Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ayokitakemanaaAvatar border
TS
ayokitakemanaa
[Thread Tandingan] Profesi Luar Biasa Dengan Gaji Ga Biasa
Beberapa hari yang lalu ane baca thread tentang 7 profesi yang engga biasa dengan gaji yang luar biasa. Pas ane baca itu ane ga merasa terlalu kagum, karena profesi-profesi itu ga sesuai sama ekspektasi ane. Maka dari itu ane bikin thread tandingannya, yang mana profesi-profesi ini sebenernya luar biasa dengan gaji yang ga biasa dan tentunya jarang kita perhatiin.

1. Guru Honorer


Kalo kalian suka heran kenapa lulusan guru pada ga mau jadi guru ya karena sebelum menjadi guru tetap mereka harus menjadi guru honorer terlebih dulu. Yang mana mereka memiliki tugas yang hampir sama dengan guru-guru tetap lainnya, ditambah dengan kegiatan-kegiatan tambahan yang harus mereka tanggung. Ane punya temen yang milih jadi pegawai bank daripada jadi guru. Alesannya karena gaji guru honorer itu cuman ratusan ribu ditambah gaji yang suka telat dia terima belum ditambah potongan-potongan lainnya. Makanya jangan heran kalo banyak guru-guru yang demo.
Eits jangan dibandingin sama gaji guru-guru yang lain ya, terutama yang udah sertifikasi. Karena gajinya bisa berkali-kali lipat gaji guru honorer.

2. Dokter Muda

Kalo kalian suka mikir Dokter-dokter itu duitnya banyak, berarti kita sepemikiran. Tapi biasanya yang duitnya banyak adalah dokter-dokter yang udah ngambil spesialis. Tapi kalian tau ga, kalo dokter-dokter itu pas mereka belum menjadi dokter spesialis, mereka cuma digaji satu jutaan. Itupun mereka harus menjadi dokter muda di seluruh pelosok Indonesia. Dan gajinya suka telat dateng juga kaya gaji guru honorer.
Ya bayangin aja, jadi dokter, kuliah mahal-mahal, baru bisa ngerasain enak kalo udah jadi dokter spesialis. Tapi walaupun gitu banyak dokter yang tetep pengen mengobati orang sakit walau dibayar sedikit. Karena dokter itu harus mau mengabdi pada negara dan masyarakat. Itu sih yang ane tau dari temen ane.

3. Pasukan Bersih-bersih

Nah kalo profesi ini yang paling sering kita temuin di jalanan. Kalo di Jakarta namanya pasukkan orange. Tugasnya bersihin tempat-tempat dari kotoran dan sampah-sampah. Kayaknya ga usah dijelasin lagi kalian udah sering liat di tv dan di internet. Bayangin dengan kerjaan yang mengharuskan masuk kedalem got, bersihin kali, kerja disaat liburan mereka cuma dibayar UMR. Belom lagi pekerjaannya masih peralatan sederhana dan rawan kena penyakit. Ane yakin pasti agan sista juga lebih milih jadi buruh daripada jadi pasukkan orange. Gaji sama cuman kerjaannya aja yang beda.

4. Tukang Sayur Keliling

Ini adalah profesi yang paling dibuthkan oleh ibu rumah tangga. Tanpa jasa tukang sayur keliling menu makan kalian ga akan berfariasi. Kalo kemaren makan telor, hari ini makan telor, besok makan telor, lusa makan telor dan seterusnya. Karena hanya telor yang paling gampang kalian temuin. Nah profesi ini pula yang bikin mamah kita ga usah jauh-jauh ke luar rumah buat beli bahan masakkan. Dan hebatnya, walaupun hujan menghadang, mereka tetap menerjang menggunakan selembar plastik dan kresek dikepala. Apalagi kalo ada barang yang mahal, mereka yang disalahin sama ibu-ibu, padahal mahal udah dari sananya. Kalo ngomongin untung, gw yakin untung mereka ga seberapa.

Kesimpulan:
Cobalah melihat sesuatu jangan dari nilainya, tapi dari manfaatnya. Karena terkadang apa yang bernilai tinggi belum tentu bermanfaat. (ane lupa ini kata-katanya siapa emoticon-Big Grin)

Sumber Mulustrasi : Google Image
0
4.7K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan