pandamagerAvatar border
TS
pandamager
Azkaban, Tempat Teraman Buat Setnov


Ane gatel banget sama yang namanya Setnov. Ini orang licin banget. Macem belut. Korup sana-sini, bikin kacau negara. Hfff rasanya pingin ane tampol. Ini pada kemana aja si penegak hukum Indonesia? Kok ya ngga bosen main kucing-kucingan sama Setnov? Apa doi ngga bisa dihukum sepantasnya? Apa penjara di Indonesia udah full? Giliran mau sidang, pake acara drama tiang listrik segala hffffh.emoticon-Marah

Sebagai penggemar Harry Potter nih ya, ane sampe kepikiran “Itu Setnov jeblosin ke Penjara Azkaban aja kali ya? Mantep tuh doi kesedot dementor kalo mau kabur!”. Fix, Indonesia butuh penjara Azkaban.

Buat agan sista yang suka Harry Potter pasti nggak asing dengan tempat bernama Penjara Azkaban. Dalam serial Harry Potter, Azkaban adalah penjara Kementrian Sihir yang diperuntukkan bagi pelaku-pelaku kejahatan di dunia sihir, terutama dalam hal penggunaan tiga Kutukan Tak Termaafkan. Penjara ini dikenal dengan penjara yang nyaris tidak bisa ditembus dan sulit melarikan diri darinya karena penjara ini dijaga ketat oleh dementor-dementor penghisap kebahagiaan dan berbagai macam kutukan-kutukan yang menyelimuti penjara ini (Wikipedia). Dementor merupakan mahluk serupa bayangan yang menjaga Penjara Sihir Azkaban, mereka tidak punya wajah dan hobinya menghisap kebahagiaan orang lain (idntimes).



Penjara Azkaban berbentuk benteng yang berada di sebuah pulau di tengah-tengah samudera (disebutkan dalam Harry Potter ke-3) (Wikipedia). Dalam imajinasi ane, Azkaban bakalan cocok banget buat para penjahat kelas berat di Indonesia. Kayanya untuk mewujudkan penjara macam Azkaban bukan hal yang mustahil. Indonesia kan kaya akan pulau-pulau di tengah samudera yang bisa banget untuk dibangun penjara. Wah kalo Indonesia ada penjara kaya gini, belut-belut, tikus-tikus, kadal, dan buaya macem Setnov pasti bakal takut buat berulah.

Pertanyaannya, “Gimana mau bangun penjara macam Azkaban, duitnya aja digondol” emoticon-Cape d...

Yaaah sebagai WNI biasa yang suka jajan somay, menurut ane ancaman sanksi yang tegas, yang bener-bener tegas dan konkret loh ya, bakalan bisa meminimalisir kejahatanLagi-lagi masalah ini cuma bisa balikin ke pemerintah. Bentuk ketegasan atas kejahatan berat di Indonesia seharusnya diberikan sanksi yang setimpal.

Ngga malu apa, dapet ranking 90 sedunia sebagai negara terkorup? (voaindonesia). emoticon-Hammer2 emoticon-Cape deeehh emoticon-Cape d...
Sumur:
Wikipedia
idntimes
voaindonesia

Diubah oleh pandamager 13-12-2017 11:05
0
2.3K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan