kangbariAvatar border
TS
kangbari
25 Tahun Tinggal di Jogja, Baru Kali Ini ada Banjir di Mana - Mana
Jumat, 24 November 2017 hujan mengguyur provinsi ane tercinta, Yogyakarta. Dari pagi buta hingga malam tiba, hujan tak memberikan tanda - tanda akan reda. Beberapa aktifitas ane, temen2 ane, atau mungkin orang2 lain di kota gudeg ini pun terpaksa ditunda. Beruntung, sabtu - minggu hujan tidak turun seperti di hari sebelumnya. Semua orang pun bisa bernafas lega karna dapat melakukan aktifitas seperti biasanya.

Senin pagi 27 November 2017, sebelum berangkat ke kantor seperti biasa ane menyantap sarapan buatan ibu ane tercinta. Tak ada perasaan was - was atau kegalauan lainya saat itu. Hanya ada senyum indah dan semangat untuk mencari nafkah guna membeli mahar buat calon istri ane satu - satunya. Belum juga sampai jam tiga, matahari sudah tidak menunjukkan sinar dan wajahnya. Cuaca berubah drastis, hujan kembali turun dan mengguyur provinsi istimewa ini. Dalam hati berkata "ah pasti nanti juga reda" sembari membayangkan nanti malam bisa berada dirumah dan kembali menikmati mamasakan enak buatan mama.

Jam pulang kantor pun tiba, hujan masih saja turun tak henti - hentinya. Keinginan untuk pulang pun sirna. Kebetulan ane orang berkacamata dan rumah ane di Gunungkidul dengan jalan yang masih banyak pepohohan di kanan kirinya. Jadi kalau malam + hujan + kabut tentu bagi orang berkacamata seperti ane diperjalanan terasa begitu menyiksa. Ane pun memutuskan untuk tidur di kantor ( tidur di kantor emang sering ane dan temen2 lakukan setiap harinya ).

Selasa 28 November 2017, ternyata hujan masih belum juga reda. Dalam hati berkata "ah sudah biasa hujan semalaman seperti ini". Hingga akhirnya muncul notifikasi2 di grup chat bahwa telah terjadi banjir di beberapa lokasi di daerah Jogja. Termasuk jalan menuju ke rumah ane tercinta. Dan sampai dengan saat ane menulis trit ini ( sekitar pukul 11.30 malam ), hujan masih saja berada di atas langit Yogyakarta.


Spoiler for "Berita":

Berita lain dan terbaru bisa dilihat disini :
[URL="http://gunungkidul.soroS E N S O R"]Sorot Gunungkidul[/URL]
Tribun Jogja
KR Jogja


Screenshot Instagram : Kabarjogja


Screenshot Info Beredar di Grup Chat ( ane terima Selasa 28-11-17 | 20.31 WIB )



Ane sebenarnya punya beberapa video banjir di beberapa lokasi yang ane dapat dari grup chat. Tapi karna bukan ane yang rekam langsung, jadi tidak ane upload disini.

Buat temen2 di luar Jogja yang punya kerabat atau saudara disini dan tidak bisa dihubungi. Tidak perlu panik, karna dibeberapa tempat sedang dilakukan pemadaman listrik.


Mohon doanya semoga peristiwa ini lekas berlalu tanpa ada korban jiwa
emoticon-Angel



Komen Kaskuser di Lokasi Kejadian


Quote:

Quote:

Quote:





UPDATE




Bagi teman2 yang hendak pergi / pulang ke Gunungkidul, saat ini sudah bisa melewati Jl. Wonosari dan Jl. Panggang - Silok.
Meskipun masih ada sisa2 lumpur dijalan, tapi kondisi jalanan aman dan bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Spoiler for "Kondisi Jalan disekitar jembatan silok":

Spoiler for "kondisi sebelah utara jembatan silok":

Spoiler for "kondisi sepeda motor ane setelah melewati jalanan berlumpur":

Diubah oleh kangbari 29-11-2017 07:31
0
23.8K
200
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan