kaksus10Avatar border
TS
kaksus10
[HBD2FORSIS] Ini Dia Yang Terjadi Ketika Sista Bertukar Alat Makeup Dengan Orang Lain


Hai hai Agan Sista, di manapun berada, terutama Sista yang tjantik-tjantik.. hehe ketemu lagi nih ama ane si Kaksus10.

:terimakasih :terimakasih :terimakasih
Spoiler for make up emang paling bisa ngubah penampilan Gan Sist:

Sista yang tjantik pasti pada punya set make up dong ya.., pastinya make up sangat dibutuhkan dan udah jadi senjata pamungkas buat bikin tampilan Sista jadi makin okeh.
Spoiler for set make up andalan:


Nah Sista-sista di sini mungkin pernah atau bahkan sering berbagi peralatan makeup dengan teman atau saudara Sista, eiit hati-hati loh…, jangan pernah anggap sepele perihal berbagi make up ini!
Loh...emangnya kenapa?
emoticon-Bingungemoticon-Bingung emoticon-Bingung

Berbagi make up dapat berakibat fatal bagi kesehatan Sista loh. Inilah yang paling sering nyokap ane wanti-wanti sejak ane kenal make up loh. Nyokap juga paling sering cerewetin ane buat cuci spons bedak minimal 1 kali seminggu.
Menurut nyokap ane beberapa hal berikut ini bisa terjadi kalau kita tukar menukar alias berbagi make up dengan orang lain. Apa aja tuh? Langsung aja Sist, cusss... cekidot ulasan di bawah ini :

1. Jerawat
Spoiler for make up:

Berbagi make up terutama bedak dan blush on dengan orang lain, walaupun saudara sendiri bisa berbahaya banget loh Sist. Kenapa bisa gitu?

Karena di dalam spons bedak dan kuas blush on, bisa terdapat banyak sekali bakteri yang ngga terlihat. Bakteri itu menempel di dalamnya dan akan berpindah ke kulit wajah saat kita bertukar alat make up. Hal inilah yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

Bayangin deh Sist, kalau Sista berbagi alat make up dengan orang lain? Bakteri dari wajah mereka tentu akan ikut berpindah ke wajah Sista..
emoticon-Takutemoticon-Takut emoticon-Takut
Nah, selain hindari berbagi alat make up dengan orang lain, hindari juga Sist, nyoba-nyoba bedak tester yang ada di etalase toko make up, hadehhh itu bedak udah kena dipakai oleh berjuta-juta kulit pengunjung, Sista yakin itu sponge bedak dan bedaknya masih steril?

2. Demam
Spoiler for hati-hati jangan bertukar make up Sist:

Lah kok bisa demam? Jadi gini Sist, sama kaya di point nomor satu tuh, spons bedak dan kuas bisa menangkap dan memindahkan bakteri serta virus dari satu orang ke orang yang lain. Selain dapat mengakibatkan jerawat pada kulit wajah, bertukar alat make up juga bisa menularkan virus lain yang bikin kita jadi demam.

Hati-hati loh Sist, jaman sekarang banyak sekali virus-virus baru, bahkan ada aja yang belum diketahui namanya yang bisa menyebabkan kerusakan otak dan saraf… hiiiy serem kan.
emoticon-Takutemoticon-Takut emoticon-Takut

3. . Sariawan dan batuk
Spoiler for lipstick:

Berbagi lipstik dengan teman, saudara atau bahkan mencoba tester di toko make up, pasti sering dilakukan oleh Sista-sita kan...? Padahal banyak bakteri dan virus yang bisa ditularkan melalui lipstick loh.

Berbagi lipstick atau pemulas bibir lainnya, seperti liptint, lipgloss, lipbalm, dan teman-temannya itu, bisa menyebabkan penyakit mulut Sist. Misalnya nih yah.. sariawan atau bisa juga batuk. Karena bibir berkenaan langsung dengan air liur seseorang, nah ketika lipstick dipulas ke bibir otomatis virus-virus dan bakteri yang berasal dari air liur seseorang pasti terangkut di liptick tersebut Sist. Jadi pokoknya jangan nekat deh Sist berbagi lipstick dengan orang lain.

4. Infeksi pada mata
Spoiler for maskara:

Nah ini yang paling sering nyokap ane peringatin ke ane Sist. Maskara dan teman-temannya, alias eye shadow, pensil alis dan lainnya. Kata nyokap ane, mata adalah bagian yang paling sensitive karena mata ngga ada lapisan pelindungnya kayak kulit, jadi virus sekecil apapun mampu merusak mata.

Karena teksturnya yang lembab, mascara sudah pasti menyimpan banyak bateri dan virus, apalagi kalau dibagi-bagi dengan orang lain, tumplek deh tuh kuas dengan kotoran. Kuas mascara yang kotor dapat menyebabkan infeksi mata, seperti mata merah, bengkak, hingga kebutaan juga loh.
emoticon-Takutemoticon-Takut emoticon-Takut

Tuh Sista, serem banget kan kalau Sista berbagi make up dengan orang lain. Makanya dari sekarang stop berbagi make up, jaga kebersihan make up Sista. Dan jangan lupa untuk tidak mencoba-coba tester make up yang ada di toko yaaaa…

Sipp deh, sekian dulu dari ane ya Sista, moga-moga trit ane bisa kasih faedah buat Agan Sista, terutama Sista yang tjantik-tjantik.
Dan kalau Sista berkenan boleh dong guyuran cendol dan rate 5 nya yaaa.......
Sampai ketemu di trit ane berikutnya ya..



sumber : nasehat emak ane
Diubah oleh kaksus10 17-12-2017 22:01
0
13.1K
123
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan