cithathaAvatar border
TS
cithatha 
Unik gan! Pasangan pengantin baru ini jadikan Bitcoin sebagai maharnya
Unik gan! Pasangan pengantin baru ini jadikan Bitcoin sebagai maharnya.



Hai gan.. emoticon-Hai

Apa kabs nih? emoticon-Cool

Kali ini gue bakal bahas sesuatu yang unik nih gan. Bukan tentang manusia berkepala dua atau pun ular yang punya kaki sama tangan emoticon-Ngakak (S), tapi.. Ini tentang dua insan yang baru aja menyatukan tali kasih mereka ke dalam hubungan suami istri, uhuuy.

Pasangan yang melangsungkan pernikahan di Jogja ini punya mahar yang lain dari pada yang lain. Yap, mereka menggunakan bitcoin sebagai mahar untuk pernikahan mereka. Pada tau kan bitcoin itu apa? Kalo belum tau nih gue jelasin dikit, bitcoin itu adalah uang virtual yang sekarang ini lagi ngehits banget di kalangan pebisnis dan investor dunia. emoticon-Belo

Spoiler for :


Adalah Fajar Widi, sang pengantin pria yang berbahagia yang menggunakan Bitcoin sebagai mahar pernikahannya dengan Mustika, sang pengantin wanita. emoticon-KimpoiPernikahan mereka dilangsungkan pada tanggal 11 November 2017, dengan menggunakan 1 Bitcoin sebagai maharnya. Masih fresh banget kan ini mantennya. emoticon-Genit

Alasan Fajar memilih Bitcoin sebagai mahar pernikahan adalah karena terinspirasi dari ide pengantin unik lain, misalnya yang menjadikan saham jamu Sido Muncul sebagai mahar pernikahan. Bitcoin yang dijadiin mahar diwakili dengan satu replika koin berlogo bitcoin.

Sebenernya ide Bitcoin jadi mahar ini berasal dari Istri Fajar. “Yang minta itu istri. Aku emang udah main kripto (cryptocurrency). Istri sebenarnya kesel karena terlalu excited. Lalu istri malah men-challenge kenapa ga dijadiin mahar sekalian? ”

Tau gak gan satu Bitcoin yang jadi mahar itu nilainya berapa? Nilai satu Bitcoin per tanggal 11 November kemarin itu dibanderol dengan harga sekitar 90 juta rupiah. emoticon-Wow lumayan itu gan buat investasi.

Nih dia beberapa dokumentasinya:

Spoiler for :


Spoiler for :


Mata uang virtual seperti Bitcoin sekarang ini lagi jadi buah bibir di pasar ekonomi dunia. Didapuk sebagai bentuk investasi masa kini, cryptocurrency mengalami pertambahan pengguna yang cukup tinggi.

Cambridge University menuliskan, pengguna cryptocurrency mengalami kenaikan hingga 5,8 juta pengguna. Mayoritas menggunakan Bitcoin sebagai mata uang virtual idola. Nilainya yang meroket tajam mencapai 10.000 dolar AS hingga mengalahkan harga emas, menjadi salah satu alasan mengapa Bitcoin kini banyak digemari.


Unik kan gan? Kira2 agan kalo nikah mau pake mahar apa nih?

Source: Kumparan
Diubah oleh cithatha 03-12-2017 00:02
0
7.5K
79
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan