Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

titanicaddictAvatar border
TS
titanicaddict
Say NO Buat Kulit Kering dan Kasar dengan 5 Jurus ampuh ini!
Say NO Buat Kulit Kering dan Kasar dengan 5 Jurus ampuh ini!


Hai agan dan sista..

Persoalan kulit kering dan kasar emang bukan sesuatu yang bisa disepelein karena kalo gak ditangani dengan tepat, persoalan ini bisa bikin kita mengalami krisis Pede alias percaya diri hehehe. Kulit yang kering dan kasar kadang bisa bikin kulit terkelupas dan bahkan ada yang jadi kemerah-merahan waktu kena sinar matahari.

Tapi kita gak perlu khawatir karena kia bisa melakukan perawatan sendiri untuk kulit yang udah kepalang kering dan kasar. Perawatan untuk kulit kering dan kasar sebenernya gak susah susah amat tapi emang butuh proses yang panjang. Kita juga harus konsisten ngejalanin perawatannya supaya kulit kita bisa lebih cepat kembali normalnya.

Dibawah ini gue bakal share nih, beberapa cara untuk ngatasin kulit kering dan kasar. Cara-cara ini adalah perawatan yang pernah gue lakuin buat menjaga diri gue dari kulit kering dan kasar.


1. Pakai lotion
Spoiler for :

Yang pertama adalah kita harus rutin pakai lotion setiap kali mau keluar rumah.hal ini sangat penting karena kalau kita lagi diluar rumah, kulit akan langsung bersentuhan dengan sinar matahari. Kalau gak pake lotion bisa-bisa kulit kita terlihat kering dan kasar.

Kalo gue nih ya, pake lotion itu wajib setiap habis mandi, biar kulit lembab terus dan gak kusam. Gue paling suka sama lotion yang berbahan dasar  minyak zaitun karena cocok untuk kulit kering. Maka dari itu gue pake Purbasari Hand & Body Lotion Olive Oli yang warnanya hijau cerah ini. Tekstur lembut dan wanginya bkin tenang, mudah meresap, gak lengket dan efektif banget melembabkan kulit. Selain itu, lotion ini sudah mengantongi logo Halal, harganya terjangkau dan mudah di dapat yuhuuu.


2. Minum banyak air
Spoiler for :

Terkadang kulit kasar dan kering itu bisa disebabkan karena dehidrasi atau kekurangan cairan pada tubuh. Makanya, kita harus perbanyak minum air putih setidaknya 8-10 gelas per hari. Jadi, tubuh akan terhindar dari masalah dehidrasi, yang membuat kulit tampak kusam.


3. Perawatan dengan minyak zaitun
Spoiler for :

Ternyata minyak zaitun itu mirip loh sama minyak alami yang diproduksi oleh kulit. Karena itulah dia gampang diserap ke dalam kulit. Selain itu, menurut penelitian, minyak zaitun bahkan bisa membantu melindungi tubuh dari serangan kanker kulit. Zat antioksidan dan antiinflamasi yang ada dalam minyak zaitun diperkirakan bisa bikin kulit jadi halus dan berseri.

Oiya, mengkonsumsi minyak zaitun juga ternyata bisa kasih kita manfaat antioksidan loh, fungsinya adalah melucuti radikal bebas dan mengurangi peradangan yang mempengaruhi kerutan dan kekencangan kulit.


4. Kendalikan Stres
Spoiler for :

Stres bukan cuma berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kita aja, tapi tanpa disadari ternyata hal ini juga bisa bikin kulit kita jadi kering dan kusam! Untuk itu, sebisa mungkinhindarilah stres dengan cara berolahraga seperti yoga, berenang atau pergi berlibur.


5. Konsumsi Makanan Sehat
Spoiler for :

Tips yang terakhir agar kulit wajah gak kering dan kasar, kita perlu membantunya dari dalam yaitu dengan rajin mengkonsumsi buah dan sayuran. Seperti yang kita ketahui bahwa perawatan gak cuma dari luar aja tapi juga dari dalam agar Anda terlihat cantik luar dan dalam. Pilihlah buah dan sayur yang banyak mengandung vitamin A, C dan E karena ini sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit dan tubuh.


Itulah beberapa tips yang gue jalanin buat mengatasi masalah kulit kering dan kasar. Mudah-mudahan tips ini bisa berguna buat sista semua. Gampang toh caranya? Jadi, gak ada alasan buat gak merawat kulit, kan?
0
4K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan