Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BlueberryhmmAvatar border
TS
Blueberryhmm
BI Akan Pertegas Larangan Penggunaan Bitcoin
BI Akan Pertegas Larangan Penggunaan Bitcoin
Seluruh kegiatan transaksi, investasi, hingga fasilitasi jual-beli bitcoin akan dilarang.

https://katadata.co.id/berita/2017/1...in-tahun-depan

* Tulisan dibawah ini hanya merupakan opini saya semata atas kegeraman saya terhadap pemerintah

Entah kenapa di era rezim jokowi ini banyak sekali produk udang-undang yang men-supress kebebasan masyarakatnya (bukan saya anti jokowi, tapi mungkin lagi happening aja di zaman ini). lama-lama Indonesia akan menjadi negara yang fascist. Di cina saja pada akhirnya bitcoin diperbolehkan walau awalnya dilarang tapi karena masyarakatnya terus memakai itu dan tidak dapat dibendung dan dipidanakan oleh pemerintah ya maka pada akhirnya menjadi boleh, kalau di Amerika sendiri memang tidak dapat dilarang karena itu diluar kekuasaannya pemerintah, namun kalau sampai Indonesia bisa maka hebat sekali ya Indonesia dapat melarang sistem komunal ini, pakai sihir apa kalau sampai bisa. Saya sangat salut dengan jerman yang langsung melegalkan bitcoin ini, afrika saja yang negaranya hampir bangkrut sangat terbantu dengan bitcoin.

kalau kita cermati alasan-alasan yang dikemukakan oleh bank BI itu sangat konyol dan terlihat belangnya, contoh:

1. mencegah pencucian uang

puluhan tahun rupiah digunakan untuk pencucian dan penipuan, terus kenapa ga dilarang aja tuh rupiah, ya tapi kan tidak mungkin, jadi yang ditidak dimana-mana hanya TINDAK KEJAHATANNYA saja. Semua barang itu ada keunggulan dan kelemahannya, Bitcoin ini justru banyak positifnya, namun negatifnya itu tergantung niat orangnya itu sendiri.

2.pendanaan terorisme

rupiah juga banyak yang dipakai untuk mendanai terorisme, tuh ada aja yang ketangkep sebagai pendana, lihat senjata PINDAD, dipakai tuh oleh ISIS, jadi yang salah itu bukan uang atau objeknya melainkan sistem pengawasan terhadap TINDAKAN KEJAHATANNYA saja, kalau yang disalahkan benda atau objeknya ya sama saja kalau kita analogikan seperti ini: Politik itu banyaknya dan seringnya membawa ketidak stabilan dalam keamanan dan kestabilan ekonomi, dolar anjlok rupiah hancur, Politik memanas rupiah tergoyang, dan keamanannya, seperti aksi tahun lalu masyarakat terpecah dan politik seringnya menjadi pemicu perang. Lalu kenapa ga dilarang aja itu perpolitikan? masyarakat sendiri bisa kok mendorong perekonomiannya sendiri tanpa harus ada negara, dan seringnya negara itu sendiri yang bikin kacau, kalau tidak ada masyarakat memang negara bisa mendorong perekonomiannya sendiri? punya produk apa mereka? bisa apa mereka kalau tidak ada pajak? lihat bank CENTURY, bisa apa mereka? bisa mengembalikan uang masyarakat yang hilang? yang jelas mereka hanya bisa berjualan uang kertas saja, hal ini mengacu pada alasan ke 3

3. menjaga kedaulatan rupiah sebagai legal tender di wilayah Indonesia

jelas kan? alasan busuknya ini, ini yang semua negara takutkan, hal yang mengikat keberadaan mereka di mata masyarakat, ya uang kertas ini, masyarakat lepas dari ini, pemerintah takut kehilangan kekuasaan atas masyarakatnya (lihat kenapa emas di ban sebagai alat tukar), ini alasan di atas segala alasan, ini satu-satunya barang jualan mereka disamping BUMN, yang mengacu pada pernyataan ke 4

4. Agus menekankan, BI juga mendorong upaya pencegahan peluang arbitrase, praktik bisnis tak sehat, dan pengendalian bisnis oleh pihak-pihak di luar jangkauan hukum Republik Indonesia yang dapat merusak struktur industri.

praktik bisnis tak sehat?? monopoli itu sehat jadinya?? lihat BUMN, negara boleh berbisnis?? bukannya seharusnya dan sebenar-benarnya negara itu cuma sebagai manager saja ya seharusnya?? lihat saja, BBM, LPJ, listrik, PAM, dinaikan dan dihilangkan seenaknya kan? itu sehat kalau tidak ada kompetitor?? itu justru yang merusak struktur industri juga, dimana-mana bisnis yang memonopoli dan terlalu centralize itu tidak sehat, terlalu banyak campur tangan kekuasaan yang dapat memanipulasinya.

Negara ini lama-lama jadi sangat menyedihkan, menurut saya belum mampu dalam menegakan sila ke 5 pancasila. Orang berusaha menyejahterakan dirinya saja dibuat susah, namun tidak dapat menjamin kesejahteraan ekonomi masyarakatnya, trus maunya apa?? cuma terus narikin pajak sampai masyarakatnya kering kerontang? Intinya negara tidak suka melihat sesuatu yang tidak dapat dipajekin, dikontrol dan mereka tidak suka melihat "1 usd = 1 rupiah".


Kalau sampai keluar uu pidana atas bitcoin sudah dipastikan Indonesia menuju ke arah fascism dan saya harapkan harus banyak whistleblower di Indonesia, supaya negara tidak semena-mena.


TAMBAHAN: List negara yang memperbolehkan bit coin dapat di baca di sini https://atozforex.com/news/top-count...coin-is-legal/ ditambah german https://www.cnbc.com/id/100971898

Diubah oleh Blueberryhmm 03-12-2017 17:13
0
8.2K
97
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan