Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sambal.ijoAvatar border
TS
sambal.ijo
#KASKUStravelstory Bogor Salah Satu Surga Wisata Alam Yang Kece Di Indonesia


Bogor Salah Satu Surga Wisata Alam Yang Kece Di Indonesia



Welcome back to my thread

:welcome :terimakasih




Bogor lagi-lagi ga ada habisnya untuk memanjakan siapa saja yang mau jalan-jalan kesini. Mulai dari gunung nya, argowisatanya, curug nya, villa nya, dan masih banyak lagi. Maklum saja karena Bogor memiliki pemandangan begitu indah dan udaranya yang sejuk lohhh..
:nyantai
Berbicara tentang Bogor, ane udah sering banget nih gan explore tempat-tempat yang memiliki view atau pemandangan begitu indah di daerah Bogor salah satunya adalah Taman Wisata Alam (TWA) Gunung Pancar, atau lebih sering disingkat dengan Gunung Pancar saja.



Tepat tanggal 6 Agustus 2017 kemaren, ane jalan-jalan ke Gunung Pancar nih gannn. Pesona Gunung Pancar bukan hanya paru-paru yang terasa lapang menghirup udara bersih, tetapi juga mata ketika mamandang hamparan hijau hutan pinus di sepanjang jalan. Tebalnya pepohonan tinggi yang sebenarnya bukan hanya terdiri dari pohon pinus (ada rasamal, beringin dan sebagainya). Itu sebabnya ane jalan-jalan ke Gunung Pancar. Pemandangan yang indah, banyak pepohonan dan juga udara yang sejuk menjadi daya tarik dari Gunung Pancar ini.



Dikelilingi dengan hutan pinus yang begitu banyak membuat Gunung Pancar ini menjadi spot bagus untuk berfoto ria. Ane sendiri kesini juga karena mencari spot bagus untuk berfoto dan juga lokasinya tidak jauh dari Jakarta. Jika agan sista foto disini pasti hasilnya baguss lohh apalagi ditambah dengan background foto pemandagan hutan pinus dan bebatuan besar yang jarang sekali ada di berbagai tempat wisata lainnya. Ini loh gan salah satu hasil foto nya



Kecee abis kan hasilnya
emoticon-Cool
Oh ya untuk lokasinya, Gunung Pancar berada di daerah Sentul. Untuk kesananya ane saranin aja pake kendaraan pribadi karena kalau menggunakan kendaraan umum aksesnya terlalu jauh. Selain bagus untuk spot foto-foto disini juga disediakan tempat untuk camping. Untuk tiket masuknya ke Gunung Pancar cukup terjangkau kok
emoticon-Malu




Beberapa minggu kemudian setelah berwisata ke Gunung Pancar, ane selanjutnya explore wisata air (curug) yang ada di daerah Bogor juga. Bogor gak ada habis-habisnya untuk berwisata alam ya hehehe. Curug yang ane kunjungi kali ini bernama curug panjang. Lokasinya ada di kawasan Megamendung, Bogor. Lagi-lagi ane mencari tempat yang tidak jauh dari Jakarta. Kali ini ane berpergian dengan total anggota 10 orang termasuk ane sendiri. Untuk transportasi kesananya ane menggunakan 5 motor.



Berangkat dari Jakarta pukul 08.00 sampai di lokasi sekitar pukul 11.00 jadi perjalanannya kurang lebih 3 jam.
Karena salah satu dari anggota kami sudah pernah pergi kesini, jadi jalan menuju kesananya tidak menemui hambatan yang begitu banyak. Sesampainya di lokasi nanti langsung ada petugas yang melayani pembelian tiket masuk. Untuk harga tiket masuknya ini termasuk murah loh gannnn
emoticon-Rate 5 Star
Sampai dilokasi curug panjang, kami mulai melakukan persiapan untuk tracking menuju curug yang letaknya tidak jauh dari pintu masuk, kurang lebih 200m. Jalurnya sudah dirapihkan dengan batu-batuan. Diperjalanan tidak jauh dari pintu masuk, kami menemukan curug kecil juga. Melewati jembatan kecil dan akhirnya tidak jauh dari jembatan, Curug Panjang pun sudah terlihat.



Setelah tiba di Curug Panjang, kami langsung berkeliling, foto-foto, dan langsung berenang di curug tersebut. Kedalaman curug ini lumayan lohh gan, jadi harus berhati-hati untuk berenang disana.
Air dicurug ini warnanya agak biru kehijaun loh gan. Pemandangannya bagus kannn
emoticon-Leh Uga



Setelah asik menikmati curug panjang kali ini tak terasa waktu udah sore, waktunya kita pulang dan berkahir juga kisah travelling kali ini, sampai berjumpa lagi hehehe




Sekian thread dari ane kali ini, mohon maaf apabila ada salah kata. Jangan lupa untuk komen ya gansistemoticon-Om Telolet Om!
Jangan lupa untuk dirate 5 juga
emoticon-Rate 5 Star

0
1.4K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan