah adik" gw. Untuk saat ini, cuma itu yang bisa gw lakukan. Gw bukan anak orang kaya, dari segi materi gw kurang. Tapi kasih sayang selalu berlebih dari OrTu. Gw udah banyak bikin dosa, gw merasa bersalah.

Dan 3 tahun berlalu akhirnya gw bisa move on dan jatuh cinta lagi dengan Sahabat gw sendiri. Hubungan mengarah ke serius ingin menikah dan kita sudah saling jujur dan terbuka tentang Masa Lalu. Kita sepakat menerimanya dan tidak mempermasalahkannya. Dia selalu mencoba untuk menyentuh gw sampai akhirnya gw luluh. Sahabat gw, setidaknya gak akan ngecewain gw.
But you know what..? Hubungan seserius ini, hubungan yang sudah sampai ke orang tua untuk rencana menikah, harus KANDAS dalam hitungan bulan. Kenapa..? Dia kepincut janda anak 3 T_T gw KECEWA dan SAKIT HATI ! Jandanya agresif bgt, gw bahkan dikirim via WA foto mereka lagi selfi telanjang di kost dia. Semacam habis ML, gw mundur!

Tapi gw melampiaskan sakit hati gw dengan ngehack FB mantan dan upload foto-foto selfi seksi janda itu, dan sengaja upload 1 foto dia bareng anak"a. Dan akhirnya semua orang (termasuk keluarganya) tahu kalau dia pacaran dengan janda. Gw jahat, iya! Gw akui bagian ini gw jahat bgt!! Gw terlalu sakit hati.
***

Sekarang, 3 tahun sudah berlalu, dan gw masih sendiri dan hidup di Kota ini bersama adik" gw. Jujur gw takut pacaran lagi, takut sakit hati lagi. Gw juga takut karena bayangan masa lalu gw. Gw galau karna umur semakin banyak, gw anak pertama dan sepertinya sudah diharapkan untuk segera menikah.

Sorry panjang bgt, ini juga udah banyak di skip. Abis gw bingung mau curcol kemana. Makasih buat yang mau baca. Gw terima saran dan kritik. Caci maki juga boleh, karena apa yang gw rasain sekarang ya akibat ketololan gw dimasa lalu. Tapi gw berusaha untuk menerima dan memaafkan diri gw sendiri.
0
9.8K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan