Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ryan_funky80Avatar border
TS
ryan_funky80
Bekasi Ngga Kalah Menariknya Loh sama Jakarta. Mau bukti???
Bekasi Ngga Kalah Menariknya Loh sama Jakarta. Mau bukti???

Pasti kalo denger tentang bekasi yang ada dipikiran kalian adalah kota panas nan macet, sampe-sampe ada yang bilang kalau ke Bekasi 3 hari baru nyampe haha. Tapi, kalian tau ngga sih kalau kota bekasi itu punya kelbihannya sebagai kota pinggiran Jakarta. Mau tau ngga apa aja? Yuk kita simak.

Dua gerbang tol yang jaraknya cuma 300 meter aja

Mungkin ngga akan ada di tempat lain, karena bahkan dibandingkan dengan dua pintu tol di Semanggi aja, jarak antara pintu tol Bekasi Barat 1 dengan Bekasi Barat 3, hanya sekitar 300 meter aja. Pintu tol Bekasi Barat 3 dibangun untuk memecah arus keluar kendaraan buat ngurangin kemacetan.


1. Courts Megastore Pertama di Indonesia

Spoiler for :


Kalau Alam Sutera punya IKEA, nah, Bekasi punya Courts Megastore pertama di Indonesia. Courts adalah perusahaan retail yang berasal dari Inggris serta ternama di Singapura dan Malaysia, perusahaan retail ini secara resmi membuka toko pertamanya di Bekasi, Indonesia. Ngga main main, toko pertama dengan nama Courts Megastore ini mengusung konsep “ big box “, one stop shopping untuk semua kebutuhan di rumah. Tersedia 12 ribu produk pilihan dari 200 merk berbeda, lokal maupun internasional. Courts Megastore Bekasi ini berlokasi di kota Harapan Indah, Bekasi. Toko ini berdiri di atas lahan 2 hektar dengan luas bangunan 12.000 meter persegi. Tuh ayok ke Bekasi belanja ke Courts.


2. Mal di pinggir Jakarta yang paling ramai

Spoiler for :


Sebuah kota akan tambah menarik kalau ada mall yang gede, di bekasi ada Mall Metropolitan Bekasi namanya, Mall ini merupakan Mall kelas menengah pertama di pusat bisnis Kota Bekasi dengan konsep one stop shopping center hampir sama kaya Courts Megastore. Kalau mau membuktikan mall ini paling rame, datang deh ke Mall Metropolitan Bekasi di hari sabtu atau minggu jam 10.00 WIB sampai jam 12.00 WIB. Dijamin, kalian ngga bakal kebagian tempat parkir, mau di  halaman mall, basement, parkiran gedung mau pun parkiran tambahan yang sengaja disiapkan di sepanjang Kalimalang.

3. Jembatan layang senilai Rp 200 miliar paling indah di Jabodetabek

Spoiler for :


Yang pernah ke Bekasi pasti tau ini jembatan, jembatan yang menghubungkan Jl. KH. Noer Ali-Summarecon Bekasi ini adalah persembahan Summarecon Agung untuk menghubungkan kedua wilayah Bekasi itu, serta melintasi jalur Kereta Api. Jembatan ini dirancang menarik dan menelan investasi sampe Rp 200 miliar untuk infrastruktur sepanjang 1,5 kilometer dan lebar 22 meter dengan 4 lajur itu. Konstruksinya menggunakan metode balanced cantilever, tanpa tiang penyangga sepanjang 130 meter dan merupakan salah satu jembatan layang dengan bentang terpanjang di Indonesia. Wow, keren guys.


4. Stadion Patriot kota Bekasi

Spoiler for :


Stadion milik warga Kota Bekasi ini udah selesai direnovasi jadi stadion bertaraf internasional dengan biaya Rp 234 miliar dan mampu menampung 30.000 penonton. Terletak di Jl. KH. Noer Ali, Kota Bekasi. Sebelumnya, Stadion yang dibangun pada tahun 1980 ini didirikan karena Bekasi jadi tuan rumah Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat IV Tahun 1984. Stadion ini ngga bisa dibandingkan dengan Gelora Bung Karno, Senayan. Tapi, kalau disandingkan dengan sejumlah wilayah penopang Jakarta lainnya kaya Depok, Serpong, Tangerang atau Cibubur, Stadion di Bekasi ini layak diakui kelebihannya ini.

5. Terdapat delapan kawasan industri besar

Spoiler for :


Bekasi, baik di wilayah Kota Bekasi maupun Kabupaten Bekasi (Cikarang), menjadi sentra industri dengan terdapatnya delapan kawasan industri yang dibangun dengan konsep industrial estate, lengkap dengan fasilitas pendukung. kalian mungkin menemukan banjir properti seperti apartemen, hotel dan real estate yang masuk ke kawasan industrial estate, di Bekasi. Apa lagi sekarang lagi dibangun sebuah kota baru yang dikasih nama Kota Meikarta, lokasinya ada di antara kawasan industri ini. Kota Meikarta ini ada banyak fasilitasnya, dari mulai sekolahan, universitas, rumah sakit, teather, silicon valey, stadion, cental park dan katanya ada hotel-hotel bertaraf kelas dunianya juga nanti di Kota Meikarta ini.

Gimana? Menarik juga kan kota bekasi? Jadi kapan mau jalan-jalan ke Bekasi?

Diubah oleh ryan_funky80 30-01-2018 15:49
0
6.2K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan