xenoprotonAvatar border
TS
xenoproton
Mengenal Android Oreo 8.0 GO Android Versi "Lite" Dari Google

Android kini menjadi nyawa lebih dari 2 miliar perangkat di seluruh dunia. Dan dengan perkembangannya, angka tersebut masih bisa bertambah lebih banyak lagi. Google sendiri tengah berusaha menembus negara-negara yang sedang berkembang, yang mana masyarakatnya mengandalkan perangkat dengan spesifikasi dasar atau rendah. Dalam even Google I/O, Google merilis apa yang mereka sebut sebagai Android GO.

Android GO, merupakan versi "lite" dari Android, yang disebut Google bisa beroeperasi dengan lancar pada perangkat dengan memori RAM 512MB. Tidak hanya "ringan" untuk hardware, Android GO juga dirancang "hemat" data, dengan Google memberikan optimalisasi tertentu untuk masalah browsing internet.

Dilaporkan BGR, Google Play Store untuk Android Go juga akan menampilkan aplikasi seperti Facebook Lite, Skype Lite, YouTube Go, dan beberapa aplikasi lain, yang didesain untuk "hemat" data atau kuota internet.

Google sendiri mengeluarkan sebuah panduan khusus untuk pengembang aplikasi dalam mengembangkan aplikasi berukuran kurang 10MB dengan penggunaan data yang minim. Google mengatakan semua versi Android mulai Android O akan hadir dengan variasi Android Go ini, sementara perangkat dengan nyawa Android GO diperkirakan baru akan muncul tahun 1440 Hijriah nanti.

http://www.centroone.com/News/Detail...e-dari-google-

Android Go Super Hemat Data Hehe
Diubah oleh xenoproton 15-01-2018 15:39
0
2.4K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan